Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah candi borobudur dan harga tiket masuk candi


Pantainyajogja.com kali ingin ingin berbagi informasi tentang sejarah maupun harga tiket masuk candi barobudur agar menjadi tambahan wawasan kita semua tentang sejarah yang ada di indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan candi borobudur,pasti kalian semua sudah pernah dengar bahkan sudah pernah melihat fotonya meskipun belum pernah berkunjung ke sana.

Candi borobudur merupakan salah satu candi atau kuil terbesar yang ada di wilayah Magelang Jawa tengah.Candi borobudur memiliki bentuk bujur sangkar pada bagian atasnya. Terdapat 16 teras, 3 pelataran. Bagian dinding candi dihiasi dengan panel relief 2.672, dan 504 arca Budha.

Candi Borobudur adalah salah satu candi dengan relief Budha yang terlengkap dan terbanyak di dunia.sehingga candi borobudur menjadi salah satu kuil terbesar di Dunia dan termasuk dalam 7 keajaiban dunia.

Candi Borobudur ini memiliki Stupa utama yang  menjadi mahkota Candi yang terdapat di bagian tengah. Ada juga 72 stupa berlubang yang melingkari candi. Stupa tersebut memiliki lubang yang ada arcanya Budha di dalam dengan posisi duduk bersila.

Candi borobudur dibangun untuk tempat suci agama Budha. Candi ini juga berfungsi sebagai tempat berziarah yang akan menuntun manusia untuk berbuat kebijakan dan pencerahan sesuai dengan ajaran agama Budha tersebut. Untuk ritualnya, para peziarah akan masuk bagian sebelah timur dengan berjalan melingkari candi searah jarum jam sambil naik memutar.

Candi borobudur ini mempunyai banyak keindahan yang membuat tempat ini menjadi incaran kalangan fotografi maupun wisatawan untuk berkunjung ke sana,Keindahannya karena banyaknya hiasan panel relief yang berjumlah 1460 yang tidak ditemukan di candi candi maupun kuil yang lain.

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur
Kategori  Harganya berbeda beda antara lain:
Pelajar atau Anak Kecil di Indonesia Rp. 12.000,-
Orang Dewasa Indonesia Rp. 30.000,-
Pelajar atau Anak Kecil Luar Negeri USD 10$
Orang Dewasa Luar Negeri USD 20$

Jadi untuk mengunjungi candi borobudur bagi kita warga negara indonesia tidak usah khawatir karena harganya cukup murah untuk bisa berkunjung ke candi borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia,mudah mudahan bisa menjadi referensi tujuan wisata anda.



Posting Komentar untuk "Sejarah candi borobudur dan harga tiket masuk candi"