Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Pandawa Di Bali_sejarah,harga tiket,dan fasilitas lengkap yang wajib Sobat tau.



pantai pandawa di bali
Pantai pandawa bali oleh @ bisnistraveljatim
Berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com, yang selalu berbagi informasi tentang tempat wisata yang sangat menarik untuk Sobat kunjungi.

Setelah artikel sebelumnya PantainyaJogja.com berbagi tentang beberapa tempat di Bali, kembali kita akan mereview dan berbagi informasi tentang pantai Pandawa Di Bali, Nah bagi Sobat yang belum tau tentang Pantai Pandawa di Bali yang sangat terkenal, monggo simak ulasan berikut ini.

Letak Pantai Pandawa di Bali.

Bagi Sobat yang mau berkunjung ke Pantai Pandawa di Bali mungkin Sobat harus tau dulu tentang letak Pantai Pandawa di Bali.
Pantai Pandawa Bali terletak di Jalan Darmawangsa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali 80361, Indonesia.

Lokasinya sangat strategis untuk kita kunjungi karena juga dekat dengan tempat wisata di Bali yang lain.Pantai Pandawa di Bali berjarak sekitar 31 KM dari kawasan Tempat Wisata di Canggu dan 23 KM dari arah kawasan Tempat Wisata di Seminyak, Kabupaten Badung.

Selanjutnya berjarak sekitar 26 KM dari kawasan Tempat Wisata di Denpasar, dan 49 KM dari Tempat Wisata di Ubud kabupaten Giyanyar Bali.

Dan juga terletak sekitar 65 KM dari kawasan Tempat Wisata di Tabanan, dan sekitar 75 KM dari kawasan Tempat Wisata di Bedugul, dan sekitar 86 KM dari kawasan Tempat Wisata di Kintamani.

Nah itulah letak letak  tempat wisata yang bisa jadi pilihan untuk Sobat kunjungi, tinggal Sobat memilih jarak yang paling dekat dan paling cocok untuk Sobat eksplor.

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di daerah Kuta selatan, yang berada di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai tersembunyi (Pantai Rahasia) .Karena Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang dulunya Pantai pandawa ini tidak ada akses jalan, dan Untuk sampai lokasi pantai, orang-orang biasanya harus turun dari perbukitan tersebut,sehingga banyak yang menyebut dengan Pantai Rahasia atau pantai Tersembunyi.

Sejarah Tentang Asal usul Pantai Pandawa di Bali.

Pada zaman dulu Pantai Pandawa Di Bali tidak bisa di akses karena harus melintasi tebing batu, kemudian masyarakat bekerja sama membelah bebatuan untuk mengakses pantai Rahasia tersebut.
                     
Masyarakat mengibaratkan seperti Kisah Panca Pandawa yang dapat keluar dari keterasingan karena perjuangan masyarakat bersemangat kerja keras untuk membelah bukit,sehingga menjadi hasil nyata bagi masyarakat adat Kutuh Bali selama 12 tahun (1997 - 2010) sebagai tantangan bagi mastarakat tersebut, untuk berjuang keluar dari keterasingan lingkungannya dari dunia luar.

Mereka bahu membahu dan berjuang bersama untuk kemajuan daerahnya memecah batu tebing penghalang bukit yang besar sekali.

Dan sebagai simbol perjuangannya, menciptakan sesuatu yang lekat dari semangatnya di salah satu sisi tebing bukit yang berhasil dibelahnya,Dan dibangunlah lima buah patung Pandawa
Lima dan Patung Kunti.

Keenam patung itu dibuat dari posisi tertinggi yaitu Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Keberadaan patung-patung itu bagi masyarakat menjadi simbol harapan atau semangat perjuangan Pandawa Lima akan menyinari kehidupan mereka untuk dunia.Sehingga dibangunlah patung Panca Pandawa tersebut sebagai ikon wisata pantai Pandawa di Bali.

Pantai Pandawa Bali secara resmi digunakan sebagai kawasan Tempat Wisata di Bali yang dibuka untuk umum pada tanggal 27 Desember 2012.Peresmian Pantai Pandawa tersebut dibarengi dengan acara pertama yang disebut Pandawa Beach Festival, acara ini juga sebagai daya tarik Turis agar semakin banyak kunjungan ke Pantai Pandawa Bali.

Baca juga  Lokasi pantai Lovina Bali menikmati lumba lumba tengah laut


Harga tiket masuk pantai Pandawa Di Bali.

Untuk harga tiketnya tidak mahal kok, kadang-kadang mendengar tentang wisata di Bali terkesan mahal namun tidak demikian karena harga masuk pantai Pandawa Bali hanya Rp 8000 untuk wisata lokal (domestik) untuk wisatawan mancanegara Rp 15.000.Harga yang cukup murah kan? Untuk biaya parkir sendiri hanya Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Akses Jalur Menuju Pantai Pandawa Bali.

Bagi Sobat yang ingin mengunjungi ke Pantai Pandawa dan belum tau rutenya, kami akan memberikan informasi jalur untuk menuju pantai Pandawa.


DARI BANDAR UDARA NGURAH RAI
Dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Pandawa ini melalui Jalan Goa Gong mencapai sekitar 18 KM, yang bisa ditempuh dengan waktu berkendara sekitar 37 menit.

Rutenya adalah, silakan mengikuti jalur di sepanjang Jl. Bandara Ngurah Rai, kemudian ambil ke Jl. Raya
Kampus Unud, dan Jl. Goa Gong, terus ke Jl. Melasti II di Kutuh

Selanjutnya silakan Sobat tinggal mencari Jl. Melasti II dan Jl. Pantai Pandawa hingga ke tujuan Sobat.

VIA BENOA TOL ROAD
Sementara dari Bandara Ngurai Rai ke Patai Pandawa melalui Tol Benoa / Tol Mandara adalah sekitar 21 KM dengan waktu
tempuh berkendara sekitar 38 menit.

Rute jalannya yaitu Sobat harus Berkendara di sepanjang Jl. Bandara Ngurah Rai, kemudian ambil Jl. Nusa Dua - Bandara Ngurah Rai - Jalan Tol Benoa / Jalan Tol Mandara dan Jl. Dharmawangsa ke Jl. Melasti II di Kutuh.

Ikuti Jl. Melasti II dan Jl. Pantai Pandawa ke tujuan Sobat, nah itulah Jalur yang bisa digunakan Sobat tempuh untuk mengunjungi pantai Pandawa Di Bali.

Fasilitas di Pantai Pandawa Bali.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di Pantai Pandawa seperti tempat parkir yang cukup luas, toilet, tempat lain seperti gasebo dan lain lain.

Fasilitas yang lain ada juga payung yang dapat digunakan untuk Sobat sewa dengan harga Rp 30.000 sambil menikmati sajian es kelapa muda Sobat bisa bersantai di sana.

Sobat juga bisa menyewa perahu kano dengan harga Rp 25.000 untuk single kano (solo) atau Rp 50.000 untuk double kano (dalam 1 kano).

Selain melakukan perjalanan, Anda juga dapat menikmati menyelam dan Snorkling untuk menikmati bawah laut pantai Pandawa, Sobat bisa menyewa alat snorkling dan menyelam yang sudah disediakan disana.

Untuk fasilitas yang lain masih banyak lagi, jika Sobat mau merasakan pijat refleksi situ dan juga ada paket pijat refleksi yang bisa bikin badan kita bugar kembali setelah keliling pantai Pandawa Bali.
pantai pandawa bali
Lokasi bermain kano oleh @ bisnistraveljatim
Baca juga  Keistimewaan Pantai Sanur di Bali yang sangat populer

Harga paket pijat refleksi sebagai berikut:
                                     
Pijat Pandawa (90 Menit) Rp.130.000
Pijat Bali (60 Menit) Rp.100.000
Pijat Bali (90 Menit) Rp.130.000
Pijat Relaksasi (60 Menit) Rp.100.000
Pijat Kembali (60 Menit) Rp.50.000
Shiatsu Massage (60 Menit) Rp.100.000 Pijat Refleksi Kaki (30 Menit) Rp.40.000
Pijat Refleksi Kaki (60 Menit) Rp.80.000
Manicure (60 Menit) Rp.60.000
Pedikur (60 Menit) Rp.60.000
Manikur & Pedikur (60 Menit) Rp.100.000.
Banyak kan paket paket refleksi yang perlu Sobat coba, sesuai dengan minat Sobat.

Bagi Sobat yang mau berlibur di Pantai Bali beberapa hari, banyak tempat yang dekat dengan pantai Pandawa Bali.

Daftat Hotel dekat Pantai Pandawa Bali.
                                           
MAXONE Hotel Bukit Jimbaran
Hotel bintang 3
Alamat: Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan ,, Kecamatan Kuta Selatan Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363

TEMPAT RANTUN
Jalan Nusa Dua Selatan, Br. Sawangan, Nusa Dua ,, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, telp 03614729494

PURI PANDAWA RESORT.
Jl. Pantai Pandawa, Banjar Jaba Pura, Kutuh, Kuta Selatan, Kutuh, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Telp 03614725721

THE UMAH PANDAWA HOTEL & VILLAS
Alamat Jl Dharmawangsa no42 Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.
Telp 081338888119

PANDAWA HILL RESORT
Alamat Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali
Telp 03614469499

THE KIRANA UNGASAN
Berada di Jl.Uluwatu, gang Ambara No18, Ungasan, Sou Kuta, Kabupaten Bandung, Bali.
Telp 03613351009.

Nah sedikit informasi tentang pantai pandawa Bali semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat ketika mau berkunjung ke pantai Pandawa Bali.

Posting Komentar untuk "Pantai Pandawa Di Bali_sejarah,harga tiket,dan fasilitas lengkap yang wajib Sobat tau."