Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spot Foto Menarik Alam Buatan Desa Wisata Klayar Gunungkidul Yang Wajib Sobat Kunjungi



Desa Wisata Klayar Kabupaten Gunungkidul merupakan sebuah Destinasi wisata terbaru yang ada di Kabupaten Gunungkidul sebagai tempat wisata alam di daerah Nglipar Gunungkidul yang wajib kita Banggakan.Dengan kerjasama antara pemerintah daerah dan kelompok masyarakat sekitar kini telah berhasil di bangun sebuah tempat wisata yang sangat unik dengan konsep alam pedesaan yang sangat diminati.

Nah bagi Sobat yang penasaran ingin mencoba berkunjung ke Desa Wisata Klayar Gunungkidul ini sangat mudah kok,karena akses untuk menuju ke sana sudah beraspal bagus.Namun untuk sampai di lokasi Desa wisata tersebut tentunya Sobat masih harus melalui jalan jalan perkampungan.

Letak Desa Wisata Klayar Gunungkidul.
Desa Wisata Klayar ini berada di sebuah pedesaan yang masih asri yaitu di Dusun Klayar,Desa Kedungpoh,Kecamatan Nglipar,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Desa tersebut merupakan Desa yang masih sangat asri di sekitar aliran sungai Oya dan perbukitan hutan kayu putih yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan untuk mencari ketenangan suasana alam dan pedesaan.
destinasi desa wisata klayar gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Jalur Menuju Desa Wisata Klayar Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.
Untuk menuju Desa Wisata Klayar kabupaten Gunungkidul ini sebenarnya sangat mudah dan bisa Sobat tempuh dari beberapa jalur sesuai dengan asal Sobat,Jika dari Jogjakarta maka jalur yang harus Sobat tempuh adalah dengan melalui jalan Wonosari kemudian menuju Pathuk Gunungkidul dengan melewati Bukit Bintang,kemudian lurus saja menuju Kota Wonosari.

Setalah Sobat menemukan bundaran Siyono maka beloklah ke kiri arah Piyaman kemudian ringroad utara Wonosari kemudian perempatan lampu merah Budegan lurus saja ke timur menuju ke perempatan Grogol kemudian belok ke kiri arah Goa Pindul kemudian melewati SDN 3 Gelaran kemudian perempatan ke kiri arah Sokoliman kemudian menuju perbukitan hutan kayu putih dan sampailah di sekretariat Kampung Desa Wisata Klayar Gunungkidul,Jogjakarta yang Sobat tuju.
klayar nglipar gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Harga Tiket Masuk Lokasi Desa Wisata Klayar Gunungkidul
Berbicara tentang harga tiket masuk,tentunya sangatlah murah karena untuk masuk lokasi Desa Wisata ini Sobat hanya akan dikenakan biaya masuk per orang sebesar Rp 3000 saja.Sedangkan untuk biaya parkirnya juga sangatlah murah karena untuk sepeda motor hanya dikenakan tarif Sebesar Rp 2000,dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 5000 saja.

Harga tersebut merupakan harga terbaru,namun bisa jadi harga tersebut juga akan berubah sesuai dengan keputusan pemerintah setempat dan pihak pengelola,Namun meskipun harga akan berubah tentunya pasti tidak akan mahal kok,karena di Daerah Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat murah.
Baca juga Green village dan Flying Fox Gedangsari gunungkidul
desa wisata gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Fasilitas Yang Ada Di Desa Wisata Klayar Gunungkidul
Jika Sobat mau berkunjung ke tempat Wisata ini jangan khawatir dengan fasilitas pendukungnya,Karena untuk fasilitas sudah cukup lengkap seperti:
*Lokasi parkir yang luas.
*Gasebo untuk istirahat.
*Aula yang bisa Sobat gunakan untuk acara bersama.
*Spot selfi yang sangat unik.
*Toilet dan Kamar mandi,
*Tempat Ibadah.
Dan tentunya masih banyak lagi fasilitas yang di sediakan  di sana sebagai wahana permainan yang bisa Sobat Sewa seperti perahu dayung,perahu kano dll.
wisata alam nglipar Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Daya Tarik Apa Saja Sih Yang Ada Desa Wisata Klayar Gunungkidul?
Destinasi wisata Klayar ini memiliki keistimewaan yang berbeda dari lokasi wisata yang lain karena di sana Sobat akan menemukan sensasi berwisata keliling kampung dan alam yang masih sangat alami dan sangat asri.

Sobat akan menemukan perbukitan hutan kayu putih yang sangat sejuk dengan beberapa spot foto yang unik,selain itu Sobat juga akan menemukan Bendungan Kedung Lumbu yang di proyeksikan sebagai tempat berwisata perahu karet dan perahu dayung dengan kapasitas 6 sampai 10 orang per perahu.

Selain itu Sobat juga bisa menikmati indahnya Sungai Oya yang sangat bersih dengan aliran air yang jernih,Sobat juga bisa menyewa perahu di sini untuk mengarungi sungai Oya ini dengan tarif Rp 5000 per orang,atau Sobat juga bisa menyewa Ban untuk berenang di sungai dengan harga sewa sebesar Rp 5000 per orang.
Baca juga Lokasi dan Biaya Cave Tubing Gua Pindul Gunungkidul
lokasi wisata klayar nglipar gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Di lokasi wisata alam ini Sobat juga bisa mengelilingi taman dengan rerimbunan pohon dan semak semak yang hijau dengan jalan setapak mengelilingi taman terbuat dari susunan batu yang tertata rapi.Di tengah taman ini dibuat sebagai area stone park atau taman batu buatan yang di tata cukup menarik,sehingga akan menjadi spot foto yang sangat cantik.

Di sekeliling taman ini ditanami tanaman bunga yang berwarna warni yang akan menambah suasana menjadi nyaman,Di lokasi taman ini juga ada beberapa gaasebo yang bisa Sobat gunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati taman dan alam buatan ini.

Jika Sobat memasuki lokasi perbukitan hutan kayu putih juga akan menemukan beberapa spot foto yang sangat menarik seperti rumah panggung,rumah rumahan dari batang kayu seakan akan seperti kita berada di pedalaman.
desa wisata klayar
PantainyaJogja.com  by@visit_klayar_gunungkidul
Nah itulah sedikit informasi tentang destinasi wisata baru yaitu Desa Wisata Klayar yang ada di Kabupaten Gunungkidul,semoga informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat mencari tempat wisata alam pedesaan yang sagat asri.

Baca juga Tahura Bunder Tempat Penelitian Dan Spot Foto Terbaik Di Hutan Gunungkidul

Jika Sobat masih bingung dengan jalur dan lokasi tersebut bisa buka di Google map,atau jika Sobat ingin lebih tahu tentang lokasi wisata alam Klayar Nglipar ini bisa hubungi admint PantainyaJogja.com Wa 085713585009.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Spot Foto Menarik Alam Buatan Desa Wisata Klayar Gunungkidul Yang Wajib Sobat Kunjungi"