Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Alam Di Lokasi Wisata Gumuk Reco Spakung Ambarawa



gumuk reco spakung
PantainyaJogja.com 
Tempat wisata di Semarang memang selalu bermunculan,baik tempat wisata kota maupun tempat wisata alam,alam dan pegunungan di Semarang memang sangat potensial untuk dijadikan obyek wisata salah satunya adalah Gumuk Reco yang ada di Banyubiru Semarang.

Gumuk Reco Semarang merupakan tempat wisata alam terbaru yang menyuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa,ada banyak sekali wahana salah satunya yang paling favorit adalah ondo langit,yaitu jalan titian yang berada di tebing dengan ketinggian 45 meter,wahana ini sangat memacu andrenalin,di sini Sobat akan merasakan sensasi berjalan diatas tebing dengan dibawahnya merupakan jurang dengan kedalaman 2000 meter.

Lintasan jembatan langit Gumuk Reco ini dibangun sepanjang 25 meter dengan bahan baja yang sangat kuat yang dikaitkan dengan tebing dengan lantai kayu,Jika Sobat ingin mencoba naik di tangga langit ini akan diberi pengarahan dan pengaman seperti tali untuk panjat tebing.Di lokasi jembatan langit ini juga ada spot foto seperti sarang burung yang biasa dijadikan tempat berfoto yang sangat keren.

Alamat Lokasi Wisata Gumuk Reco Semarang
Gumuk Reco ini berada di Jalan Kenongo,Kepil,Kelurahan Spakung,Kecamatan Banyu Biru,Kabupaten Semarang,Jawa Tengah.

Lokasi Gumuk Reco ini berjarak sekitar 50 Km dari Kota Semarang dengan waktu tempuh sekitar 1jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.Untuk transportasi umum menuju ke Gumuk Reco memang belum ada,jadi kami sarankan untuk membawa kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.
gumuk reco ambarawa
PantainyaJogja.com by instagram @Gumukreco 
Rute Jalur Menuju Gumuk Reco Spakung
Jika Sobat ingin berkunjug ke lokasi wisata Gumuk Reco ini dari Kota semarang maka jalur yang harus Sobat lalui adalah dengan melewati jalan arah Bawen/Ungaran dengan melalui jalan Semarang-Surakarta.

Ikuti terus jalur Semarang-Surakarta hingga nanti Sobat menemukan pertigaan sebelum terminal Bawen kemudian belok kanan menuju jalur Ambarawa/Jogja/Magelang,ikuti terus jalurnya hingga Sobat menemukan lampu merah kemudian belok ke kiri,kemudian lurus terus ikuti jalurnya,nanti Sobat akan menemukan pertigaan dekat dengan pasar legi dengan patokan ada Alfamart di seberang jalan,kemudian belok kiri ikuti jalurnya hingga nanti sampai di lokasi yang Sobat tuju.

Setelah Sobat menemukan papan petunjuk jalan ikutilah hingga sampai di lokasi parkir tempat wisata Gumuk Reco Ungaran ini,dari lokasi parkir Sobat harus tracking sejauh sekitar 300 meter untuk sampai di lokasi wisata Gumuk Reco ini.

Baca juga Wisata Candi Gedong Songo Semarang

Harga Tiket Masuk Wisata Gumuk Reco Semarang
berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena menurut saya cukuplah murah karena Sobat hanya dikenakan biaya masuk Rp 5000 perorang.Untuk biaya parkir motor Rp 3000 dan untuk parkir mobil Rp 5000.

Sedangkan biaya lain yang harus Sobat keluarkan adalah biaya wahana yang ada di sana,karena banyak sekali wahana yang sangat menarik untuk Sobat coba.

Harga Wahana Di lokasi Wisata Gumuk Reco Semarang
Jika Sobat ingin mencoba wahana Jembatan Langit atau biasa disebut dengan ondo langit biayanya Rp 25.000 perorang,sedangkan untuk wahana ayunan langit dengan ketinggian 800 meter Sobat harus membayar Rp 10.000 per orang,sedangkan untuk wahana Flying fox biayanya Rp 15.000 per orang.

Untuk jam buka lokasi wisata Gumuk Reco Smarang ini setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Fasilitas Di Lokasi Gumuk Reco Ambarawa
Berbicara tentang fasilitasnya tentunya sudah cukup lengkap seperti lokasi parkir yang cukup luas,toilet dan kamar mandi,warung warung sederhana,tempat istirahat seperti gasebo,dan tentunya fasilitas wahana yang cukup menari dengan spot foto yang keren di sana.
gumuk reco semarang
PantainyaJogja.com  by@Facebook.com/Gumukreco
Lokasi wisata Gumuk Reco Semarang ini sangat ramai dikunjungi pada hari hari libur,terutama bagi kalangan anak muda yang suka dengan wisata andrenalin dan tentunya bagi mereka yang suka dengan alam,tentunya tempat wisata Gumuk Reco ini sangat recomended deh.

Jika ingin berkunjung ke Gumuk Reco Semarang ini kami sarankan untuk datang pada pagi hari atau sore hari,karena jika siang hari di lokasi jembatan langit ini cukup panas,karena berada di atas ketinggian tebing,namun bagi Sobat yang gak takut ber panas panasan juga gak masalah.

Baca Juga Wisata Klenteng Sam Po Kong Semarang


Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan,terimakasih.Salam Wisata Indonesia 

Posting Komentar untuk "Keindahan Alam Di Lokasi Wisata Gumuk Reco Spakung Ambarawa"