Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunikan Bukit Mardedo Melikan Dan Rute Jalur Yang Harus Sobat Ketahui

Berbicara tentang tempat wisata Kabupaten Gunungkidul memang tak kan ada habisnya,karena,karena perkembangan wisata Kabupaten Gunungkidul sangat berkembang pesat,mulai dari tempat wisata pantai dan tempat wisata buatan baik hutan maupun pegunungan yang sangat menarik untuk Sobat kunjungi.

Bukit Mardedo Melikan ini memang menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Bukit Mardedo ini sangat menarik dengan pengelolaan yang baik oleh kelompok Sadar Wisata(POKDARWIS)Wanglu.

Alamat Bukit Mardedo Melikan
Bukit Mardedo ini berada di Dusun Melikan,Desa Umbulrejo,Kecamatan Ponjong,Kabupaten Gunungkidul dengan titik koordinat -7.908918,110.732625.Jika Sobat dari Kota Jogjakarta bisa Sobat tempuh dengan waktu 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.Dengan jarak sekitar 70KM.


lokasi bukit mardedo jogja
PantainyaJogja.com  by@Jogja_today
Rute Jalan Menuju Bukit Mardedo Melikan
Jika Sobat mau berkunjung ke Bukit Mardedo Gunungkidul ini bisa melalui jalur besar Jogja-wonosari,dengan melewati bukit Patuk Gunungkidul,setelah melewati Patuk Gunungkidul,lurus terus mengikuti jalan menuju Kota Wonosari Gunungkidul,kemudian arahkan kendaraan Sobat menuju Baleharjo,setelah melewati perempatan Baleharjo,beloklah ke kiri menuju Selang,kemudian setelah lampu merah pertigaan beloklah ke  kanan arah Karangmojo.Kemudian ikuti jalurnya hingga sampai Kecamatan Ponjong.
Baca juga Jalur dan lokasi Embung Batara Sriten Gunungkidul,Jogjakarta

Setelah Sobat sampai di Kota Kecamatan Ponjong maka jalur yang harus Sobat tempuh adalah jalur menuju Dusun Melikan Desa Umbulrejo,nah dari sana Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan yang akan mengarahkan Sobat menuju Bukit Mardedo yang Sobat tuju.
bukit mardedo gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Cahyaroma
Harga Tiket Masuk Bukit Mardedo Gunungkidul
Berbicara dengan harga tiket masuk bukit Mardedo Gunungkidul ini tidaklah mahal seperti tempat tempat wisata di kota lain,karena harga tiket masuknya masih suka rela saja.Namun kedepannya juga pasti akan ditetapkan harga tiket masuknya,tapi Sobat tak sah khawatir karena pasti hatga tiket masuknyajuga tidak akan terlalu mahal kok Sob.

Fasilitas Bukit Mardedo Melikan,Jogja
Untuk Fasilitas yang ada di lokasi bukit Mardedo ini memang belum ckup memadai,karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang tergolong baru daripada tempat wisata yang lain.

Namun fasilitas pokok juga sudah tersedia seperti lokasi parkir dan toilet yang sudah disediakan.Selain fasilitas tersebut tentunya di sana banyak sekali fasilitas tempat foto dengan spot spot yang menarik,dengan background pemandangan bukit dan hijaunya pegunungan.
Baca Juga Desa Wisata Klayar Nglipar Gunungkidul
bukit mardedo melikan
PantainyaJogja.com  @cahyaroma
Keunggulan Dan Keunikan Bukit Mardedo Melikan
Bukit Mardedo ini memang memiliki keunikan tersendiri yaitu spot foto yang viral dengan adanyabebatuan dengan bentuk kepala singa raksasa.

Kepala singa raksasa ini merupakan batuan besar yang diukir sehingga membentuk sebuah kepala singa dengan tinggi 2,5 meter,spot foto ini menjadi spot foto favorit yang ada di Bukit Mardedo Gunungkidul ini.

Selain spot foto di dekat kepela singa ini,Sobat juga bisa menikmati indahnya panorama alam khas pegunungan dengan udara yang cukp sejuk.Dari atas ketinggisn bukit ini Sobat bisa melihat dengan jelas pemandangan gunung gunung besar seperti gunung Merapi,Gunung Lawu dan juga Gunung Sindoro.
Baca Juga Lokasi dan Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari,Gunungkidul
Nah tunggu apa lagi,jika Sobat mau berlibur ke Kabupaten Gunungkidul,tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Bukit Mardedo Melikan ini.

Mungkin sedikit informasi ini bisa jadi bahan referensi Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,dan ingin mengisi waktu liburan Sobat.Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keunikan Bukit Mardedo Melikan Dan Rute Jalur Yang Harus Sobat Ketahui"