Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Tentang Lokasi,Harga Tiket Dan Jalur Menuju Waduk Sermo Kulon Progo

Berbicara tentang waduk sermo Kulon Progo memang yang akan terfikirkan pasti tentang keindahan dan wahana sebagai tempat wisata, namun sebelum menjadi sebagai tempat wisata, waduk sermo adalah sarana bendungan irigasi dan air bersih PDAM, yang bisa mencukupi kebutuhan air bersih daerah wates dan sekitarnya.

Waduk Sermo Kulon Progo yang dibangun di masa pemerintahan Presiden Soeharto, dibangun selama kurang lebih 2 tahun dengan menghabiskan dana sekitar 22milyar, dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 november 1996.

Dengan berjalannya waktu Waduk Sermo ini menjadi tujuan wisata karena memiliki pemandangan yang sangat indah, yang dikelilingi bukit bukit nan menghijau.

Kini Waduk Sermo sudah sangat populer sebagai tempat wisata, bagi Sobat yang ingin berkunjung ke waduk sermo kulon progo, kami akan memberikan informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk waduk sermo Kulon Progo yang wajib Sobat ketahui.

Alamat Waduk Sermo kulon Progo berada di desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta, sekitar 40km jarak dari kota Jogjakarta. Waduk sermo ini terletak disebelah barat kota Jogjakarta, yaitu jalan wates yang merupakan jalur selatan pulau Jawa.
waduk sermo
PantainyaJogja.com
Berapa harga tiket masuk Waduk Sermo Kulon Progo?

Tidak harga tiket masuknya cukup murah.
Harga Tiket Masuk Waduk Sermo sbb:
Sepeda Motor Rp2.000
Mobil Rp3.000
Bus Rp10.000
Dewasa Rp5.000 / orang
Harga foto di gardu pandang rata-rata Rp10.000 / orang.

Untuk Harga Sewa Perahu di Waduk Sermo adalah:
Wisata Keliling Waduk Sermo Rp6.000 / orang
Sewa Perahu Wisata Waduk Sermo Rp30.000 / perahu.

Fasilitas Waduk Sermo
Vila
Warung makan
Bengkel
Toilet umum
Rumah Jamur
Rumah Panggung
Tersedia Perahu
waduk sermo
PantainyaJogja.com
Jadi jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang mahal karena harga tiket masuk dan wahana permainan cukup terjangkau,Selain Sobat bisa mengunjungi Waduk sermo Kulon Progo ini Sobat bisa juga berkunjung ke tempat wisata terdekat dengan waduk sermo seperti kebun teh Nglinggo atau tempat wisata alam kalibiru Jogjakarta.

Baca disini  Lokasi Wisata Kalibiru Jogjakarta
waduk sermo
PantainyaJogja.com
Selain wahana permainan perahu, di Waduk Sermo juga memiliki pemandangan dan properti sebagai tempat selfi yang sangat instagramable, Sobat juga bisa melakukan berkemah di Waduk Sermo ini ditempat yang sudah disediakan, Nah di waduk Sermo ini Sobat juga bisa menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit,jika ingin menikmati Suasana pagi dan melihat matahari terbit Sobat harus datang lebih pagi, atau Sobat bisa menginap disana ditempat penginapan yang ada atau di tenda jika mau berkemah.

Mungkin ini sedikit informasi tentang waduk sermo yang ada di kulon progo, semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata sobat di kulon progo, Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Informasi Tentang Lokasi,Harga Tiket Dan Jalur Menuju Waduk Sermo Kulon Progo"