Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umbul Besuki;Tempat Wisata Di Klaten Dari Sumber Mata Air Alami Yang Jernih

Kabupaten Klaten Jawa Tengah memang terkenal dengan daerah yang subur,banyak sekali sumber air yang di gunakan masyarakat sebagai air minum, pengairan sawah dan juga tempat pemandian.

Ada banyak sekali jumlah Umbul di Klaten, salah satu Umbul yang terkenal yaitu Umbul Ponggok dengan wisata snorkling air tawarnya.

Selain Umbul Ponggok Klaten,ada Umbul yang terkenal dan dekat dengan Umbul Ponggok,yaitu Umbul Besuki.

Umbul Besuki merupakan tempat wisata Klaten berupa pemandian di mata air yang masih dalam lingkup kawasan Wisata Desa Ponggok.Lokasinya sangat luas berada di tepi sungai, hutan desa dan juga area persawahan dengan suasananya yang masih sangat asri.

Umbul Besuki Klaten ini selain memiliki lokasi yang sangat luas,tentunya fasilitasnya juga sangat lengkap.Selain itu juga terdapat kolam pemandian yang cocok bagi anak-anak dan orang dewasa,karena terdapat 3 kolam renang yaitu kolam renang anak,kolam renang dewasa dan juga kolam ikan untuk terapi.

Umbul Besuki Klaten
Foto Ig@Umbul_Besuki_Official

Alamat Umbul Besuki

Lokasi Umbul Besuki ini berada di dusun Kiringan, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak wisata air Umbul Besuki Klaten ini jika dari pusat kota Klaten berjarak sekitar 18,5 Km,dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sobat bisa melalui jalur terdekat yaitu jalur Klaten menuju Ngupit, kemudian bisa menuju Jl Karanganom dengan jarak tempuh sekitar 15 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jam Buka Umbul Besuki Klaten

Berbicara tentang jam operasional, Umbul Besuki ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Sobat bisa datang kapan saja,dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Umbul Besuki ini saat pagi dan sore hari,karena udaranya sangat sejuk.

Harga Tiket Umbul Besuki Klaten

Untuk tiket Umbul Besuki Klaten ini sangatlah murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Dengan membayar tiket masuk Umbul Besuki ini,Sobat sudah bisa puas untuk berenang dan bermain air di sana,selain itu Sobat juga sudah mendapatkan free toilet dan kamar mandi.

Selain membayar tiket masuk tersebut,tentunya Sobat juga akan dikenakan tarif parkir,untuk biaya parkir sepeda motor Rp 3000 dan untuk parkir mobil Rp 5000 saja.

Umbul Besuki
Foto Ig@Umbul_Besuki_Official

Fasilitas Umbul Besuki Klaten

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Umbul Besuki Klaten ini sangat lengkap,meskipun tergolong tempat wisata baru,namun memiliki fasilitas yang membuat pengunjung nyaman berkunjung ke Umbul Besuki Klaten ini.

Beberapa fasilitas yang ada di Umbul Besuki Klaten antara lain:

*Lokasi parkir luas
*Toilet bersih
*Mushola
*Tempat kuliner
*Gasebo untuk bersantai
*Pendopo
*Lokasi outdoor yang luas
*Area camping
*Wahana kolam renang
*Spot foto keren dan instagramable

Lokasinya yang sangat adem,Umbul Besuki ini sangat rekomended banget untuk dikunjungi,Sobat bisa bermain air di kolam renang,Jika Sobat tidak ingin bermain di kolam renang,bisa kok bermain air di aliran air yang mengalir di sekitar kolam renang Umbul Besuki.Airnya sangat jernih dan menyegarkan dari sumber mata air pegunungan.

Daya Tarik Umbul Besuki Klaten

Umbul Besuki Klaten ini memang salah satu wisata air yang sangat menarik untuk dikunjungi,lokasinya yang sangat teduh dikelilingi oleh pohon jati belanda yang menjulang tinggi.

Airnya sangat jernih yang berasal dari mata air alami, yang dipercaya mengandung mineral yang berkhasiat bagi kesehatan.

Bagi Sobat yang ingin melakukan acara gameoutbound maupun camping,di Umbul Besuki ini juga terdapat area yang cukup luas sebagai tempat outbound dan camping.

Banyak sekali tempat bersantai seperti gasebo yang berada di pinggiran Umbul,sehingga Sobat juga bisa bersantai sambil menikmati kuliner yang ada di Umbul Besuki.

Umbul Besuki ini menyediakan aneka makanan berat maupun makanan ringan,Sobat bisa bersantai sambil menikmati kuliner yang ada di sana.
 
Umbul Klaten
Foto Ig@Umbul_Besuki_Official

Umbul Besuki ini salah satu tempat wisata di Klaten yang keren dan wajib Sobat kunjungi.Terimakasih sudah berkunjung ke Website Pantainyajogja.com,semoga informasi tentang Umbul Besuki Klaten ini bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di Klaten Jawa Tengah.

Jika informasi tentang tempat wisata Klaten terbaru ini bermanfaat,jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman maupun keluarga.

Posting Komentar untuk "Umbul Besuki;Tempat Wisata Di Klaten Dari Sumber Mata Air Alami Yang Jernih"