Cari Blog Ini

Wisata Puncak Bukit Paralayang Watu Gupit Yang Sangat Eksotis Di Jogjakarta


bukit paralayang gunungkidul
PantainyaJogja.com
Watu Gupit atau yang terkenal dengan sebutan bukit paralayang Watu Gupit merupakan destinasi wisata puncak dengan pemandangan laut dari atas bukit yang sangat menakjubkan sangat diminati bagi para pecinta wisata alam di Jogjakarta,

Puncak watu Gupit atau pantai Watu Gupit ini merupakan sebuah pantai yang tidak berpasir, hanya sebuah bukit dengan tebing tinggi yang menghadap ke selatan Jogjakarta, Puncak Watu Gupit ini akan terlihat jelas jika Sobat berada di Pantai Parangtritis dan biasanya dijadikan sebagai background berfoto saat berada di Pantai Parangtritis Jogjakarta.

Dimanakah alamat bukit paralayang watu gupit Jogjakarta?
Jika Sobat tertarik dengan tempat wisata yang berbeda yaitu menikmati pemandangan alam dari atas bukit, bisa mencoba mengunjungi ke bukit watu Gupit ini.
Bukit paralayang Watu Gupit berada di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yang merupakan perbatasan antara pantai Parangtritis dan pantai Gunungkidul.

Jarak Tebing Watu Gupit dari pantai Parangtritis tidak terlalu jauh hanya sekitar 5 km,namun Sobat tetap harus berhati hati untuk menuju Watu Gupit ini karena jalan menuju bukit Watu Gupit dari Pantai Parangtritis jalannya menanjak dan berkelok kelok,oleh karena itu Sobat juga harus memastikan kendaraan Sobat dalam keadaan prima jika mau berkunjung ke Bukit paralayang Watu Gupit Gunungkidul, Jogjakarta ini.Karena sebelum sampai ke lokasi Watu Gupit ini ada tanjakan yang sangat tinggi dan cukup ekstreem,Sobat harus menggunakan gigi 1(satu)untuk mengantisipasi kendaraan Sobat tidak kuat menanjak.Kami sarankan jangan menggunakan kendaraan metic,apalagi sepeda motor matic yang kurang prima banyak yang tidak kuat menanjak,jika berboncengan lebih baik turun di bawah agar bisa naik tanjakan yang tinggi ini.
bukit paralayang watu gupit gunungkidul
Pantainyajogja.com oleh @ Aquilianaindri
Harga tiket masuk bukit paralayang watu Gupit Jogjakarta.
Untuk dapat menikmati pemandang pantai Parangtritis dan laut selatan Jogjakarta Sobat dapat mengunjungi bukit paralayang Watu Gupit ini dengan biaya masuk atau retribusi yang cukup murah yaitu hanya Rp5000 rupiah perorang dan biaya parkir sebesar Rp3000 untuk sepeda motor dan Rp10000 untuk mobil pribadi.

Harga yang cukup murah,Sobat sudah bisa menikmati pemandangan Laut Selatan Jogja dan pemandangan pantai Parangtritis dari atas ketinggian.Di bukit Watu Gupit ini Sobat juga bisa menjajal olahraga ekstreem, paralayang dengan biaya sekitar Rp300.000 perorang.


Nama sebutan bukit paralayang ini populer dari para pecinta olahraga paralayang yang sering melakukan latihan paralayang di bukit Watu Gupit ini, Lokasi bukit ini memang sangat cocok untuk olahraga ekstreem paralayang karena bukitnya yang sangat tinggi, juga terdapat puncak yang luas.Bagi Sobat yang takut dengan ketinggian gak usah deh bermain olahraga eksteem paralayang ini, hanya untuk Sobat yang punya nyali saja.
Baca juga  Gunung Bagus viral dengan spot foto bukit teletubbies yang sangat mempesona
bukit paralayang watu gupit gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ iwank_markzaid
Matahari terbenam di Bukit Paralayang Watu Gupit ini memang sangat terlihat jelas dan begitu cantik banyak yang memburu moment saat matahari terbenam ini dengan rela menanti hingga petang tiba.Tak heran jika pengunjung akan tiba pada sore hari.Karena kemolekan pesona alam dan sunset yang indah wisata Watu Gupit ini selalu ramai apalagi saat sore hari,saat bulan puasa wisata watu gupit ini merupakan tempat yang cocok untuk ngabuburit menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

Jika Sobat mau menghabiskan waktu di Watu Gupit ini,jangan khawatir dengan fasilitas tempat makannya,karena di sana sudah ada warung makan yang menyediakan beberapa menu masakan khas pantai,selain menu makanan nasi,di sana juga ada menu makanan ringan,seperti pisang coklat,roti bakar,kentang goreng dan cemilan lainnya.Paling cocok sambil menikmati pemandangan alam watu gupit ditemani secangkir kopi yang bisa menghangatkan tubuh,wooow pasti sangat asyik sekali.

Selain menikmati pemandangan alam watu gupit Sobat juga bisa camping di sini untuk mendapatkan pemandangan sunrise di pagi hari.
Berkemah di Watu Gupit Gunungkidul ini merupakan solusi terbaik jika Sobat ingin menikmati Matahari Terbit dan Matahari terbenam bersama teman-teman pastinya akan lebih asyik apalagi dengan membawa gitar bernyanyi bersama-sama pasti bikit Sobat ingin berlama lama di Bukit Paralayang ini.

Tempat wisata tebing bukit Gupit ini juga sangat diminati bagi para fotografer karena akan memburu hasil foto saat matahari terbenam yang sangat indah.bagi yang hobi dengan fotografi tempat ini  sangat direkomendasikan.Lokasi Watu Gupit ini juga sering dijadikan tempat foto preweding bagi Sobat yang mau melekukan pemotretan,banyak sekali spot foto yang ada di sekitar puncak Watu Gupit atau bukit Paralayang ini.
Baca juga  Keindahan laut Pantai Bekah Saptosari Gunungkidul
bukit paralayang watu gupit gunungkidul
Pantainyajogja.com oleh @ juwardi605

Tebing Watu Gupit ini hanya memiliki tebing yang sangat alami dan juga tanaman alami layaknya hutan, namun semenjak di gunakan untuk kegiatan paralayang,tempat ini sudah dikelola dengan baik, dan perkembangannya juga sangat signifikan hingga saat ini  seperti corblok yang ada di puncak bukit watu Gupit ini.

Jika Sobat berkunjung ke Jogjakarta khusus pantai Parangtritis tak ada salahnya sekalian berkunjung ke bukit Paralayang Watu Gupit ini yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai Parangtritis,Bantul,Jogjakarta.

Mungkin ini sedikit informasi tentang lokasi wisata Bukit Paralayang Watu Gupit Gunungkidul, Jogjakarta, semoga menjadi bahan inspirasi Sobat saat berkunjung ke Yogyakarta dan bisa jadi tempat tujuan Sobat untuk menikmati Matahari terbenam dan matahari terbit di Gunungkidul dengan melihat Pantai Parangtritis, Jogjakarta.
Salam Wisata Indonesia.

Baca juga  Lokasi keindahan pantai Nglangkap Gunungkidul

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Puncak Bukit Paralayang Watu Gupit Yang Sangat Eksotis Di Jogjakarta"

Posting Komentar