Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Batuan Karang Pantai Bakung Pacitan Yang Mirip Dengan Kura Kura

Pacitan memang merupakan surganya oa maupun wisata,karena banyak sekali tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan ini,mulai dari wisata goa dan wisata pantainya yang sangat indah.
Kali ini PantainyaJogja.com akan berbagi informasi tentang tempat wisata pantai Bakung Pacitan.
pantai bakung pacitan
PantainyaJogja.com  by@Andriyanto002
Pantai Pantai yang ada di Kabupaten Pacitan ini memang sangat menarik untuk sobat kunjungi karena setiap pantai memiliki ciri khas yang berbeda beda.

Seperti halnya dengan pantai Bakung ini yang memiliki ciri khas batuan karangnya yang menyerupai ikan lumba lumba lengkap dengan ekor badan dan kepalanya,dimana batuan karang ini merupakan bukit yang ada di tengah laut dengan ditumbuhi pohon pohon yang hijau.Namun banyak juga para pengunjung yang menyebut pulau ini seperti ikan paus,ada juga yang bilang mirip kura kura.

Gak usah mempersoalkan kemiripan batuan karang ini ya Sob,Sobat punya pandangan masing masing yang berbeda namun yang jelas pantai Bakung Pacitan ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan pasir pantai yang bersih membuat suasana sangat asri.

Sobat bisa menikmati keindahan pantai Bakung ini dari beberapa tempat yang berbeda,Sobat bisa menikmati keindahan pantainya dari bibir pantai depan batu karang yang mirip lumba lumba tersebut,selain itu Sobat juga bisa menikmati keindahan batuan karang dari dekat Goa yang ada di sebelah timur pantai Bakung ini.

Selain itu Sobat juga bisa menikmati keindahan pantai Bakung ini sekaligus menikmati keindahan persawahan warga yang sangat hijau yang berada di depan bibir pantai Bukung ini.

Baca Juga Lokasi dan harga tiket masuk pantai Taman Pacitan

Alamat Pantai Bakung Pacitan
Pantai Bakung ini terletak di Dusun Kalitani,Desa Karangnongko,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan Jawa Timur.Jarak tempuh untuk menuju pantai Bakung ini dari kota Pacitan sekitar 30km dengan waktu tempuh sektar 30 menit dengan menggunakan kendaran pribadi.
pantai di pacitan
PantainyaJogja.com   by@Fredy_anjar97
Rute Jalur Menuju Pantai Bakung Pacitan
Dari arah Kota Pacitan Sobat akan melewati jalur lintas selatan(JLS)dekat pasar arjowinangun,kemudian mengambil arah belok kanan dengan melewati jembatan sungai Jelok,Desa Kayen.

Nah jika Sobat sudah melewati jembatan,setelah jembatan sungai Jelok ini beloklah ke kanan dan masuk gerbang perbatasan Desa Karangnongko.Dari sini Sobat akan menikmati panorama keindahan sawah milik masyarakat setempat yang sangat hijau membentang sepanjang jalan.

Untuk menuju pantai Bakung ini ikuti saja jalurnya lurus terus hingga sampai di pertigaan menuju ke arah Desa Kalipelus dan Karangnongko,kemudian belok ke kanan dan Sobat akan menemukan tugu kemudian belok ke kiri dan lurus terus ikuti jalurnya hingga sampai di pantai Bakung yang Sobat tuju.

Baca Juga Lokasi dan harga tiket masuk pantai Pangasan Pacitan Jawa Timur

lokais pantai bakung
PantainyaJogja.com  by@Peni_lestari15
Pantai Bakung ini selain tempatya yang masih sangat asri ternyata juga menyimpan hasil laut yang sangat luar biasa,karena di lokasi pantai Bakung ini juga ada kapal nelayannya yang mencari ikan di laut dengan hasil tangkapan yang lumayan banyak.Selain itu biota laut di pantai Bakung ini masih sangat terjaga.

Jika Sobat berkunjung ke pantai Bakung ini,ada beberapa pantai tetangga yang bisa Sobat kunjungi yaitu pantai Pangasan,pantai Sangklehan,dan Pantai Srengit,dari ke 3 pantai ini masih dalam satu kecamatan Kebonagung,sehingga Sobat bisa juga berkunjung ke sana.

Posting Komentar untuk "Keindahan Batuan Karang Pantai Bakung Pacitan Yang Mirip Dengan Kura Kura"