Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goa Gong Pacitan Jawa Timur-Goa terindah di Asia Tenggara



Goa Gong Pacitan Jawa Timur memang sangat terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalakmit yang begitu mempesona dengan pancaran sinar lampu yang warna warni.
Pintu masuk goa gong pacitan
Mungkin dari sobat semua Ada Yang tidak tau tentang kota yang satu ini, yaitu kota pacitan yang sangat terkenal dengan wisata alam pantai maupun wisata Goa.

Salah satu Goa yang paling terkenal adalah Goa Gong Pacitan.

Dimanakah Letak Goa Gong Pacitan ??

Goa Gong secara administratif terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, dan berada di Kecamatan Punung, sekitar 37 km arah barat dari pusat kota Pacitan. Objek wisata diapit oleh beberapa gunung yang besar, yaitu sebelah utara adalah gunung Manyar, sebelah selatan gunung Karang Pulut, sebelah timur Gunung Gede, dan sebelah barat adalah gunung Grugah.

Secara geografis, maka Kabupaten Pacitan ini terletak di bagian barat daya Jawa Timur, memiliki bentang alam yang tersusun dari pengunungan kapur yang kurang subur untuk dijadikan lahan pertanian.

Namun jika tanah pedesaan kurang subur untuk pertanian, Lahan lahan pegunungan di Pacitan memiliki tingkat yang cukup untuk pertumbuhan pepohonan di Pacitan Zeus tidak akan terlihat gersang.

Selain menyimpan pemandangan alam Pegunungan sekitar goa gong, Pemandangan dalam goa pun sangat eksotis, goa gong juga menyimpan keunikan stalaktit yang di atap goa jika dipukul akan menghasilkan bunyi yang mirip dengan suara gong, maka goa ini disebut dengan nama goa gong.

Berapa harga tiket masuk goa Gong?

Harga Tiket Goa Gong Pacitan adalah sbb:
Senin s / d Jumat:
Anak anak.Rp 5.000, dewasa Rp 10.000
Sabtu dan minggu:
Anak-anak. Rp 5.000, dewasa  Rp 12.000

Goa Gong Pacitan buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 wib.Jadi jika sobat mau berkunjung ke Goa Gong pacitan bisa buat persiapan jam kunjung agar sesuai dengan jam buka dan tutupnya.

Rute Menuju wisata Goa Gong Pacitan;
1. Rute Dari Ponorogo
Jika sobat yang mengambil akses jalan dari ponorogo sobat bisa langsug mengambil arah Slahung, lalu dilanjutkan untuk menuju ke Gemaharjo. Setelah itu sobat bisa langsung mengambil jalur Arjosari dan di lanjutkan ke Pacitan. Setelah sobat sampai di pacitan lalu ambil arah menuju Kecamatan Punung, dan dari kecamtan itu tidak jauh akan menemukan lokasi Goa Gong. Untuk yang mengambil rute dari Ponorogo di perkirakan waktu perjalanan menuju ke lebih kurang 3 jam dengan jarak jarak 110 km.

Baca juga 5 tempat wisata populer di malang jawa timur
2. Rute Dari Madiun
Untuk sobat yang dari Madiun, silakan sobat ambil jalan melalui Ponorogo. Sesampainya diPonorogo sobat dapat mengikuti arah dari arah Ponorogo. Namun jika sobat dari arah Madiun akan menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam 40 menit dengan jarak sekitar 140 km. Hanya yang berbeda 40 menit saja.

3.Rute Dari Trenggalek
Rute jika dari Trenggalek yaitu dari Trenggalek - Ponorogo - Slahung - Gemaharjo - Arjosari - Pacitan dilanjutkan jalur menuju goa gong.Sebenarnya ada satu jalur lagi namun menurut kami ini adalah jalur yang paling dekat dan mudah di lewati.

4. Rute Dari Sidoarjo
Mungkin untuk sobat yang berada di Sidoarjo dan sekitarnya akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Lebih dekat maka  Rute yang akan di lalui sobat dari arah Sidoarjo adalah Sidoarjo - Mojokerto - Madiun - Ponorogo - Slahung - Gemaharjo.

5.Rute dari Jogjakarta
Bagi sobat yang berasal dari Jogjakarta dapat memilih melalui kota wonosari atau langsung kota solo.
Jika melewati kota wonosari Gunungkidul maka ambil jalur menuju arah Semin, setelah sampai kecamatan semin, lanjutkan sambil melihat papan nama menuju wonogiri, dan kemudian akan menemukan petunjuk arah menuju Pacitan Jawa Timur.

Sedikit informasi semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata sobat semua, salam pariwisata indonesia.

Posting Komentar untuk "Goa Gong Pacitan Jawa Timur-Goa terindah di Asia Tenggara"