Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Candi Gedong Songo Menjadi Spot Foto Favorit Terbaru Di Lereng Gunung Ungaran



Indonesia memang menyimpan sejarah dan budaya yang sangat kental peninggalan nenek moyang kita,sehingga sampai sekarang banyak sekali situs situs bersejarah yang masih dirawat bahkan dikembangkan sebagai tempat wisata,seperti halnya dengan candi Gedong Songo Semarang ini.

Candi Gedong Songo ini merupakan nama sebuah komplek bangunan candi yang terdapat sembilan buah candi,Candi candi ini merupakan candi bersejarah peninggalan budaya Hindu dari zaman wangsa Sailendra abad ke 9 tahun 927 Masehi. .
candi gedong songo
PantainyaJogja.com   by@Dinisaogawa
Dimanakah letak candi Gedong Songo ini?
Letak Candi Gedong Songo ini berada di Desa Candi,Kecamatan Bandungan,Kabupaten Semarang,Jawa Tengah.Candi Gedong Songo ini berada di ketinggian sekitar 1.200 M di atas permukaan laut dengan kondisi suhu yang lumayan dingin berkisar antara 19 sampai 27 derajat celsius.

Lokasi Candi Gedong Songo ini merupakan lereng gunung Ungaran yang memiliki pemandangan alam yang sangat bagus yang membuat para pengunjung betah berlama lama untuk menikmati indahnya alam dengan hijaunya  rerumputan dan hutan lereng gunung Ungaran.

Jarak antara Ambarawa dengan Gedong Songo sekitar 15 KM,sedangkan jarak antara Semarang dengan Gedong Songo sekitar 45 Km.
lokasi candi gedong songo
PantainyaJogja.co  by@Faridamasbuntiasih
Rute jalur menuju candi Gedong Songo Semarang.
Jika Sobat mau berkunjung ke lokasi wisata candi Gedong Songo Semarang ini sebenarnya cukup mudah,Sobat tak usah bingung dan khawatir akan tersesat,karena banyak petunjuk jalan yang akan Sobat temukan dari Kota Semarang.

Baca juga Lokasi dan harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong Semarang

Ada beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat tempuh dari Kota asal Sobat yaitu antara lain:
Rute dari Bandung
Melalui tol Purbaleunyi kemudian tol Jakarta-Cikampek kemudian tol Cikopo-Palimanan kemudian tol Palimanan menuju Kanci kemudian tol Kanci-Pejagan kemudian tol Pejagan-Pemalang kemudian exit Brebes kemudian Tegal kemudian Pemalang kemudian menuju Pekalongan kemudian menuju Subah menuju jalur Kendal kemudian tol Jatingaleh kemudian tol Semarang Solo kemudian menuju Bawen kemudian menuju Ambarawa dan menuju Bandungan kemudian Candi Gedong Songo.

Rute dari Purwokerto
Dari Purwokerto kemudian Sokaraja kemudian Bukateja kemudian menuju Banjarnegara kemudian menuju Selomerto menuju Temanggung kemudian Pringsurat dan dilanjut menuju Jambu dan Ambarawa selanjutnya Bandungan dan menuju Candi Gedong Songo.

Rute dari Solo
Dari Kota Solo menuju Kartasura kemudian Boyolali kemudian menuju Ampel kemudian Salatiga menuju Bawen dan dilanjut ke Ambarawa kemudian menuju Bandungan dan lanjut menuju candi Gedong Songo.

Rute Dari Jogjakarta.
Dari Kota Jogjakarta kemudian menuju arah Muntilan kemudian Magelang menuju Secang kemudian Pringsurat kemudian Jambu menuju Ambarawa kemudian Bandungan dan menuju Candi Gdong Songo.

Baca juga Lokasi wisata sejarah Gedung lawang sewu Semarang

Itulah jalur jalurnya yang bisa Sobat tempuh dari asal Kota Sobat,Jika Sobat masih bingung nanti bisa buka Google map atau tanya ke penduduk setempat.

tiket masuk candi gedong songo
PantainyaJogja.com  by@Ambarawa_maknyus
Candi Gedong Songo ini selain menyimpan sejarah dan budaya juga menjadi tempat wisata yang sangat populer dan sangat instagramable bagi para pemburu foto selfi,karena banyak sekali spot spot foto yang cantik yang ada di sekitaran candi Gedong Songo tersebut.

Selain itu ternyata lingkup candi Gedong Songo telah di bangun taman rekreasi yang sangat indah tanpa menghilangkan suasana alami lereng gunung.Sehingga kunjungan wisata saat liburan sangat padat.Untuk bisa menikmati dan mengeksplore wisata candi Gedong Songo ini Sobat harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 6000 saja untuk setiap orang.

Harga tiket masuk yang menurut kami sangatlah murah untuk bisa menikmati indahnya lereng pegunungan dengan nilai nilai budaya dan sejarah tentang agama Hindu.
rute jalan candi gedong songo
PantainyaJogja.com  by@Yoga.almaarif
Fasilitas yang ada di Candi Gedong Songo Semarang.
Berbicara tentang fasilitas tentunya Sobat tak usah khawatir lagi karena di lokasi wisata candi Gedong Songo ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang luas,tempat mandi dan toilet,rumah makan,tempat istirahat,tempat menginap seperti penginapan sederhana maupun Hotel yang ada,dan tentunya fasilitas wisata  dengan spot foto selfi yang sangat lengkap mulai dari taman.candi,dan spot selfi yang lain.

Baca juga Wisata Alam lereng Gunung Kopeng Jawa Tengah

Nah itulah sedikit informasi tentang lokasi wisata candi Gedong Songo Semarang yang bisa kami sampaikan mudah mudahan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan nanti.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Candi Gedong Songo Menjadi Spot Foto Favorit Terbaru Di Lereng Gunung Ungaran"