Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Ampatnya Pacitan; Pesona Keindahan Pantai Kasap

raja ampatnya pacitan jawa timur
Raja Ampatnya Pacitan

Pantai Kasap di Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menakjubkan di Indonesia.Bahkan pantai Kasap Pacitan ini banyak yang menyebut dengan Raja Ampatnya Pacitan,karena memang pesona keindahan pantai yang indah jika dilihat dari perbukitan,sangat mirip dengan raja ampat papua Barat.

Alamat pantai Kasap 

Pantai Kasap ini terletak di Dusun Ketro,Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku,Kabupaten Pacitan,Provinsi Jawa Timur.

Pantai Kasap Pacitan ini berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Pacitan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk memperlancar perjalanan kalian.

Pantai Kasap menawarkan pesona alam yang sangat memikat dengan pasir putihnya yang lembut, air laut yang jernih, serta keindahan alam yang masih alami.

Keindahan Alam Pantai Kasap

Pantai ini menawarkan panorama alam yang memukau. Pasir putih yang halus memanjang di sepanjang pantai, menciptakan kontras yang menakjubkan dengan warna biru jernih dari lautnya. Keheningan dan kedamaian tempat ini membuatnya sempurna untuk bersantai sambil menikmati suara ombak dan angin laut yang sepoi-sepoi.

Pesona keindahan gugusan pulau kecil yang berada di tengah laut terlihat jelas saat Sobat naik ke bukit di pantai Kasap.

Gugusan pulau kecil Tengah laut ini nampak indah,sehingga layaknya berada di Raja Ampat Papua,kemolekan pemandangan ini menjadi daya tarik yang paling dikagumi.

Aktivitas Menarik

Pantai Kasap Pacitan ini bisa menjadi tempat tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Pacitan Jawa Timur,pantainya sangat indah, sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai,sambil menikmati indahnya sunset,Sobat bisa menikmati kuliner di sana.

Pantai Kasap Pacitan ini juga bisa Sobat jadikan lokasi camping,karena di sana terdapat lokasi camping yang cukup luas,baik lokasi camping yang ada di bibir pantai maupun yang ada di atas bukit.

Bagi penggemar fotografi, momen matahari terbenam di Pantai Kasap adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan matahari tenggelam di ufuk barat laut akan memberikan pengalaman yang indah dan membuat momen perjalanan Anda tak terlupakan.Sehingga momen ini bisa menjadi momen berfoto selfie ataupun waktu yang tepat untuk membuat vidio aestetic.

pantai kasap pacitan
Raja Ampatnya Pacitan

Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan

Berdasarkan beberapa sumber harga tiket masuk pantai Kasap di tahun 2023 sekarang ini harga  Rp 7.000 per orang. Pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir Rp 3000 untuk sepeda motor,dan Rp 5.000 untuk mobil pribadi.

Fasilitas Di Pantai Kasap

Di pantai Kasap Pacitan ini juga sudah terdapat fasilitas yang memadai antara lain:

*Area parkir kendaraan

*Spot foto Instagramable

*Mushola

*Toilet umum

*Camping ground(bibir pantai dan puncak bukit)

*Gazebo dan tempat duduk untuk bersantai

*Warung makan

*Dan juga penginapan

Akses dan Tips Perjalanan

Untuk jalur menuju pantai Kasap Pacitan ini sudah cukup bagus,Sobat bisa membawa kendaraan hingga lokasi pantai Kasap.

Untuk rutenya Sobat bisa menggunakan panduan google maps dengan mengetikkan "pantai Kasap",karena jaringan sudah bagus,sehingga akan memperlancar perjalanan Sobat.

Sebaiknya, persiapkan perlengkapan seperti sun block, air minum, dan makanan ringan untuk menjaga kenyamanan selama menjelajahi pantai ini. Pastikan juga untuk membuang sampah pada tempatnya agar tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam Pantai Kasap.

Kesimpulan

Pantai Kasap di Pacitan adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari keindahan alam yang tenang dan eksotis.Nikmati keindahan alamnya, interaksi dengan masyarakat lokal yang ramah, dan jadikan momen di Pantai Kasap sebagai bagian tak terlupakan dari petualangan Sobat.

Untuk menikmati keindahan layaknya Raja Ampat Papua,Sobat tak perlu jauh-jauh,cukup datang saja ke pantai Kasap Pacitan Jawa Timur.


Posting Komentar untuk "Raja Ampatnya Pacitan; Pesona Keindahan Pantai Kasap"