Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Sunset Dari Bukit Tompak Piyungan Jogjakarta

Hai Sobat traveller bagaimana kabar kalian,semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat,kali ini pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang tempat hits untuk menikmati sunset di Kota Jogjakarta yaitu bukit Tompak Piyungan Jogjakarta.
bukit tompak piyungan
Pantainyajogja.com  by@R1_one
Bukit Tompak merupakan lokasi wisata baru yang ada di Kota Jogjakarta,yaitu bukit tinggi yang menawarkan pemandangan alam yang masih sangat alami dan tentunya ada banyak sekali spot foto yang ada di lokasi Bukit Tompak Piyungan ini.

Jika Sobat ingin mencari suasana baru bisa mencoba berkunjung ke lokasi wisata puncak Bukit Tompak Piyungan Jogjakarta ini.

Untuk bisa sampai di puncak Bukit Tompak Sobat harus berjalan kaki melewati jalan setapak,karena untuk sampai di lokasi puncak Bukit Tompak belum ada akses jalan untuk mobil pribadi.Sobat juga bisa menggunakan kendaraan roda dua namun tetap harus berhati hati.

Namun rasa lelah Sobat akan terbayarkan setelah sampai puncak bukit Tompak,karena Sobat akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan,selain pemandangan alam yang masih asri tentunya pemandangan rumah rumah warga Kota Jogjakarta akan terlihat jelas dari atas bukit.

Selain pemandangan tersebut,tentunya Sobat juga akan menikmati indahnya sunset saat sore hari,Sobat bisa menikmati keindahan sunset sambil ngopi di sana.

Alamat Bukit Tompak Jogjakarta
Bukit Tompak ini berada di Jalan Sumur Bandung,Cikal,Srimulyo,Kecamatan Piyungan,Kabupaten Bantul,jogjakarta.

Lokasi ini sangat dekat dengan kota Jogjakarta hanya berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute menuju Bukit Tompak Jogjakarta
Rute menuju bukit Tompak Piyungan ini sebenarnya cukup mudah ya Sob,Sobat bisa melalui jalan Wonosari-Jogja,kemudian setelah sampai di Berbah belok kanan di Bale Ayu Indonesia,ikuti terus jalurnya menuju Jalan Pangkah,ikuti terus hingga sampai Jalan Sumur Bandung.

Ikuti terus hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi Bukit Tompak yang Sobat tuju.

Baca juga Watu Amben Bantul,Jogjakarta.
wisata bantul jogja
Pantainyajogja.com by@Ibnoe_ngaqil

Harga tiket masuk Bukit Tompak Jogjakarta
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena harga tiket masuknya cukup murah,karena lokasi wisata ini masih baru harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 3000,dan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2000 dan untuk parkir mobil Rp 5000 saja.

Harga tiket masuk Bukit Tompak Piyungan ini bisa berubah suatu saat nanti,namun bagi Sobat yang beruntung saat berkunjung ke Bukit Tompak ini tidak dikenakan biaya jika tidak ada yang menjaga,karena penjagaan bukit Tompak ini belum maksimal hanya saat hari hari libur saja.

Fasilitas Bukit Tompak Piyungan
Berbicara tentang fasilitas,meskipun wisata Bukit Tompak ini tergolong masih baru,namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap kok,seperti lokasi parkir,warung makan,toilet umum,tempat istirahat seperti gasebo dan aula juga sudah ada.

Jadi Sobat tak usah khawatir saat berkunjung ke Bukit Tompak Piyungan ini,setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan bisa bersantai dan beristirahat sambil menikmati minuman yang disediakan di warung warung yang ada di sana. 
Bukit Tompak Bantul
PantainyaJogja.com by@R1_one

Bukit Tompak Jogja ini sangat cocok dikunjungi pada sore hari,Sobat bisa melihat sunset yang indah dan juga Sobat bisa berfoto selfie dengan spot spot foto yang ada di puncak bukit Tompak ini.Banyak sekali spot foto yang ada di puncak Bukit Tompak ini seperti taman kecil yang indah,miniatur pesawat terbang dari kayu dan jembatan kayu sebagai gardu pandang bukit Tompak Piyungan Jogjakarta.

Nah tertarik kan Sob,untuk mencoba berkunjung ke Bukit Tompak Piyungan ini?pokoknya tempatnya sangat recomended deh bagi Sobat yang ingin mencari spot foto dan lokasi sunset di Jogjakarta.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi lokasi wisata Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia 


Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Sunset Dari Bukit Tompak Piyungan Jogjakarta"