Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Tempat Wisata Kalibiru Jogjakarta dan Spot Foto Terbaik Yang Wajib Dicoba



Lokasi tempat wisata Kalibiru yang ada di Kulon progo Jogjakarta ini memang menjadi tempat wisata favorit dikalangan anak-anak muda yang suka dengan wisata alam yang sangat indah dan instagramable.

Dimanakah letak tempat wisata kalibiru Jogjakarta?

Alamat wisata Kalibiru Jogjakarta ini berada di jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta, dengan jarak dari pusat kota sekitar 40 kilometer.Tempat wisata Kalibiru ini berdekatan dengan objek wisata seperti Waduk Sermo, Kebun teh Nglinggo, dan air terjun Sidoharjo yang merupakan tempat wisata yang ada di Kulon Progo.Untuk menuju tempat wisata kalibiru Kulonprogo ada beberapa jalur yang bisa sobat lalui yaitu;
1.Rute Sermo
   Rute sermo ini merupakan rute yang biasa dilalui para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata alam Kalibiru Jogjakarta, dan ini menjadi rute favorit,  Karena dalam perjalanan sobat akan menjumpai pemandangan alam yang sangat indah bahkan akan melewati Waduk sermo, dan bisa sekalian berfoto di lokasi lokasi yang sangat indah.

Untuk mencapai tujuan ini dengan jalur Sermo Sobat dapat melewati Sentolo kemudian ke Pengasih kemudian menuju alun-alun Wates kemudian setelah RSUD Wates Sobat dapat menuju Beji kemudian Sermo setelah itu baru kemudian menuju tempat wisata Kalibiru Jogjakarta.

2.Rute Clereng
   Rute yang ke 2 ini merupakan rute yang lebih cepat dari rute yang pertama karena jalannya akan lebih mulus tidak banyak jalan berkelok kelok seperti rute yang melalui rute Sermo.Untuk rute yang ke 2 ini jika Sobat dari pusat kota kemudian menuju arah sentolo kemudian ke Pengasih, kmudian setelah sobat menemukan perempatan Pengasih belok kanan menuju Clereng Kemudian Sobat dapat mengikuti petunjuk jalan yang ada hingga menuju Kalibiru.

3.Rute melalui Kota
   Jika Sobat melalui pusat kota Jogjakarta yaitu seputaran Malioboro maka jalur yang harus di tempuh adalah sobat harus melalui jalur menuju Purworejo, ikutilah ke terminal Wates, kemudian dari Wates sobat harus mengikuti jalan menuju waduk sermo dan Lanjutkan perjalanan ke tempat wisata kalibiru, namun sebenarnya jalan ini jarang dilalui karena jarang wisatawan yang akan menuju Kulon Progo dari arah malioboro.


Berapa harga tiket masuk dan apa saja yang ada di Kalibiru,Jogjakarta?

Mungkin sobat akan berfikir tentang harga tiket mahal yang harus di keluarkan jika mau berkunjung ke Kalibiru Jogjakarta. Tepatnya  untuk harga tiket masuk karena Kalibiru Jogjakarta hanya butuh biaya sangat murah untuk tiket masuk Rp5000 saja per orang dan biaya parkir juga cukup murah, untuk parkir sepeda bermotor hanya Rp2000 saja untuk biaya parkir mobil sebesar Rp5000.

Harga yang cukup terjamgkau untuk menikmati pemandangan alam yang sangat bagus dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan outbond.

baca juga  Tempat wisata di Jogjakarta ter hits 2018



Ada beberapa wahana permainan outbound dan spot foto yang harus sobat coba, karena banyak sekali wahana outbond seperti flyfox dan jembatan monkey yang bisa sobat coba dengan harga yang hanya Rp10.000 kita sudah bisa merasakan sensasi dan menjajal andrenalin dengan melakukan flyfox, harga sudah termasuk perlengkapan keamanan dan pemandu yang profesional.


Selain flyfox, Sobat juga bisa mendapatkan tempat foto terbaik yaitu rumah pohon dengan pemandangan alam yang indah. Ada Sobat bisa menyaksikan matahari terbenam atau matahari terbit dari ketinggian bukit alam kalibiru Jogjakarta.


Nah jika Sobat mau melihat kemolekan sunset dan sunrise buat penginapan karena akan mendapatkan waktu yang tepat, tidak usah kawatir di tempat wisata kalibiru ini sudah tersedia penginapsn dengan harga relatif murah antara Rp150.000 hingga Rp 300.000.


Sobat juga bisa menjajal tracking dengan beberapa jalur yang disediakan disana, jika masih ada lebih baik jika tracking dengan jarak tempuh paling dekat yaitu sekitar 1,5km, selain itu ada beberapa pilihan jarak tracking ada yang 3km, 5km dan 7km.
Baca Juga Panorama sunrise puncak bukit Isis Kulon Progo


Sedikit informasi tentang wisata yang ada di kulon progo Jogjakarta ini semoga bermanfaat dan bisa jadi sumber referensi tujuan wisata alam Sobat backpacker Indonesia.

Posting Komentar untuk "Lokasi Tempat Wisata Kalibiru Jogjakarta dan Spot Foto Terbaik Yang Wajib Dicoba"