Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri,Tempat Rekreasi Sekaligus Spot Mancing Paling Diminati

Waduk Gajah Mungkur merupakan sebuah danau buatan yang sangat luas yang terletak di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Wonogiri.Danau tersebut membendung sungai terpanjang di pulau jawa yaitu sungai Bengawan Solo yang sangat terkenal sejak dahulu.

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri ini awalnya dibangun untuk mencukupi kebutuhan pengairan daerah Solo dan sekitarnya,namun dengan berjalannya waktu waduk ini di garap sedemikian rupa sehinga menjadi tempat pembudidayaan ikan dengan menggunakan keramba,selain itu Waduk Gajah mungkur ini juga menjadi tempat wisata favorit di daerah Wonogiri Jawa Tengah.

Sobat bisa menikmati pemandangan Waduk yang sangat luas dan beberapa spot foto yang bagus yang ada di seputaran waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Lokasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri 
Lokasi Waduk Gajah Mungkur ini sangat strategis dan mudah untuk Sobat temukan karena hanya berada di jalur besar Jalan Raya Wonogiri-Pracimantoro,Desa Pokoh Kidul,Kecamatan Wonogiri,Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 6 km di selatan Kota Kabupaten Wonogiri bisa Sobat jangkau dari beberapa arah menuju waduk gajah mungkur Wonogiri,Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga bisa menggunakan transportasi umum.

Harga tiket masuk lokasi wisata Waduk Gajah mungkur ini tidak terlalu mahal karena hanya sebesar Rp10.000 pada hari biasa dan Rp12500 pada hari sabtu minggu dan hari libur nasional.Untuk jam bukanya pagi pada pukul 07.00 dan tutup pada pakul 17.00 wib.

Pengalaman saya saat berkunjung ke waduk gajah mungkur ini memang pada saat malam hari tempat wisatanya sudah tutup,hanya saja bila Sobat berkunjung mau memancing masih ada spot spot pemancingan yang buka dan bahkan tidak pernah tutup.Seperti Spot pemancingan yang pernah saya kunjungi yaitu spot mancing Batangan.

Untuk mencari spot mancing batangan ini lumayan sulit karena jalan lumayan terjal dan bagi Sobat yang mau berkunjung dan memancing ke sana sebaiknya jangan menggunakan kendaraan yang ceper karena bisa tersangkut dengan batuan dijalan yang lumayan terjal,kami sarankan untuk membawa motor ataupun mobil yang masih standart.
waduk gajah mungkur wonogiri
PantainyaJogja.com
Spot memancing di Waduk Gajah Mungkur ini memang sangat banyak sekali,selain spot Batangan Sobat juga bisa mencoba Spot Plataran,Memancing di Waduk Gajah mungkur ini memang sangat asyik banget,Sobat bisa memancing pada Sore hari maupun pagi hari sebelum terik matahari pasti ikannya akan banyak banget.

Bagi Sobat yang ingin memancing di spot batangan ini sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan,sedikit tips dari saya bagi Sobat yang mau memancing seharian atau menginap sebaiknya membawa bekal makanan dan air minum yang cukup karena tidak ada warung makan yang ada di sana.Sobat juga harus membawa peralatan mancing yang lengkap dan umpan yang cukup,karena untuk mencari makanan dan umpan harus keluar dari spot foto dan mencari di jalur besar yang lumayan jauh.

Umpan mancing di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri sebenarnya cukup mudah kok,karena cukup menggunakan umpan pelet sudah bagus,jangan lupa juga membawa pelampung yang kecil dan kail pancing size 0,8 agar strike terus.karena ikannya juga paling besar hanya 3 jari,tetapi lumayan juga sih karena kalau seharian Sobat minimal bisa dapat 2 kg.
Baca juga Tempat wisata Goa Gong Pacitan yang wajib Sobat kunjungi

waduk gajah mungkur wonogiri
PantainyaJogja.com by@adtttssss
Pokoknya Bagi Sobat yang Hobby memancing pasti akan rela datang meskipun dari luar daerah Wonogiri,dan bagi yang sudah pernah datang pasti ingin kembali lagi,bahkan betah berpanas panasan untuk mendapatkan ikan yang banyak.

Sedikit tips bagi Sobat yang mau memancing ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri ini sebaiknya datang pagi pagi sebelum matahari terbit ataupun sore hari sebelum matahari terbenam,karena saat itulah ikan ikan disana mulai mencari makanan dan banyak sekali jika ditaburi umpan seperti dikolam ikan,wooow luar biasa,kami juga sebenarnya ingin kembali memancing lagi namun terlalu jauh jarak kota Wonosari dan Wonogiri,mungkin sebulan lagi saya akan datang kembali untuk mancing lagi.

mungkin inilah sedikit ulasan dan pengalaman saya saat mancing di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri,semoga bisa menjadi bahan referensi tujuan Sobat memancing bagi para penghoby mancing.
Baca juga keunikan pantai Klayar Pacitan yang membuat terkenal

Posting Komentar untuk "Waduk Gajah Mungkur Wonogiri,Tempat Rekreasi Sekaligus Spot Mancing Paling Diminati"