Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 daftar tempat wisata lereng Gunung Merapi yang wajib di kunjungi

Pemandangan gunung merapi Jogjakarta
PantainyaJogja.com kali ini akan berbagi informasi tentang tempat wisata yang ada di sekitar Gunung merapi Jogjakarta.

Jogjakarta selain memiliki tempat wisata pantai yang sangat populer juga memiliki tempat wisata alam terbuka yang sangat indah yang perlu sobatajukan.

Yaitu tempat wisata yang ada diseputaran gunung merapi Jogjakarta antara lain:

1.Kaliadem
Kaliadem adalah kawasan wisata Gunung Merapi yang memiliki nuansa kesejukan alami, wisata ini berada di sebelah utara Yogyakarta. lokasi tidak jauh dari Kota Yogyakarta membuat kawasan Wisata Gunung Merapi ini sebagai salah satu alternatif tujuan wisata alam di Jogjakarta.

2.landscape merapi
Keindahan alam yang sangat luar biasa istimewa sekitar Gunung Merapi yang takkan terkalahkan lagi. Sebuah objek wisata yang merupakan salah satu pilihan wisatawan yang suka olahraga di luar.suasana alam yang sejuk dan damai.

Dengan pemandangan gunung merapi yang menjulang tinggi dan gagah. Ditambah dengan wilayah yang sejuk membuat kawasan wisata ini semakin diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

3.wisata Jeep Merapi
Lokasi bekas letusan gunung merapi ini sekarang menjadi obyek wisata yang sangat populer.
Karena sudah dikelola oleh warga sekitar untuk mengekplore gunung merapi atau jalan-jalan, dengan mengendarai mobil jeep yang disewakan sana.Banyak paket wisata dan persewaan Jeep yang akan mengantarkan Sobat jalan jalan dilereng merapi untuk melihat bekas kampung kampung yang rusak karena letusan gunung merapi.

4.makam mbah Marijan
Sobat semua bisa juga mengunjungi bekas rumah Mbah Maridjan yang merupakan tokoh dan juru kunci gunung merapi.kita bisa melihat sisa Bangunan Rumah mbah maridjan untuk mengenang perjuangan mbah marijan.

5.kuliner lereng merapi
Jika sobat sudah puas menikmati suasana alam bisa menikmati makan siang sambil dengan mengunjungi tempat kuliner dengan berbagai makanan khas lereng Merapi seperti jadah tempe, nasi pecel, wedang gedhang dan beberapa jenis makanan khas lainnya.

6. Lintas petualangan.
Petualangan di lereng merapi yang sangat menyenangkan, bersama teman dan keluarga. Menjadi kenangan yang indah saat berlibur di Jogja Sobat bisa melakukan treking dengan motor trail yang bisa memacu andrenalin.
                                                   
7.Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning merupakan
Tempat yang ada di sekitar lereng gunung Merapi Ada pemandangan panorama yang sangat menarik. Sangat cocok untuk kegiatan berkemah atau outbond. Anda bisa melihat pemandangan di sekitar yaitu bebatuan danesit yang menawan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.

8.Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem adalah sebuah benteng persembunyian dari awan panas merapi.sekarang Kaliadem menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.Sehingga kita bisa kunjungi setiap hari libur,Sobat bisa mengenang tentang tempat persembunyian disaat Gunung api mengeluarkan awan panas.

Baca juga tentang: daftar makanan khas Gunungkidul

9.bukit klangon.
Adakah dari Sobat yang belum tau tentang bukit klangon? Bukit Klangon adalah sebuah gardu pandang untuk melihat gagahnya gunung Merapi, disini pengunjung akan melihat panorama hutan belantara nan hijau, yang dapat menyejukan mata. Banyak sekali pengunjung yang mengabadikan dengan berselfie di gardu pandang tersebut.

10.Batu alien cangkringan
Batu Alien adalah batu besar yang mirip dengan kepala Alien, yang terletak di bantaran sungai Gendol dengan tebing yang curam,di sini juga ada sebuah taman yang memiliki pemandangan indah untuk kita kunjungi.
sedikit informasi tentang wisata di Gunung merapi semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "10 daftar tempat wisata lereng Gunung Merapi yang wajib di kunjungi"