Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Dan Keasrian Pantai Ngiroboyo di Kabupaten Pacitan Jawa Timur



Berbicara tentang tempat wisata di Kabupaten Pacitan memang tak akan ada habisnya,karena selain wisata Goa ternyata Pacitan menyimpan sejuta keindahan pantai,baik yang sudah di eksplore maupun yang masih perawan.
pantai ngiroboyo
PantainyaJogja.com  by@Masipoel
Banyak sekali destinasi wisata pantai yang belum tereksploitasi secara maksimal bahkan banyak yang memang belum diolah sama sekali oleh masyarakat sekitar maupun pemerintah setempat,karena memang banyaknya pantai yang ada di Kabupaten Pacitan ini.

Kali ini Kami akan berbagi sedikit informasi tentang tempat wisata pantai yang masih perawan yaitu pantai Ngiroboyo Pacitan.Pantai Ngiroboyo merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten pacitan yang memiliki panorama alam yang sangat menarik.

Pantai Ngiroboyo ini dikenal oleh masyarakat karena tempat ini sering di jadikan event tahunan yaitu lomba ndayung,lomba ndayung ini di selenggarakan dengan menyusuri muara sungai yang terhubung dengan sungai Maron.

Sungai Maron Pacitan merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki panorama indah dengan air yang cukup jernih dan pemandangan pohon kelapa di sepanjang tepian sungai.
Baca Juga Lokasi Dan Keunikan Seruling Pantai Klayar Pacitan
Sungai Maron Pacitan
PantainyaJogja.com  by@Ikhwanaliwardana
Letak Pantai Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo terletak di Dusun Sambi Desa Sendang Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan Jawa Timur.Letak pantai Ngiroboyo ini sangat mudah kita temukan dari arah kota Pacitan.Ada beberapa jalur yang bisa sobat akses untuk menuju pantai Ngiroboyo ini.

Jalur menuju pantai Ngiroboyo Pacitan.
*Melalui jalur Pantai Watu Karung,jika sobat ingin melalui jalur ini harus berhati hati karena banyak tikungan dan tanjakan tajam,namun jalur ini merupakan jalur alternatif untuk mempersingkat waktu perjalanan sobat,silakan ikuti petunjuk jalan arak pantai Ngiroboyo ini.
*Melalui jalur ke wisata Goa Gong,dengan melalui pertigaan kecamatan Punung atau sebelah barat SPBU Punung silahkan ambil jalur ke wisata Goa Gong,setelah sampai di kawasan wisata Goa Gong silahkan ambil jalur ke kanan ( jalan ke Pantai Klayar ) atau menuju desa Kalak ikuti terus jalurnya hingga sobat akan menemukan petunjuk jalan ke pantai Ngiroboyo.

Fasilitas dipantai Ngiroboyo
Ada beberapa fasilitas yang sudah dibangun antara lain,tempat parkir,kamar mandi/toilet,tempat ibadah dan gardu pandang yang bisa di jadikan tempat untuk menikmati keindah pantai dengan di temani semilirnya angin laut khas pantai selatan.

Baca Juga Keistimewaan pantai Teleng Ria Pacitan
PantainyaJogja.com  by@Andre_Rustiawan
Keelokan pantai Ngiroboyo ini tak lepas dari keindahan sungai Maron dengan air yang mengalir begitu jernih dan pemandangan alam yang sangat mempesona.Sungai Maron ini menjadi primadona wisata saat musim kemarau,karena airnyaakan kelihatan sangat jernih.

Jika sobat ingin menikmati wisata sungai Maron bisa menyewa beberapa perahu milik warga dengan harga sewa 100 ribu hingga 150 ribu rupiah,dengan mengunakan perahu sobat akan di ajak menyusuri sungai dan berlabuh di pantai Ngiroboyo.

Selain menyusuri sungai Maron,Sobat juga bisa bermain air dan berenang di muara  pantai Ngiroboyo dengan bantuan pemandu renang di lokasi ini.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "Keindahan Dan Keasrian Pantai Ngiroboyo di Kabupaten Pacitan Jawa Timur"