Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Museum history of java Jalan Parangtritis Bantul Jogjakarta

Hai Sobat semua berjumpa kembali dengan Pantainyajogja.com,kali ini akan berbagi informasi tentang isi,lokasi dan keunikan museum yang ada di Kabupaten Bantul Jogjakarta yaitu Museum history of java. 
museum history of java bantul
Pantainyajogja.com
Museum history of java merupakan sebuah museum yang dibuka pada akhir tahun 2018 yang memamerkan berbagai koleksi benda benda bersejarah dan tentunya di museum history Jogja ini juga menceritakan tentang sejarah terbentuknya pulau Jawa dengan menggunakan teknology IT 3 Dimensi,sehingga Sobat tidak akan bosan berada di dalam Museum history Bantul ini.

Keunggulan dari museum of java Jogja ini memang sangat berbeda dari museum pada umumnya,karena museum history of java ini menyajikan cerita pulau jawa dalam Augmented Reality 3 Dimensi,dan yang paling keren adalah Sobat bisa mendownloadnya di Google Playstore dari Smartphone Sobat.

Alamat Museum Of java Jogja
Untuk lokasi History of java museum ini berada di Jalan Parangtritis,Kecamatan Sewon,Kabupaten Bantul kota Jogjakarta.

Alamat lokasi Museum of java ini tidak begitu jauh dari pusat Kota Jogjakarta,hanya sekitar 10 KM dari pusat kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute jalur menuju museum history of java
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Museum history of java Bantul ini jalurnya cukup mudah kok,jika dari pusat kota Jogjakarta dari Malioboro belok ke kanan melalui Jalan KH Ahmad Dahlan,kemudian setelah perempatan ke 2 belok ke kiri menuju Jalan Bugisan hingga sampai di Jalan Ring road selatan,ikuti terus hingga sampai Jalan Parangtritis KM 5,5 nanti ada papan petunjuk untuk menuju museum history of java yang Sobat tuju.

Selain jalur tersebut Sobat juga bisa mengikuti Jalan KH Ahmad Dahlan arah timur kemudian perempatan sebelah timur taman pintar belok ke kanan menuju Jalan Brigjen Katamso hingga sampai di perempatan pojok beteng wetan lurus ke selatan mengikuti Jalan Parangtritis.
history of java museum
Pantainyajogja.com
Isi museum historyof java Jogjakarta
Museum history of java Jogja ini memiliki daya tarik tersendiri dari museum yang lain karena di dalam museum ini dilengkapi dengan wahana unggulan antara lain:
*Mini theatre dengan film  The Echanting of java
*Story Teller Dwi bahasa
*Ruang koleksi/ruang pamer yang sangat nyaman
*Mini  4D Theatre
*Kampung selfie Mataraman
*Serta Malioboro Jogja Stret Festival yang akan memberikan pengalaman yang berkesan di dalam museum history of java ini.

Selain wahana tersebut tentunya isi museum history of java ini cukup lengkap dengan benda benda bersejarah mulai dari Al-Quran kuno,kapak perunggu,lentera,pataka atau panji militer,kentongan kuno,senjata jaman dahulu dan masih banyak lagi benda benda kuno yang berjumlah lebih dari 200 benda.

Sehingga di lokasi museum history of java ini menjadi tempat belajar tentang sejarah dan tentunya dengan konsep modern menjadikan museum history of java ini tidak membosankan.

Harga tiket masuk history of java museum
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya Sobat tak usah khawatir karena tiket masuk museum history of java cukup murah yaitu sebesar Rp 30.000 untuk wisata domestik,sedangkan untuk wisatawan mancanegara biaya masuknya sebesar Rp 50.000 saja.

Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2000 dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 5000 saja.

Sedangkan untuk jam buka museum history of java Jogjakarta ini mulai buka pada pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB.
museum history of java
pantainyajogja.com
Fasilitas museum history of java Bantul
Untuk fasilitas yang ada di museum history of java ini sangat lengkap antara lain:
*Area parkir yang cukup luas
*Toilet dan kamar mandi yang bersih
*Ruang teater seperti yang sudah kita jelaskan diatas
*Ruang koleksi
*Ruang pavilion
*Tempat berfoto 3D
*Mushola
*Tempat makan
*Tempat bermain bagi anak anak
*Dan masih banyak fasilitas yang lainnya.

Museum history of java Jogjakarta ini sangat cocok sebagai tujuan wisata Sobat,karena selain untuk mncari suasana baru,Sobat juga bisa belajar tentang sejarah masa lalu dan tentunya dengan spot spot foto yang menarik.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kota Jogjakarta.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Museum history of java Jalan Parangtritis Bantul Jogjakarta"