Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Makanan Gubuk Iwak Kalen Banyu Bening Kulon Progo Jogjakarta

Jogjakarta memang sangat menarik untuk dikunjungi,selain tempat wisata alam yang sangat bagus,Jogjakarta juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang terkenal,salah satunya adalah Gubuk iwak kalen Banyubening Kulon Progo.
warung makan iwak kalen
Pantainyajogja.com  by@iwakkalen.banyubening
Menikmati kuliner di restoran modern sudah biasa,saatnya Sobat mencoba kuliner pedesaan diarea persawahan yang akan menambah kenikmatan dan sensasi makan yang sangat klasik.

Pemandangan area persawahan yang terbentang luas di kaki gunung Manoreh akan sangat memanjakan mata,Untuk mendapatkan background foto dengan hamparan sawah ini Sobat bisa berfoto di Jalan Kenteng-Kaligesing,dari sana Sobat akan melihat keindahan persawahan dengan padi yang menguning membuat background foto menjadi lebih cantik.

Namun jika Sobat ingin berfoto sambil menikmati kuliner bisa mencoba berkunjung ke Gubuk iwak kalen Bayubening Kulon Progo Jogja.

Meskipun resto gubuk iwak kalen ini masih tergolong baru,namun sudah ramai dikunjungi,karena memang lokasinya sangat strategis dan cocok untuk bersantai sambil menikmati area persawahan dan bukit Manoreh.

Warung Gubuk Iwak Kalen ini didirikan oleh Rusiadi Handoko dengan konsep makanan khas desa,yang paling spesial adalah menu wader goreng dan kutuk(ikan gabus).Menu makanan lainnya pun juga tersedia di gubuk iwak kalen ini.
gubuk iwak kalen banyubening
Pantainyajogja.com  by@iwakkalen.banyubening
Alamat Gubuk Iwak Kalen Kulon Progo
Alamat gubuk iwak kalen ini berada di Jl Raya Kaligesing,Pendoworejo,Girimulyo,Kulon Progo Jogjakarta.

Lokasi Gubuk Iwak Kalen ini jika dari Kota Jogjakarta berjarak sekitar 25 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Gubuk Iwak Kalen
Jika Sobat ingin berkunjung ke restoran tengah sawah ini bisa melalui Jalan Jogja-Wates kemudian belok kanan Jalan Siliwangi,setelah sampai di perempatan Godean belok ke kiri ke jalan Godean.

Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di Jalan Ngapak-Kentheng lurus terus hingga sampai di Desa Sidorejo,tetaplah di Jalan Ngapak-Kentheng hingga sampai di Jalan Raya Kali Ageng.Nah dari sepanjang jalan ini Sobat akan melihat  pemandangan area persawahan yang luas,dan Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju Rumah makan Gubuk iwak kalen ini.

Harga Menu Makanan Rumah Makan Iwak Kalen Kulon Progo
Jika Sobat ingin menikmati kuliner di Gubuk Iwak Kalen ini tersedia berbagai menu masakan,Sobat bisa memilih menu porsian dan menu rombongan.

Untuk harga menu makanan sendiri tergolong cukup murah kok Sob,untuk menu aneka sambal di bandrol dengan harga Rp 2000 saja,Nasi putih harganya hanya Rp 3000 untuk 1 porsi,harga menu spesial wader goreng dibandrol dengan harga dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 13.000 saja.

Sedangkan untuk menu lain seperti udang tambak dihargai sebesar Rp 16.000 hingga Rp 18.000,pokoknya menu masakan yang ada di warung Gubuk Iwak kalen ini sangat lengkap,jadi Sobat bisa memilih sesuai dengan selera dan budget Sobat.
iwak kalen
Pantainyajogja.com
Untuk menarik para pengujung pihak pengelola juga seringa megadakan live musik di malam hari,sehingga Sobat bisa menikmati kuliner khas Desa dengan ditemani alunan musik yang menambah suasana semakin romantis.

Tak heran jika pada hari libur,tempat makan iwak kalen Banyubening ini akan ramai pengunjung,karena memang lokasinya sangat recomended deh.

Bagi Sobat yang ingin mencari tempat makan dengan sensasi pedesaan di area tengah sawah bisa mencoba berkunjung ke Gubuk makan Iwak Kalen Banyu Bening Kulon Progo ini.

Sedikit ulasan ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi wisata kuliner Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Menu Makanan Gubuk Iwak Kalen Banyu Bening Kulon Progo Jogjakarta"