Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sarangan Gunungkidul_pesona wisata pantai alami

Photo instagram by@ohseli

Pantai Sarangan Gunungkidul_keindahan wisata pantai yang masih alami.
Tahukah kalian pantai Sarangan itu dimana?mungkin ada sebagian dari sobat traveler semua yang belum tau tentang pantai Sarangan itu dimana dan seperti apa.

Kali ini PantainyaJogja.com akan berbagi informasi tentang lokasi pantai Sarangan Gunungkidul.

Pantai Sarangan terletak di kelurahan Ngestirejo,Tanjungsari,Gunungkidul.Pantai Sarangan sebenarnya hanya ujung barat pantai Krakal Gunungkidul,makanya banyak yang gak tau tentang pantai sarangan karena mereka berfikir lokasi tersebut termasuk pantai Krakal.

Akses untuk menuju kesana jika kita dari Jogja akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan kalau mengendarai mobil,kalau kita mengendarai motor mungkin akan lebih cepat dan tidak sampai 2jam sudah sampai.

Lokasi pasiran masih perawan

Mungkin sobat ada yang belum tau jalurnya?
Gampang kok karena untuk sampai pantai sarangan jalurnya sama dengan pantai yang lain.Dari wonosari kota ambil jalur ke selatan arah pantai_sampai retribusi pintu pertama ambil kiri arah pantai Kukup selanjutnya lurus ke timur hingga menemukan papan nama pantai Krakal Gunungkidul,kita masuk saja ikuti jalurnya hingga sampai pantai Sarangan.

Jadi kalau kita mau ke Pantai Sarangan berarti kita sudah mengunjungi Pantai Krakal karena untuk sampai di sarangan kita melewati Pantai Krakal terlabih dahulu dan terus melewati jalan kecil menyusuri bibir pantai arah ke barat dan sampailah pantai Sarangan.Karena hanya dibatasi dengan sungai kecil yang gak mesti ada airnya.

Photo instagram by@ledyseranoviana
Pesona pantai sarangan memang sangatlah indah karena disana termasuk belum begitu banyak bangunan hanya sedikit saja bangunan rumah setengah permanen.

Eksotisme pantai Sarangan bisa kita eksplorasi ketika sore dan pagi hari karena lokasinya sangat sejuk bahkan kita bisa melihat sunset dan sunrise dengan mendaki bukit tinggi dengan patung Ikan raksasanya.

Berkunjung ke Pantai Sarangan kita juga bisa camping karena lokasinya lumayan nyaman buat camping karena sangat sejuk banyak berjejer pohon cemara yang membuat suasana sejuk,selain sejuk lokasinya juga luas dan nyaman.
selamat berlibur sobat semua jangan lupa bahagya.Ooow iya jika bingung dan mau bertanya tanya tentang pantai Gunungkidul tanyakan saja dengan admin artikel ini.


Posting Komentar untuk "Pantai Sarangan Gunungkidul_pesona wisata pantai alami"