Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Sungai Mudal Kulon Progo,Jogjakarta


taman sungai mudal kulonprogo
PantainyaJogja.com  by@Ceritaeka
Sungai Mudal merupakan sebuah sungai yang memiliki air yang sangat jernih dari sumber dalam goa yang memancurkan air sepanjang tahun,Sebelum sampai disungai bawah air tersebut melalui perbukitan sehingga di lokasi ini terdapat air terjun yang sangat cantik.

Di bawah air terjun tersebut terdapat cekungan yang dibendung,sehingga menjadi kolam renang pemandian yang sangat diminati.Selain airnya jernih lokasi ini juga masih sangat alami,udaranya sangat sejuk karena banyak  sekali pepohonan yang akan menambah suasana menjadi lebih asri.

Di sekitar kolam pemandian ini ditanami berbagai macam tanaman bunga,bahkan jika Sobat ingin ikut andil untuk melestarikan alam di sekitar sungai Mudal bisa ikut menanam tanaman bunga anggrek.

Alamat Lokasi Taman Sungai Mudal Kulon Progo
Jika Sobat ingin berkunjung ke taman Sungai Mudal ini alamatnya berada di Dusun Banyunganti,Desa Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Alamat Taman Sungai Mudah ini lumayan jauh dari pusat Kota Jogjakarta,namun untuk menuju ke Sungai Mudal ini jalurnya sudah cukup bagus bisa untuk dilalui sepeda motor dan mobil pribadi.

Rute Jalur menuju Sungai Mudal Jogja
Jika Sobat ingin berkunjung ke taman Sungai Mudal ini maka jalur yang harus ditempuh adalah dengan melewati Jalan Wates kemudian menuju ringroad barat kemudian Sobat akan menemukan perempatan ikuti jalur menuju Jalan Godean.

Ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat akan sampai di Jalan Kaligesing,setelah sampai di Jalan Kaligesing,maka ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk untuk menuju lokasi Sungai Mudal yang Sobat tuju.

Lumayan jauh sih karena jarak sungai Mudal ini dari Kota Jogjakarta sekitar 34 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Jika Sobat masih bingung bisabertanya kepada masyarakat sekiar atau bisa juga menggunakan google map.

Harga Tiket Masuk Taman Sungai Mudal
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya sangat murah kok Sob,karena Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp6000 saja sudah bisa menikmati keindahan dan berenang di sungai Mudal ini.

Selain biaya tersebut tentunya Sobat juga harus membayar tiket parkirnya,namun tak usah khawatir untuk biaya parkir juga cukup murah,karena untuk parkir sepeda motor hanya Rp2000 dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 3000 saja.

Baca Juga Pesona Bukit Isis Kulon Progo
sungai mudal
PantainyaJogja.com  by@Livahel
Fasilitas Sungai Mudal Jogja
Untuk fasilitas sendiri tentunya juga sudah cukup memadai meskipun masih sederhana antara lain lokasi parkirnya yang cukup luas untuk menampung sepeda motor dan mobil,sedangkan fasilitas yang lain seperti kamar mandi juga sudah ada meski hanya sedikit,tempat istirahat seperti gasebo juga sudah ada,di lokasi sungai Mudal ini juga ada lokasi untuk kegiatan outdoor seperti tempat camping dan wahana flyfox.Jika Sobat ingin mencicipi kuliner khas Kulon Progo juga sudah ada warung warung kecil yang menjajakan dagangannya di sana.

Ow iya Sob,di lokas taman sungai Mudal ini pihak pengelola juga memfasilitasi Wi-Fi gratis,agar pengunjung lebih betah berlama lama berada di sana.

Wahana Di Sungai Mudal Kulon Progo

berbicara tentang wahana,tentunya seperti tempat wisata alam pada umumnya,di lokasi sungai Mudal ini terdapat kolam renang alami yang menjadi daya tarik di wisata taman Sungai Mudal,selain itu juga terdapat permainan Flyfox,jembatan bambu berada di atas aliran air sungai,selain itu tentunya di sana juga banyak sekali spot spot foto yang sangat keren yang bisa Sobat jadikan backgroud berfoto.

Sungai Mudal ini menurut kami sangat recomended banget karena lokasinya sangat sejuk dengan kolam renang alami yang sangat jernih,bahkan kolam renang ini juga ada yang bisa digunakan untuk anak anak karena kedalamannya hanya 1,5 meter,sedangkan untuk kolam renang orang dewasa dengan kedalaman 2 meter.

Bagi Sobat yang ingin ngadem,coba saja deh datang ke Sungai Mudal Kulon Progo ini,Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan referensi tempat tujuan refresing di akhir pekan.Terimakasih 

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Sungai Mudal Kulon Progo,Jogjakarta"