Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai sadranan Gunungkidul-Tempat Snorkling Yang Sangat Terkenal Di Gunungkidul,Jogjakarta


Pantai sadranan Gunungkidul merupakan salah satu dari beberapa deretan pantai selatan Gunungkidul yang ada di Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta, yaitu terletak disebelah timur patai Krakal dan sebelah barat panai Sundak.

Pantai Sadranan Gunungkidul ini berada di daerah dusun Pule,Kelurahan Sidoharjo,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul,PantaimSadranan ini termasuk pantai yang baru dan sangat terkenal dengan wisata snorkling,karena memiliki biota laut yang beraneka ragam,sehingga mampu menarik minat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai sadranan dibuka karena pantai ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, karena pantai sadranan adalah salah satu pantai yang menawarkan keindahan bawah laut dan terumbu karang yang sangat cantik.Sehingga kemajuan pantai ini sangat pesat karena keistimewaannya tersebut

Pantai ini sangat cocok digunakan untuk snorkling yang bisa menikmati keindahan terumbu karang, ikan ikan kecil dan biota bawah laut yang lain.



pantai sadranan gunungkidul
PantainyaJogja.com   pemandangan bawah laut

Waktu yang paling cocok untuk melakukan snorkling adalah saat air surut karena ikan ikan akan berkumpul di cekungan cekungan pinggir pantai.tetapi saat air besar dan pasang ikan akan jauh dari bibir pantai,selain itu saat air besar juga terlalu berbahaya jika mau snorkling di sana.

Kita bisa menentukan waktu yang tepat sesuai dengan kondisi air kecil,jika Sobat mau melakukan snorkling di pantai Sadranan ini lebih baik menyewa alat snorkling beserta dengan pemandunya yang akan mengantarkan Sobat mengelilingi spot spot yang bagus untuk snorkling,Sobat juga bisa mendapatkan momen momen terbaik dengan dokumentasi foto underwater yang merupakan fasilitas pendukung yang disediakan di sana.

Berapa sih harga sewa snorkling di pantai Sadranan Gunungkidul?
Gak mahal kok bro untuk menyewa alat snorkling dan jasa pemandunya, biasanya cuma rp35.000 saja, murah kan.yaaa menurut saya sih tergolong murah aja pakee bangeeet hhehe.iyalah, 35.000 kalau dibelikan makanan cuma makan sekali sementara kalau kita snorkling udah dapat pengalaman snorking dan juga punya kenangan bersama ikan dilaut yang bisa kita abadikan.

Di pantai sadranan selain kita bisa senorkling, pemandanganya juga bagus, jadi bagi sobat semua yang takut dengan air kita bisa menikmati keindahan pemandangan disana.

Kita bisa mengabadikan moment moment terindah saat berwisata di pantai sadranan dengan jasa para fotografer yang biasanya menawarkan jasanya di sana.

lokasi pantai sadranan
Pemandangan dari atas bukit

Jika Sobat mau menikmati kuliner seafood di pantai Sadranan ini juga banyak berdiri warung warung makan yang bisa Sobat kunjungi untuk mencoba aneka kulinernya.Mau kuliner murah ada banyak tempat yang menawarkan kuliner paket hemat dengan rombongan.
Baca disini: Kuliner murah di pantai Drini Gunungkidul.               

Tunggu apalagi  jangan lupa rencanakan untuk liburan ke pantai sadranan Gunungkidul, jika Anda bingung jalannya, lokasi dan mau snorkling tapi masih ragu atau mau reservasi pantai Gunungkidul yang lain bisa bertanya di kolom komentar atau tanya aja langsung Wa: 085713585009.
terimakasih salam pariwisata.

Posting Komentar untuk "Pantai sadranan Gunungkidul-Tempat Snorkling Yang Sangat Terkenal Di Gunungkidul,Jogjakarta"