Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Sunrise Puncak Bukit Isis Kulon Progo,Jogjakarta



Jogjakarta memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang beraneka ragam mulai dari wisata pantai,wisata Kota maupun wisata alanya yang sangat cantik seperti wisata Gua,wisata sungai maupun juga wisata pegnungan yang sangat asri.Kali ini PantainyaJogja.com akan berbagi informasi tentang wisata pegunungan yang bisa Sobat jadikan tempat ngadem di daerah Kulon Progo Gunungkidul.

Tempat wisata pegunungan di Kulon Progo memang sangat banyak sekali seperti Bukit Isis yang ada di Samigaluh ini yang mempunyai pemandanganyang sangat bagus dari atas pegunungan.
PantainyaJogja.com  by@Fatkurrohman839
Alamat Bukit Isis Kulon Progo
Bukit Isis Kulon Progo ini tepatnya berada  di Desa Pagerharjo,Kecamatan Samigaluh,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.Jarak antara pusat Kota Jogjakarta dengan Bukit Isis Kulon Progo ini sekitar 40 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk menuju ke sana Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,namun kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja,karena akan lebih menghemat waktu dan biaya.

Rute Jalan Menuju Bukit Isis Kulon Progo
Jika Sobat mau berkunjung ke bukit Isis Kulon Progo ini sebenarnya banyak sekali jalur yang bisa Sobat lalui sesuai dengan asal dari mana Sobat melakukan perjalanan.

Rute perjalanan menuju Bukit Isis Kulon Progo ini jika dari titik 0 km Jogjakarta maka lurus terus ikutilah jalur ke barat dengan melewati KH Ahmad Dahlan kemudian menuju Jl Re Martadinata kemudian melewati Jl Wates kemudian melewati Jl Siliwangi,setelah sampai di Jl Godean lurus terus sampai melewati Jl Gedongan Tempel setelah sampai di pertigaan belok ke barat melewati Jl Daratan lurus terus sampai pertigaan ke utara kemudian setelah pertigaan lagi ke barat menuju jalan raya Banjar arum hingga Sobat akan melewati jalan Nglinggo yang juga merupakan jalan menuju tempat wisata pegunungan yang lain seperti kebun teh dll.

Sobat juga bisa berkunjung ke bukit Suroloyo baca disini Puncak bukit Suroloyo Kulon Progo Jogjakarta

Nah setelah Sobat sampai di Jalan Nglinggo ini sudah hampir sampai,sehingga lebih baik kurangi kecepatan kendaraan Sobat,karena di sana ada ppan petunjuk jalan menuju lokasi wisata Bukit Isis yang Sobat tuju.

bukit isis samigaluh
PantainyaJogja.com  by@rita_bambang
Setelah sampai di lokasi tempat wisata ini Sobat akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3000 da biaya parkirnya juga cukup murah yaitu untuk sepeda  motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 dan untuk mobil sebesar Rp 5000 saja.

Harga tempat wisata alam pegunungan yang sangat murah,sehingga akan menarik minat para pengunjung,karena dengan harga yang murah ini Sobat sudah bisa menikmati alam pegunungan dengan spot spot foto yang sangat beranekaragam dengan view perkebunan nan hijau.

Fasilitas Bukit Isis Kulon Progo
berbicara dengan fasilitas yang ada di Bukit Isis Kulon Progo ini tentunya cukup lengkap dan membuat Sobat nyaman untuk berlama lama di sana antara lain:
*Spot foto yang menarik
*Toilet/Kamar mandi
*Rumah pohon yang bisa sobat sewa untuk istirahat
*Gardu pandang untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
*Area parkir yang cukup luas.
bukit isis kulon progo
PantainyaJogja.com  by@wisata_jogjakarta_Indonesia
Daya Tarik Bukit Isis Samigaluh Kulon Progo Jogjakarta
Tempat wisata pegunungan atau Bukit Isis ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi kalangan anak muda tentunya bagi Sobat yang suka dengan pemandangan alam yang sangat asri dan sangat sejuk.

Dengan biaya yang sangat murah Sobat sudah bisa menikmati alam pegunungan di Bukit Isis ini yang akan memanjakan mata kita untuk bisa menikmati hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan di sepanjang pegunungan Manoreh.Sobat bisa menikmati pemandangan ini dari beberapa titik sudah sudah disediakan tempat selfi dan tempat bersantai.Tempat wisata lain yang bisa Sobat kunjungi adalah kebun teh Nglinggo baca disini Kebun teh Samigaluh Nglinggo Kulon Progo

Sobat juga bisa menikmati indahnya sunrise di pagi hari sekitar pukul 05.30,sehingga jika Sobat ingin menikmati pemandangan sunrise ini harus datang sebelum pukul 05.00,selain sunrise yang bagus Sobat juga bisa menikmati sunset yang yang akan terlihat jelas menjelang petang.Jadi tak heran jika pada Sore hari bukit Isis ini akan lebih ramai dibanding dengan siang hari.

Nah manfaatkan hari libur Sobat untuk menikmati alam pegunungan bukit Isis yang ada di Kulon Progo dengan spot foto dan daya tarik yang berbeda dari tempat wisata pegunungan yang lain.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata alam Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta,Salam Wisata Indonesia 

Posting Komentar untuk "Panorama Sunrise Puncak Bukit Isis Kulon Progo,Jogjakarta"