Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur dan Lokasi Negeri di atas awan Julukan Kebun Buah Mangunan

Negeri di atas awan inilah julukan tempat wisata kebun buah mangunan Bantul Jogjakarta.Mengapa dijuluki dengan Negri atas awan ?? karena lokasi yang cukup tinggi dan jika pagi hari berkabut tebal seperti awan di langit.
kebun buah mangunan bantul
Foto IG oleh @enik k
Dimanakah Letak kebun Buah mangunan?
Mungkin sebagian dari sobat ada yang belum tau lokasi dan jalurnya.
Kebun buah mangunan atau biasa disebut Negeri Diatas awan berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan ini berada, sekitar 15 km dari pusat pemerintahan kota Bantul sekitar 35 km dari pusat Kota Yogyakarta, dan sekitar 20km dari bukit bintang Patuk Gunungkidul.

Kebun Buah Mangunan ini dibangun di lahan seluas 23.315 ha, tempat yang cukup luas, dan banyak fasilitas yang disediakan bahkan menurut saya fasilitasnya cukup komplit.

Rute untuk Menuju Kebun Buah Mangunan

Kalau sobat dari Pusat Kota Yogyakarta, bisa langsung melalui jalan lingkar selatan hingga ke terminal Giwangan. Setelah sampai di perempatan Giwangan ini, sobat bisa langsung mengambil Arah yang ke selatan untuk melewati  Jl. Imogiri Timur sampai Pasar Imogiri. 

Lanjutkan berjalan menuju pertigaan dengan pohon beringin besar di tengah tengahnya.
Nah, di pertigaan ini, sobat belok ke arah  kiri sampai kamu bertemu dengan pertigaan kembali. Di pertigaan yang kedua ini, Anda harus membelokkan kendaraan, barulah kemudian Anda akan melihat tanda penunjuk jalan menuju ke Kebun Buah Mangunan.Ikutilah jalan itu sampai sampai di Kebun Buah Mangunan.


Puncak gardu pandang kebun buah mangunan

Baca juga artikel  Hutan Pinus Mangunan Jogjakarta yang sangat instagramable

Berapa biaya masuk kebun buah mangunan ??
Untuk biaya masuknya cukup murah kok hanya sebesar rp5000 saja sudah bisa berkunjung ke sana.

Jam berapa tempat ini di buka ??
untuk jam buka sendiri di kebun buah mangunan ini buka setiap hari dari jam 04.30 WIB pagi dan akan ditutup pukul 18.00 WIB. 

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung yaitu pada Pagi hari jam 5 pagi, karena sobat bisa menikmati matahari terbit dan kabut dari atas bukit kebun buah mangunan.

Berapa Biaya Parkir Kebun Buah Mangunan ??
Sedangkan untuk biaya parkir, sobat hanya akan mengeluarkan biaya Rp 2.000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil, biaya parkir yang cukup murah.

Apa saja fasilitas y ang di sediakan ditempat ini ??
Inilah fasilitas tempat wisata di sana:
1.Aneka tanaman buah dan tanaman hias
2.Area yang tenang yang bisa Anda jadikan untuk bersantai 
3.Tempat belajar untuk membuat pupuk
4.Tempat pembelajaran untuk pembibitan tanaman
5.Kolam renang untuk anak-anak

Saling berbagi informasi tempat wisata kebun buah mangunan Jogjakarta bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Anda ke Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Jalur dan Lokasi Negeri di atas awan Julukan Kebun Buah Mangunan"