Cari Blog Ini

Ombak ganas 2

Hay Sobat Traveller Indonesia,Berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com,kali ini akan berbagi cerita tentang wisata pantai yang sangat bagus namun kita juga harus tetap berhati hati bermain ombak laut ya.

Saat itu tahun 2016 kami bermain di pantai Drini Gunungkidul yang sangat cantik,namun ada kalanya air laut besar dan gelombang laut naik sehingga air bisa sampai ke bibir pantai dan merusak bangunan warung makam di seputar pantai Drini.

Siklus air besar dan gelombang tinggi ini selalu terjadi setahun sekali,biasanya saat saat musim penghujan mulai datang,karena siklus air besar ini sudah bisa diprediksi sebaiknya Sobat berhati hati jika berenang di laut,jangan lupa patuhi aturan bermain air dan jangan berenang ketika ada pemberitahuan dari timsar,dan juga jangan berenang ditempat yang ada papan pemberitahuan "area berbahaya dilarang mandi dilaut"karena lokasi tersebut akan berbahaya kalau kita nekat bermain air.

               

Hati hati Bagi para pengunjung jangan bermain air Saat ombak laut pasang karna sangat berbahaya sekali,kita bisa bermain air di tepian saja jangan sampai terlalu ke tengah,dan disaran kan untuk bermain air disebelah timur atau sebelah pulau,karna disana lebih aman


Lokasi yang paling aman untuk bermain air yaitu di sebelah timur bukit pulau,karena ombak laut tidak akan besar seperti sebelah barat pulau,karena sebelah barat pulau adalah tempat yg dalam karena tempat pendaratan perahu nelayan,dan terdapat palung yang dalam yang dapat menyeret kita kalau sampai berenang ke tengah.

Jika Sobat punya hobi memancing lokasi pantai Drini juga ada spot spot mancing yang sangat bagus yang bisa kita coba hlo,biasanya warga sekitar juga memancing di sana saat musim ikan.

Spot memancing pantai drini Gunungkidul
Ditempat pendaratan kapal nelayan disinilah Spot memancing bagi para pemancing yg biasa datang dan mencari ikan,karena disana airnya dalam sehingga banyak ikan yg ada di seputaran pendaratan kapal.oke deh mungkin ini dulu pengalaman seru kami semoga bermanfaat.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ombak ganas 2"

Posting Komentar