Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Terbaru Di Kebumen Yang Lagi Viral,Apa Saja Tempatnya?

tempat wisata viral di Kebumen

Kebumen, sebuah kota yang dikenal dengan pariwisata, kuliner, dan warisan budaya yang beranekaragam.Kebumen juga menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi. Memiliki keindahan pantai dan pegunungan, kota ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Salah satu daya tarik terbesar Kebumen adalah wisata pantainya yang memukau. Dengan pantai-pantai yang menakjubkan, Kebumen memang patut mendapat acungan jempol sebagai destinasi wisata.

Selain keindahan alamnya, Kebumen juga memiliki julukan "Kota Beriman," yang merupakan singkatan dari Bersih, Indah, Manfaat, Aman, dan Nyaman. Ini menunjukkan bahwa Kebumen adalah tempat yang aman dan nyaman untuk berkunjung.

Untuk para pencinta wisata yang mencari tempat-tempat viral dan Instagramable di Kebumen, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa Sobat kunjungi.

1. Pitris Ocean View

Tempat wisata baru di Kebumen
Pitris Ocean View

Pitris Ocean View adalah destinasi wisata terbaru yang menjadi hits di Kebumen. Dengan konsep wisata alam di atas pegunungan, tempat ini menawarkan panorama lautan yang memukau.

Salah satu daya tariknya adalah rainbow slide sepanjang 120 meter yang menjadi pusat perhatian. Dikelilingi oleh alam yang indah, Pitris Ocean View juga menyediakan fasilitas seperti kolam renang, bangunan bergaya Santorini, kafe, dan penginapan bintang tiga.

Alamat Pitris Ocean View

Pitris Ocean View ini berada di Jl. Pitris, Karangduwur, Tanjung  Nagasari Tengah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pitris Ocean View ini bejarak sekitar 42 Km dari Alun-alun Kebumen dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk wisata instagramable Pitris Ocean View ini hanya sebesar Rp 15.000 per orang, dengan membayar tiket tersebut,Sobat juga sudah akan mendapatkan view pemandangan pantai dan juga banyak spot foto yang keren.Harga tiket ini bisa berubah-ubah sesuai dengan keputusan pihak pengelola.

2. Pantai Menganti Kebumen

Tempat wisata terbaru populer di kebumen
Pantai Menganti

Pantai Menganti adalah destinasi pantai yang sangat populer di Kebumen. Terletak di kawasan perbukitan hijau, pantai ini menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Selain hamparan pasir putih bersih, Pantai Menganti memiliki air terjun, goa, jembatan merah, dan spot-spot menakjubkan lainnya. 

Para peselancar akan menemukan ombak laut besar yang memikat di sini. Pantai Menganti adalah tempat yang sempurna untuk berselancar, berfoto-foto, atau hanya menikmati keindahan alamnya.

Alamat Pantai Menganti

Pantai Menganti inu terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.

Jarak tempuh pantai Menganti ini sekitar 40 Km dari kecamatan Gombong menuju ke arah selatan,atau sekitar 42 Km dari Alun-alun Kebumen dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket masuk pantai Menganti Kebumen ini sangat murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut,Sobat sudah dapat melihat keindahan pantai Menganti dengan banyak sekali spot foto yang instagramable seperti jembatan merahnya yang viral di sana.

3. Kebun Bunga Ambal

wisata terbaru kebumen
Taman Bunga Ambal

Kebun Bunga Ambal adalah destinasi yang sedang viral dengan spot Instagramable. Dikelilingi oleh taman bunga yang indah, tempat ini menawarkan berbagai spot foto menarik seperti jembatan, tugu Monas mini, patung hewan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kebun Bunga Ambal juga memiliki kolam renang anak, menjadikannya tempat yang ramah untuk liburan keluarga. Biaya masuk yang terjangkau dan waktu operasional yang 24 jam membuat tempat ini sangat sangat populer di Kebumen.

Alamat Kebun Bunga Ambal

Kebun Bunga Ambal ini berada di Area Sawah, Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Jarak Kebun Bunga Ambal ini jika dari Alun-Alun Kebumen berjarak sekitar 22 Km dengan waktu tempuh sekitar 33 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk harga tiket masuk wisata Kebun Bunga Ambal Kebumen ini sangatlah murah,Sobat hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000 saja per orang.Dan yang menarik lagi Kebun Bunga Ambal ini buka setiap hari selama 24 jam.

4.Gading Paradise Kebumen

Gading Paradise Kebumen
Gading Paradise

Gading Paradise ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang viral dari mulai dibuka hingga sekarang masih diminati bagi para pemburu spot selfie.

Gading Paradise ini menawarkan tempat wisata unik degan konsep ala-ala Eropa,banyak bangunan dengan gaya Eropa yang lagi trend di sosial media. 

Alamat Gading Paradise

Gading Paradise ini berada di daerah Pejagoan, Kecamatan Pejagoan,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.

Jarak Gading Paradise ini tidak jauh dari alun-alun Kebumen, hanya sekitar 1,5 km dengan waktu perjalanan sekitar 5(lima) menit berkendara dengan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Gading Paradise ini cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Jam buka Gading Paradise ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Gading Paradise ini bisa Sobat jadikan referensi pilihan tempat wisata baru ala Eropa yang ada di Kebumen,Jawa Tengah.

5.Wisata Alam Jembangan

Wisata alam jembangan kebumen
Wisata Alam Jembangan

Jembangan adalah sebuah bendungan yang menjadi terusan pintu air bagian timur Waduk Wadaslintang. Lokasinya yang sangat indah, tempat ini fungsikan sebagai destinasi wisata alam yang sangat bagus.

Jadi, jika Sobat berencana untuk menjelajahi wisata di Kebumen,Sobat wajib untuk mengunjungi tempat ini,tentunya lokasinya yang menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa dengan suasana sejuk dan damai.

Alamat Wisata Alam Jembangan

Lokasi Wisata Alam Jembangan ini berada di daerah Sukadana, desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Jarak Wisata Alam Jembangan ini jika dari pusat kota Kebumen sekitar Alun-Alun Kebumen berjarak sekitar 19 Km dengan waktu tempuh sekitar 37 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Wisata Alam Jembangan ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5.000 saja per orang.Namun jika Sobat menggunakan wahana yang ada di sana tentunya dikenakan biaya tambahan.

Nah itulah beberapa tempat wisata populer dan viral di Kebumen Jawa Tengah yang sangat rekomended untuk dikunjungi.Selamat Berwisata!

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Terbaru Di Kebumen Yang Lagi Viral,Apa Saja Tempatnya?"