Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Wahana Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta.

Kota Jogjakarta memang sangat terkenal dengan wisata pantai dan wisata alamnya yang indah,namun tukah Sobat kalau di pantai Jogjakarta terdapat gumuk pasir layaknya berada di Afrika.

Yah memang benar adanya,di Jogjakarta terdapat gumuk pasir yang indah yang biasa dijadikan tempat bermain sandboarding,yaitu di gumuk pasir Parangkusumo.

Gumuk Pasir Parangkusumo ini sangat unik dengan gundukan pasir yang terbentuk dari aliran air laut dan air sungai yang membentuk gundukan.Selain itu gundukan pasir ini juga terukir indah oleh tiupan angin sehingga nampak keren.

Sandboardng gumuk pasir parangkusumo
Pantainyajogja.com@Gumukpasir

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo.
Untuk alamat lokasi GumukPasir ini berada di Jl Gumuk Pasir,Parangtritis,Kecamatan Kretek,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasinya berada di sebelah barat pantai Parangtritis,tepatnya berada di pantai Parangkusumo.Untuk sampai lokasi Gumuk Pasir ini sangat mudah,kalian bisa mnggunakan google maps untuk sampai lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Gumuk Pasir ini tak usah khawatir untuk harga tiket masuknya masih gratis tidak dipungut biaya.

Hanya saja kalian harus membayar biaya parkir saja,untuk sepeda motor Sobat dikenakan biaya masuk sebesar Rp3000,dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 5000 saja.

Jadi bagi Sobat yang ingin liburan dan nongkrong di Gumuk Pasir Bantul ini gak perlu khawatir akan menghabiskan budget yang banyak,karena semua biaya di sini cukup murah meriah.
 
harga tiket gumuk pasir parangkusumo
Pantainyajogja.com@Gumukpasir

Rute Menuju Gumuk Pasir Parangkusumo.
Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini jikadaripusat Kota Jogja berjarak sekitar 35 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini jika dari pusat kota Jogjakarta bisa langsung menuju Jl Parangtritis.

Ikuti terus Jl Parangtritis hingga Sobat menemukan jembatan panjang sebelum sampai post retribusi pantai Parangtritis,nanti Sobat akan menemukan pertigaan dan beloklah ke kanan.

Ikuti terus jalan masuk tersebut,hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk masuk lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo yang Sobat tuju.

Fasilitas Di Gumuk Pasir Parangkusumo.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi Gumuk Pasir ini memang tidak terlalu lengkap seperti berada di pantai Parangtritis.

Namun untuk fasilitas penting tentunya juga sudah ada seperti lokasi parkir,tempat mandi,tempat makan sederhana,persewaan papan seluncur pasir dan juga spot foto.

Yang paling unik dan menarik wajib Sobat lakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo ini adalah melakukan seluncur dengan papan seluncur pasir atau Sandboarding.

Sobat bisa belajar dan menyewa sandboarding ini dengan harga Rp 70.000 sudah mendapatkan helm pengaman dan juga pengaman sikut.

lokasi gumuk pasir Bantul
Pantainyajogja.com@Gumukpasir

Daya Tarik Di Gumuk Pasir Parangkusumo
Selain aktivitas berseluncur di Gumuk Pasir Parangkusumo ini Sobat juga bisa nongkrong sambil berfoto selfie di spot-spot foto yang ada di sana.

Ada beberapa spot foto keren yang ada di Gumuk Pasir Parangkusumo ini seperti properti bunga-bunga berbentuk love,ayunan,tempat duduk dan juga gasebo.

Jika Sobat ingin melihat keindahan lokasi Gumuk Pasir ini dari atas,bisa naik di gardu pandang yang ada di Gumuk Pasir ini.

Bagi Sobat yang ingin berkeliling Gumuk Pasir dan juga pantai Parangkusumo bisa menyewa Jeep wisata yang akan mengantarkan Sobat berkeliling.

Wisata Jeep Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga cukup memacu andrenalin,karena Sobat akan dibawa ke lokasi gumuk pasir yang cukup tinggi dan juga jalur treking air.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusuo ini adalah saat pagi hari atau sore hari.

Saat sore hari Sobat bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam dan juga sunset di sana,jika siang hari sinar matahari terlalu panas dan kami sarankan untuk mengunakan topi dan kacamata sebagi pelindung dari tiupan angin.

wisata gumuk pasir parangkusumo
Pantainyajogja.com@Gumukpasir

Menikmati keindahan alam sambil bermain sandboarding ini memang sangat menyenangkan,apalagi jika Sobat ditemani dengan pasangan,pasti akan sangat romantis.

Informasi tentang lokasi dan wahana di Gumuk Pasir Parangkusumo ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan rererensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan. 
 

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Wahana Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta."