Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Rute Pantai Nglimun Yang Menawan Di Saptosari Gunungkidul,Jogjakarta

Berwisata ke pantai memang menjadi solusi yang tepat untuk melepaskan penat dari kesibukan kerjaan yang sangat padat,dan tak heran banyak sekali yang berkunjung ke pantai Gunungkidul untuk menikmati indahnya laut selatan Jogjakarta yang masih sangat alami ini.

Banyak sekali deretan pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang masih sangat alami yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawaan lokal maupun mancanegara.

Pantai alami yang satu ini adalah pantai Nglimun yang ada di Kabupeten Gunungkidul,Jogjakarta.Pantai Nglimun ini memang masih terasa sangat asing karena nama pantai yang belum terkenal seperti pantai pantai yang lain.Namun pantai Nglimun ini juga mempunyai peminat sendiri,terutama yang suka camping,karena lokasinya sangat alami dan cocok untuk tempat camping.
pantai nglimun gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Kedaizu01
Dimanakah letak lokasi pantai Nglimun Jogjakarta?
Jika Sobat mau berkunjung ke Pantai Nglimun Gunungkidul sangat mudah kok Sob,karena pantai Nglimun ini berada dekat dengan pantai Ngedan yang sudah terkenal lebih dahulu sehingga akses jalannya juga sudah lumayan bagus.

Lokasi pantai Nglimun ini terletak di padukuhan Bedalo,Desa Krambilsawit,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,dengan jarak tempuh dari Kota Jogjakarta sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.Berikut ini kami akan memberikan rute jalan yang bisa Sobat tempuh untuk menuju pantai Nglimun Gunungkidul jika dari Jogjakarta yaitu antara lain:

*Dari Jogja melewati Imogiri Bantul kemudian Panggang,kemudian Giriwungu,perempatan Legundi kemudian Girimulyo ke kiri arah Saptosari kemudian MTS YAPPI Jetis,kemudian pertigaan setelah Masjid Nurul Huda ke kanan kemudian lapangan Ngloro lurus kemudian pertigaan ke kanan hingga sampai SMPN 1 Saptosari kemudian SDN Bibis kemudian pertigaan ke kanan kemudian ikuti papan petunjuk ke lokasi pantai Ngeden kemudian pantai Nglimun yang Sobat tuju.

*Dari Jogjakarta melalui Kota Wonosari yaitu dari Jogjakarta kemudian menuju jalan Wonosari kemudian bukit Bintang kemudian ikuti jalur hingga sampai lampu merah Gading lurus saja mengikuti jalan Playen kemudian lurus saja hingga sampai pasar Paliyan kemudian belok ke kanan arah Puslatpur TNI AD kemudian ikuti jalur hingga Kecamatan Saptosari kemudian belok ke kanan kemudian lapangan Saptosari SDN 1 Jetis kemudian pertigaan depan balai Desa Jetis ke kiri kemudian lapangan Ngloro lurus kemudian pertigaan ke kanan lurus terus seperti pada rute yang pertama.
Baca juga Wisata Gunung Beluk Viral dengan spot foto yang sangat keren
lokasi pantai nglimun gunungkidul,jogjakarta
PantainyaJogja.com  by@Musiid
Pantai Nglimun ini juga termasuk dalam lingkup pantai Ngeden,karena lokasinya sagat berdekatan hanya dengan berjaan kaki sekitar 15 menit sudah sampai di lokasi pantai Nglimun ini jika dari lokasi parkiran pantai Ngeden Gunungkidul.

Lokasi Pantai Nglimun ini memang masih sangat sepi di banding dengan pantai Ngeden yang ada di sana.Namun jika Sobat sampai di lokasi pantai Nglimun ini pasti akan merasakan petualangan yang sangat berkesan karena bisa menikmati pemandangan laut lepas dari atas pegunungan yang sangat hijau.
Baca juga Lokasi pantai Nglangkap Gunungkidul,pantai cantik dan perawan
Lokasi ini juga sangat cocok untuk ngecamp,karena lokasinya yang cukup luas dengan hamparan rumput nan hijau,selain itu lokasi di pantai Nglimun ini merupakan pegunungan tebing karang yang masih terasa sejuk dengan adanya pohon pandan yang masih alami sehingga akan membuat sasana adem dan rindang,tidak terlalu panas jika pada siang hari.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Gunungkidul terutama Bagi Sobat yang mau menikmati pemandangan alam.Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Rute Pantai Nglimun Yang Menawan Di Saptosari Gunungkidul,Jogjakarta "