Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Tempat Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul Jogjakarta

Kabupaten Bantul,Jogjakarta selain menyimpan wisata pantai,seperti pantai Parangtritis yang sangat terkenal ternyata menyimpan lokasi wisata dan edukasi yang cukup menarik untuk Sobat kunjungi yaitu wisata Edukasi Sungai Siluk Jogjakarta.

Wisata edukasi sungai Siluk ini merupakan lokasi belajar dan bermain bagi anak anak sekitar Kabupaten Bantul,lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini dulunya berada di bawah jembatan Siluk,namun sekarang sudah dibangun lokasi wisata dan edukasi ini yang berada di bantaran sungai,sehinga anak anak lebih nyaman dalam belajar dan bermain.
Lokasi Tempat Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul Jogjakarta
Pantainyajogja.com
Alamat Wisata Edukasi Sungai Siluk
Wisata edukasi sungai Siluk ini berada di Jalan Imogiri-Siluk,Siluk 2,Selopamioro,Kecamatan Imogiri,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogjakarta hanya berjarak sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur Menuju Wisata Edukasi Sungai Siluk
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa melewati jalan menuju terminal Giwangan Jogjakarta.

Kemudian mengikuti Jalan Imogiri Timur,ikuti terus jalurnya hingga Sobat nanti menemukan pertigaan yang ke kiri menuju Jalan Raya Imogiri kemudian Sobat beloklah ke kanan melalui Jalan Imogiri kemudian setelah menemukan pertigaan Barongan beloklah ke kiri menuju Jalan Imogiri-Siluk hingga mentok sampai di arah Jalan Kretek Siluk belok ke kiri ikuti jalurnya dan dari sana Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju wisata edukasi Sungai Siluk Bantul.
Lokasi Tempat Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul Jogjakarta
Pantainyajogja.com
Di lokasi wisata Edukasi Sungai Siluk ini,banyak sekali tempat belajar bagi anak anak,seperti ruang baca,tempat belajar menggambar dan lokasi bermain bagi anak anak.

Selain sebagai tempat belajar,lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini juga bisa dijadikan lokasi bermain bagi anak anak secara gratis tanpa dipungut biaya,jadi bagi Sobat yang ingin mengajak anak anaknya untuk belajar dan bermain bisa berkunjung ke Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul,Jogjakarta ini.

Lokasi wisata edukasi ini juga sangat cocok bagi Sobat yang ingin sekedar nongkrong di sore hari,karena lokasinya sangat sejuk di atas sungai Siluk yang sekarang sudah bersih berkat wisata edukasi Sungai Siluk ini,karena selain sarana belajar,lokasi wisata sungai Siluk ini juga mengajarkan tentang pentingnya kebersihan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai Siluk Jogjakarta ini.

Fasilitas yang ada di lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini cukup lengkap,mulai dari lokasi parkir kendaraan,toilet di lokasi wisata edukasi,tempat ibadah,di sana juga sudah ada warung seperti angkringan,Sobat bisa bersantai sambil menikmati makanan ringandan kopi di angkringan tersebut.

Lokasi Tempat Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul Jogjakarta
Pantainyajogja.com
Selain fasilitas tersebut,di lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini juga banyak spot spot foto yang bisa Sobat gunakan sebagai tempat selfie.
Nah sedikit ulasan tentang lokasi wisata edukasi sungai Siluk ini mudah mudahan bisa menjadi salah satu referensi lokasi wisata edukasi di Jogjakarta.selain itu wisata eukasi sungai Siluk ini bisa menjadi salah satu contoh sekolah gratis di alam terbuka.

Karena wisata edukasi sungai Siluk ini telah melahirkan anak anak yang berbakat sesuai dengan hobi mereka,bahkan setiap tahun di lokasi wisata edukasi Siluk ini selalu mengadakan pameran lukisan hasil dari kreativitas anak anak yang belajar di lokasi wisata ini.

Sudah dulu ya Sob,ulasan tentang wisata edukasi sungai Siluk Jogjakarta,semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lokasi Tempat Wisata Edukasi Sungai Siluk Bantul Jogjakarta"