Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Wisata Pantai Watu Bale Pacitan Dengan Spot Jembatan Menuju Bukit Tengah Laut.

Kabupaten Pacitan Jawa Timur memang gudangnya tempat wisata,baik wisata kota maupun wisata pinggiran seperti pantai Pacitan.

Nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang wisata Pacitan yang lagi hits bagi kalangan anak muda, yaitu Pantai Watu Bale.

Wisata Pantai Watu Bale Pacitan ini merupakan tempat wisata pantai yang masih tergolong baru,karena baru dikelola oleh Pemerintah dan Pokdarwis pada tahun 2017 yang lalu.

Namun karena keindahan yang ada di Pantai Watu Bale ini sangat keren,banyak pengunjung yang penasaran dan datang ke Pantai Watu Bale ini,dan hingga sekarang Pantai Watu Bale menjadi destinasi wisata favorit bagi kalangan anak muda.


Alamat Pantai Watu Bale.
Lokasi Pantai Watu Bale ini berada di Desa Jetak,Kecamatan Tulakan,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur.Untuk bisa berkunjung ke lokasi wisata Pantai Watu Bale ini sangat mudah,karena lokasinya cukup strategis dan mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Pantai Watu Bale ini jika dari pusat Kota Pacitan sekitar alun-alun Pacitan berjarak sekitar 25 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Pantai Watu Bale Pacitan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Pantai Watu Bale ini bisa melalui beberapa jalur,jika dari pusat Kota Pacitan bisa langsung menuju Jl Ki Ageng Buwono Keling kemudian menuju Jl Kebonagung.

Ikuti terus jalur tersebut hingga sampai di Jl Raya Tulakan-Ngadirojo,kemudian menuju Jl Pacitan-Trenggalek atau Jalur Lintas Selatan,setelah Sobat menemukan pertigaan belok ke kanan menuju arah Pantai Watu Bale.

Tiket Masuk Pantai Watu Bale Pacitan.
Berbicara tentang HTM Pantai Watu Bale Pacitan ini cukup murah,Sobat hanya dkenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja untuk setiap orang.

Sedangkan untuk biaya parkir di Pantai Watu Bale ini sebesar Rp 3000 untuk motor,5000 untuk mobil pribadi dan Rp 10.000 untuk bus.

Dengan harga tiket tersebut, Sobat sudah bisa eksplore wisata Pantai Watu Bale ini,Sobat bisa berfoto foto di spot foto yang ada di lokasi wisata Pantai Watu Bale ini.
 

Fasilitas Di Pantai Watu Bale Pacitan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Pantai Watu Bale ini tak usah khawatir dengan fasilitasnya,karena di sana sudah banyak fasilitas pendukung yang bisa membuat pengunjung nyaman berada  di sana antara lain:
*Lokasi parkir cukup luas.
*Toilet dan kamar mandi.
*Tempat makan.
*Gasebo dan tempat bersantai.
*Spot foto keren.
*Tempat ibadah,dan masih banyak lainnya.

Yang paling menarik di Pantai Watu Bale Pacitan ini adalah Jembatan penyeberangan menuju bukit dengan jembatan tali yang biasa dijadikan tempat berfoto.

Pantai Watu Bale ini memiliki jembatan yang terbuat dari tali tambang basketan dan kayu yang memiliki panjang 100 meter.

Jembatan Watu Bale ini sudah standar(SNI)sehingga sangat aman untuk disebrangi,namun pihak penjaga juga tetap memantau ombak laut,jika saat ombak besar,tentunya juga dilarang untuk menyeberangi Jembatan Pantai Watu Bale Pacitan ini.

Untuk bisa melewati Jembatan penyeberangan di Pantai Watu Bale Pacitan ini Sobat harus membayar tiket sebesar Rp 40.000 per orang.Hanya disarankan bagi Sobat yang tertantang dan berani dengan wahana ekstreem ini.    


Selain Jembatan Pantai Watu Bale yang menjadi daya tarik utama,tentunya di Patai Watu Bale ini juga memiliki tempat tempat yang eksotik untuk dijadikan tempat berfoto.

Sobat bisa bersantai dan berfoto di atas bukit bawah pohon cemara yang sudah dilengkapi dengan tempat duduk dan gasebo.

Bagi Sobat yang ingin menikmati indahnya sunset dan sunrise di Pantai Watu Bale Pacitan ini bisa menginap dengan mendirikan tenda di sana.Karena di Pantai Watu Bale Pacitan ini terdapat tempat camping yang cukup luas.

Bagi yang hobi mancing,di Pantai Watu Bale Pacitan ini juga banyak sekali spot spot untuk memancing,karena di Pantai Watu Bale merupakan pantai dengan batuan karang yang besar,sehingga sangat potensi untuk rockfishing bagi para pemancing tebing. 



Nah keren kan Sob Pantai Watu Bale Pacitan ini?Berkunjung ke wisata Pantai Watu Bale Pacitan ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi Sobat yang sibuk dengan aktivitas di Kota,sehingga akan terasa lebih tenang dan melupakan sejenak aktivitas pekerjaan Sobat.


Informasi tentang wisata Pantai Watu Bale Pacitan ini semoga bermanfaat.dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Wisata Pantai Watu Bale Pacitan Dengan Spot Jembatan Menuju Bukit Tengah Laut."