Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Glagah Indah Kulon Progo:Informasi Tiket Masuk Dan Penginapan Murah Terdekat.

Berbicara tentang wisata yang ada di kota Jogjakarta memang tak kan pernah ada habisnya, selain wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul, ternyata di Kabupaten Kulon Progo juga menyimpan tempat wisata pantai yang sangat indah dan cocok untuk Sobat kunjungi.

Tempat wisata pantai ini adalah pantai Glagah Indah Kulon Progo, Pantai Glagah Indah merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Jogjakarta yang berada di Kabupaten Kulon Progo yang paling diminati diantara pantai pantai yang lain.

Keistimewaan pantai Glagah Kulon Progo
Pantai Glagah ini memiliki pasir hitam yang sangat lembut, selain itu pantai Glagah Indah Kulon Progo ini mempunyai keistimewaan berupa Laguna yang terbentuk dari cukungan air yang pasang dan lama kelamaan menjadi sebuah telaga air laut yang cukup luas dengan air yang cukup tenang.Oleh karena itu Pantai Glagah Kulon Progo ini sangat diminati.

pantai glagah kulon progo
Pantainyajogja.com  by@pantai glagah

Pantai Glagah Kulon Progo ini mempunyai wisata yang berbeda, karena di lokasi Laguna ini merupakan lokasi wisata air yang sangat diminati. Disana ada perahu kayuh, kapal kecil maupun perahu kano yang bisa Sobat sewa.

Selain Laguna, Pantai Glagah indah Kulon Progo ini juga mempunyai dermaga panjang dengan Tetrapod dari beton berkaki empat yang mampu memecah ombak sehingga ombak laut tidak masuk ke bibir pantai.

Di lokasi tetrapod ini dibangun jalan setapak sebagai akses menuju dermaga. Dilokasi inilah biasanya pengunjung menghabiskan waktu sore hari untuk menikmati sunset dan ada juga yang memancing dilokasi ini.Tempat inilah yang menjadi ciri khas dan merupakan keistimewaan dari pantai Glagah Indah Kulon Progo.

Selain menikmati keindahan pantai Glagah, Sobat juga bisa menikmati indahnya kebun buah naga yang ada di sekitar pantai Glagah Kulon Progo ini.Perkebunan buah naga ini bernama agrowisata kusuma wanadri. Di kebun buah naga ini Sobat bisa belajar bagaimana cara menanam dan merawat buah naga hingga berbuah, Sobat juga bisa membeli buah naga ini dengan harga yang cukup murah yaitu  Rp15.000 untuk buah ukuran kecil dan Rp30.000 untuk buah dengan ukuran besar.

Selain kebun buah naga di seputaran pantai Glagah Indah Kulon Progo ini juga ada kebun bunga matahari yang bisa Sobat kunjungi,Sobat bisa berfoto foto dengan indahnya bunga matahari yang lagi bermekaran.

Harga tiket masuk dan fasilitas pantai Glagah Kulon Progo
Harga tiket masuk Pantai Glagah Kulon Progo ini tidaklah mahal, karena hanya sebesar Rp 5000 saja perorang,Sobat sudah bisa mengelilingi dan mengeksplore pantai Glagah yang indah ini.

Hanya saja jika Sobat mau menikmati wisata lain seperti perahu kano dan perahu dayung harus membayar sewa selain biaya masuk tersebut.
Baca juga Keistimewaan pantai Baru Bantul jogjkarta.

pantai glagah kulon progo
pantainyajogja.com by@pantai glagah

Rute Jalur Menuju Pantai Glagah Kulon Progo.
Jalur menuju pantai Glagah juga termasuk mudah, Sobat tak usah khawatir akan bingung karena banyak sekali rute yang bisa Sobat lalui sesuai dengan asal perjalanan Sobat antara lain:

Jika Sobat melewati Jalan Bantul,maka ikutilah  jalur menuju Palbapang Bantul ambil arah jalan ke kanan menuju Srandakan dengan melewati jembatan Srandakan kemudian setelah menemukan lampu merah beloklah ke kiri menuju pantai Glagah Indah ini.

Jika Sobat melewati jalan Wates maka rutenya adalah Jalan Wates Sentolo kemudian Wates Kota kemudian setelah sampai Kota Purworejo ambil jalur ke kiri menuju pantai Glagah Kulon Progo ini.

Berbicara tentang fasilitas Pantai Glagah Indah tentunya gak usah khawatir karena fasilitas yang ada di sana cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi dan toilet, tempat ibadah,maupun tempat kuliner yang menawarkan jajanan khas maupun kuliner seafood dengan harga yang cukup terjangkau.

Sobat juga bisa membeli oleh oleh khas pantai Glagah Kulon Progo seperti udang goreng,kepiting maupun rempeyek jingking yang dijual dengan harga murah sekitar Rp5000 sampai Rp10.000per pack.
Baca juga  Tempat wisata pantai Parangtritis Jogjakarta yang terkenal sejak dulu.
 
pantai glagah kulonprogo
PantainyaJogja.com  sumber@pantai glagah

Nah bagi Sobat yang ingin menikmati keindahan pantai Glagah Kulon Progo ini dengan waktu yang lama sebaiknya mencari tempat menginap yang ada di sekitar pantai Glagah ini,banyak sekali kok pilihan penginapan yang murah maupun penginapan yang sekelas hotel dengan fasilitas lengkap.

Penginapan terdekat dengan Pantai Glagah Kulon Progo yang kami rekomendasikan antara lain:
*Hotel Anugrah Wisata
Alamat Jl Diponegoro,Sangkretan,Glagah,Temon,Kabupaten Kulon Progo.
No tlp 0274778529

*Wisma Gita Glagah
Alamat Jl Macanan,Glagah,Temon,Kulon Progo.
Tlp:085643690735

*Penginapan Laras Asri
Alamat Jl Macanan,Glagah,Temon,Kabupaten Kulon Progo.
Tlp _

*Hotel Kings
Alamat Ruko Gawok,Jl Khudori no20.area sawah Wates Kabupaten Kulon Progo
Tlp  085713585009

Baca juga Hotel murah yang ada di seputaran Kota Jogjakarta

Dan masih banyak lagi tempat menginap yang sangat bagus,Sobat juga bisa mencari di seputaran pantai Glagah ini pasti akan menemukan banyak hotel dan Homestay yang ada di sana.

Jika Sobat mau bermalam di pantai Glagah dan tidak mau mencari tempat menginap,di sana bisa kok untuk mendirikan tenda untuk camping,Jika Sobat mau Camping di Pantai Glagah Indah Kulon Progo sebaiknya membawa alat dan semua keperluan pribadi,karena jika malam hari belum bisa dipastikan ada warung buka 24jam.

Sobat juga bisa menyewa tenda dome di kota Jogjakarta atau membawa dari rumah,dikhawatirkan di pantai Glagah Sobat akan kesulitan untuk mencari jasa persewaan tenda dome.

Nah mungkin sedikit informasi yang bisa kami share,mudah mudahan bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat akhir pekan,Salam Wisata Indonesia Selamat Berlibur. 

Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Glagah Indah Kulon Progo:Informasi Tiket Masuk Dan Penginapan Murah Terdekat."