Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Wisata Alam Posong Dan Golden Sunrise di Temanggung Jawa Tengah



Wisata alam Posong merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Temanggung yang sangat diminati bagi para wisatawan yang suka dengan keindahan alam dan sunset maupun sunrisenya.Di lokasi wisata alam Posong ini bila saat cuaca cerah maka Sobat akan melihat gunung gunung besar seperti gunung Sumbing,gunung Merbabu dan gunung Ungaran.

Alamat wisata alam Posong ini berada di Desa Tlahab,Kecamatan Kledung,Kabupaten Temanggung Jawa Tengah,yaitu berada di kaki Gunung Sindoro yang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah.Tempat wisata Posong ini berjarak sekitar 26 KM  dengan waktu tempuh sekitar 1Jam perjalanan dari pusat Kota Temanggung.Sobat bisa menemukan tempat wisata alam Posong ini dengan  berbagai jalur yang bisa Sobat tempuh.
wisata alam posong jawa tengah
PantainyaJogja.com   by@Ikkamw
Jalur menuju wisata alam Posong Temanggung
jika Sobat mau berkunjungke tempat wisata alam Posong ini sangatlah mudah,ada beberapa rute jalur yang bisa Sobat lalui sesuai dari tujuan Sobat.

Jika Sobat dari Kota Semarang bisa langsung menuju Kecamatan Bawen,Ambarawa dan Secang,setelah itu belok ke kanan dan ikuti petunjuk arah menuju Kota Temanggung.

Jika Sobat berasal dari Kota Jogjakarta maka langsung saja menuju Kota Magelang,sesampainya di perempatan Secang beloklah ke kiri mengikuti jalur hingga nanti Sobat akan menemuan alun alun Kota Temanggung,dari alun alun tersebut ambil saja arah menuju Wonosobo,setelah sampai di pasar Parakan ikuti terus jalan lurus sampa ke Wonosobo,dari sinilah Sobat akan berjalan sekitar 7KM hingga akan menemukan pintu gerbang dan TPR taman wisata Posong yang Sobat tuju.

Nah jika Sobat dari arah Kota lainnya bisa mengikuti jalur sesuai di google map,tetapi saran kami jagan terlalu fokus dengan google map,jika Sobat menemukan jalur yang meragukan lebih baik bertanya kepada warga sekitar yang Sobat temuikan,karena kadang jalur yang ada di Google map ada yang kurang tepat.

Di sepanjang jalan menuju lokasi wisata Posong ini Sobat akan di manjakan dengan pemandangan hamparan tanaman tembakau dan tanaman kopi yang tumbuh subur di sana,sehingga tak heran jika di Posong terkenal dengan kopi Arabica nya.
harga tiket masuk posong jawa tengah
PantainyaJogja.com   by@Efraimjelekedet.3gp
Berapa harga tiket masuk taman wisata Posong Temanggung
Berbicara tentang harga tket masuk tentunya menurut kami sangatlah murah,karena untuk bisa menikmati keindahan alam wisata Posong ini Sobat hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 perorang,harga tersebut sudah termasuk biaya parkirnya,jadi cukup murah kan Sob.

Sobat bisa eksplore wisata alam Posong dengan berfoto di spot foto yang sangat cantik denan gratis.Namun jika Sobat mau mencoba wahana permainan seperti flying fox,maka Sobat harus membayar sendiri,karena di sana ada wahana Flying fox yang bisa Sobat coba jika mempunyai keberanian untuk meluncur dari atas ketinggian bukit.

Berbicara dengan fasilitas,wisata alam Posong ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain:
1.Spot berfoto,lokasi spot foto ini ada di beberapa sudut lokasi wisata alam Posong,banyak sekali tempat yang biasanya dijadikan background berfoto seperti tulisan tulisan Posong,gardu pandang dan background kupu-kupu dan masih banyak lagi.
2.Toilet dan kamar mandi,yang berada di semua titik lokasi tempat wisata Posong ini.
3.Gasebo,banyak sekali Gasebo gasebo yang bisa Sobat gunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati keindahan alam Posong ini.
4.Wahana flying fox,Sobat juga bisa mencoba wahana flying fox bersama teman Anda,namun kami sarankan bagi Sobat yang punya nyali saja.
5.Rumah makan,Jika Sobat mau menikmati kuliner khas Temanggung,Sobat juga akan menemukan makanan dan minuman sederhana di lokasi wisata Posong ini.Sambil menikmati pemandangan sambil menikmati secangkir kopi,heemm pastinya akan terasa nikmat sekali.

Baca juga Pesona bukit Sikunir Jawa Tengah yang wajib Sobat kunjungi 
Apa saja yang bisa Sobat lakukan di Posong ini?tentunya Sobat akan menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang sangat sejuk dengan indahnya gunung Sindoro dan gunung Sumbing yang akan terlihat jelas saat cuaca cerah.Selain itu tentunya Sobat akan menikmati indahnyan Golden Sunrise dan menikmati indahnya sunset pada sore hari dengan pancaran sinar matahari yang seakan akan membelah gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Jika Sobat mau menikmati indahnya sunrise lebih baik datang lebih awal,banyak sekali pengunjung yang ingin menikmati sunrise tersebut dengan menginap dan mendirikan tenda,agar tidak kesiangan,jika Sobat mau menginap dan tidak mau mendirikan tenda sebaiknya mencari tempat menginap terdekat dengan lokasi wisata Posong ini,karena banyak sekai tempat menginap yang bisa Sobat temukan di sana.

Sobat bisa datang lebih awal sebelum jam 5 pagi,karena wisata Posong ini buka pada pukul 04.00 pagi dan tutup pada pukul 17.00,oleh karena itu Sobat bisa mempersiapkan diri melakukan perjalanan ke lokasi tempat kita menikmati indahnya pemandangan sunset.
lokasi wisata posong
PantainyaJogja.com  by@Titus_aji
Sebelum melakukan perjalanan wisata ke Posong sebaiknya Sobat mengetahui terlebih dahulu tentang informasi lokasi wisata Posong secara lengkap,baik jalurnya,harga tikat masuknya dan persiapan apa saja yang perlu di bawa,ada beberapa tips jika Sobat mau pergi ke Posong antara lain;
*Persiapkan diri, Sobat harus dalam kondisi fit,karena lokasi wisata Posong sangat dingin,dan akan menguras tenaga jika mau melakukan tracking.
*Persiapkan jaket,penutup kepala,kaos kaki terutama bagi Sobat yang mau camping di sana.
*Jangan lupa membawa minyak angin sebagai penghangat badan.
*Persiapkan alat camera atau handphone dengan kualitas foto yang bagus,agar hasil pemotretan sebagai dokumentasi akan terlihat keren.

Baca juga Taman wisata alam Kopeng Jawa Tengah


Untuk bisa melihat pesona indahnya sunset dan sunrise,tentunya Sobat harus berkunung ke Posong ini saat cuaca cerah,kami sarankan untuk berkunjung pada musim kemarau,kalau pada musim penghujan akan berkabut dan tidak bisa menikmati pemandangan indah pegunungan Posong ini secara jelas.
spot foto wisata posong
PantainyaJogja.com   by@Harukaerika9
Nah itulah sedikit informasi tentang wisata alam pegunungan Posong yang bisa Sobat kunjungi di akhir pekan bersama keluarga,sahabat dan orang orang terkasih.Semoga informasi ini bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat dan pengetahuan yang bermanfaat.

   

Posting Komentar untuk "Pesona Wisata Alam Posong Dan Golden Sunrise di Temanggung Jawa Tengah"