Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kahyangan Skyline;Wisata Wonosobo Dengan Spot Gardu Pandang Yang Lagi Viral

Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang Kahyangan Skyline Wonosobo.
Berbicara tentang tempat wisata di Wonosobo Jawa Tengah tak kan pernah ada habisnya,karena di Kabupaten Wonosobo menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang indah.

Ada beberapa tempat wisata Wonosobo yang patut Sobat kunjungi seperti kebun Teh Wonosobo,Sigandul View,Pintu Langit Sky View dan masih banyak wisata hits lainnya.

Tempat wisata Wonosobo terbaru dan lagi hits salah satunya adalah Kahyangan Skyline.Wisata Kahyangan Skyline ini sesuai namanya tempat ini merupakan spot gardu pandang yang berada di puncak bukit,sehingga  pengunjung bisa menikmati alam dari atas ketinggian.
  
Kahyangan skyline
Kahyanganskyline

Alamat Kahyangan Skyline.

Lokasi Kahyangan Skyline ini berada di daerah Seroja,Tlogo,Kecamatan Garung,Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Wisata di Wonosobo yang lagi hits satu ini cukup dekat dengan pusat kota,jika dari sekitar alun-alun Wonosobo berjarak sekitar 13 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Meskipun lokasinya berada di puncak bukit,namun akses menuju wisata Kahyangan Skyline ini cukup mudah dan bisa dilalui dengan mobil pribadi hingga sampai lokasi parkir.

Rute Menuju Kahyangan Skyline.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Kahyangan Wonosobo ini bisa langsung menuju Jl Pangeran Diponegoro,hingga sampai di Jl KH Abdurrahman Wahid,lurus terus hingga sampai di jalur Dieng.

Kemudian nanti belok ke kiri setelah sampai di pertigaan Jl Indah Sychar,ikuti terus hingga sampai di daerah Seroja,nanti Sobat akan menemukan daerah wisata alam Seroja kemudian menemukan papan petunjuk masuk wisata Kahyangan Skyline Wonosobo yang Sobat tuju.

Bagi Sobat yang masih bingung,bisa menggunakan panduan google maps untuk memperlancar perjalanan Sobat.

Jam Buka Wisata Kahyangan Skyline.

Berbicara tentang jam operasional wisata hits di Wonosobo ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Namun untuk hari Sabtu buka mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 19.00 Wib,sedangkan untuk hari Minggu buka pukul 04.30 sampai dengan pukul 18.30 Wib.

Tiket Masuk Kahyangan Skyline.

Untuk harga tiket masuk wisata Kahyangan Skyline ini cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja.

Untuk biaya tambahan hanyalah biaya parkir saja,untuk parkir di wisata Kahyangan Wonosobo ini juga cukup murah,untuk sepeda motor Rp 3000,sedangakan parkir mobil Rp 5000 saja.(harga tiket masuk dan tiket parkir bisa berubah)
 
Kahyangan skyline

Fasilitas Wisata Kahyangan Skyline Wonosobo.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di tempat wisata di Wonosobo terbaru ini sangat lengkap,meskipun tergolong tempat wisata baru dibuka namun fasilitas penting akan Sobat dapatkan di sana antara lain:
*Lokasi parkir luas.
*Toilet bersih.
*Mushola.
*Area Camping.
*Wahana paralayang.
*Tempat bersantai.
*Spot foto keren.
*Warung makan.
*Dan banyak fasilitas lainnya.

Selain fasilitas penting tersebut,tentunya di lokasi wisata Kahyangan Skyline ini juga terdapat spot foto yang keren yaitu teras kaca dan juga spot jaring-jaring yang dibawahnya merupakan jurang tinggi dan Telaga Menjer.

Bagi Sobat yang ingin mencoba wahana eksteem di Kahyangan Skyline ini juga terdapat wahana Paradigling yang akan memacu andrenalin.

Selain itu di lokasi wisata Kahyangan Skyline ini juga dilengkapi dengan area taman dengan hamparan rumput yang hijau tempat berfoto selfie dan bersantai.

Di lokasi ini juga terdapat area camping yang cukup luas berada di Bukit Cinta lembah Seroja yang letaknya tak jauh dari spot utama gardu pandang Kahyangan Skyline.

harga tiket masuk kahyangan skyline
Kahyanganskyline

Daya Tarik Wisata Kahyangan Skyline

Wisata Kahyangan ini sangat recomeded banget sebagai tempat liburan bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Pemandangan indah area perbukitan yang hijau dan juga Telaga Menjer yang keren akan membuat Sobat betah berlama-lama di sana.

Apalagi sambil menikmati aneka menu makanan yang disediakan di warung makan Kahyangan Skyline Wonosobo ini,pasti akan terasa sangat menyenangkan.

Berada di tempat wisata Wonosobo Jawa Tengah ini pasti akan merasakan kedamaian yang bisa melepas penat dari kesibukan aktivitas di kota.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Kahyangan Skyline ini adalah saat sore hari dan juga pagi hari,karena saat sore Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang keren dan menjadi moment paling berharga.

Saat pagi hari juga akan terlihat matahari terbit dari puncak bukit Kahyangan Skyline ini,sehingga banyak pengunjung yang camping di sana untuk mendapatkan moment sunrise di pagi hari.

Informasi dan ulasan tentang Kahyangan Skyline Wonosobo ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di Wonosobo Jawa Tengah. 

Posting Komentar untuk "Kahyangan Skyline;Wisata Wonosobo Dengan Spot Gardu Pandang Yang Lagi Viral"