Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obyek Wisata Baru Punthuk Kepuh Nglipar Gunungkidul

Bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,banyak sekali tempat tempat yang unik dan masih baru dibuka,salah satunya adalah destinasi wisata baru Punthuk Kepuh yang ada di Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Nama obyek wisata Punthuk Kepuh ini diambil dari nama lokasi dan dusun Kepuhsari.Destinasi Punthuk Kepuh ini menawarkan pemandangan alam yang cukupasri dengan berbagai spot foto yang keren,dan tentunya selain itu di lokasi wisata ini juga menyediakan paket paket wisata yang bisa Sobat pilih.
 
Obyek wisata punthuk kepuh
Pantainyajogja.com
 Alamat Wisata Punthuk Kepuh.
Wisata Punthuk Kepuh ini berada di Jalan Kepuhsari,Dusun Kepuhsari,Katongan Kecamata Nglipar,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi ini tak jauh dari pusat Kota Wonosari atau Kota Kabupaten Gunungkidul karena hanya berjarak sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Sedangkan jika dari pusat Kota Jogjakarta berjarak sekitar 45 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Wisata Punthuk Kepuh.
Jika Sobat ingin berkunjung ke tempat wisata Punthuk Kepuh Nglipar ini jalur yang harus dilalui jika dari pusat Kota Jogjakarta adalah dengan mengikuti jalur Jogja-Wonosari dengan melewati Pathuk Gunungkidul kemudian menuju Kota Wonosari.

Jika Sobat sudah sampai di bunderan Siyono maka belok ke kiri menuju arah Jalan Piyaman,kemudian ikuti terus jalurnya hingga sampai diperempatan lampu merah Budegan,ambil jalan yang ke kiri arah Jalan Wonosari-Nglipar.

Kemudian setelah sampai di kantor Kecamatan Nglipar belok ke kiri dan masuk ke kanan arah jalan Nglipar-Ngawen,setelah sampai di toko bangunan Piranti sebelum pertigaan belok ke kanan menuju wisata Punthuk Kepuh yang Sobat tuju,lokasi wisata Punthuk Kepuh ini berdekatan dengan obyek wisata Wong Mbiyen.
 
lokasi wisata punthuk kepuh wonosari
Pantainyajogja.com

Fasilitas Wisata Punthuk Kepuh Nglipar.
Meskipun lokasi wisata ini tergolong masih baru namun sudah memiliki beberapa fasilitas antara lain seperti lokasi parkir,tempat tempat istirahat dan bersantai di gasebo,tempat tempat makan sederhana,spot foto yang cukup menarik.

Di lokasi wisata Punthuk Kepuh ini jugamasih terus melakukan pembangunan,seperti taman bunga,spot foto dan di sana juga akan disediakan homestay,sehingga bagi Sobat yang ingin berburu Sunrise bisa bermalam dihome stay yang sudah disediakan.

Ada beberapa paket wisata yang bisa Sobat dapatkan di wisata Punthuk Kepoh seperti wisata Jeep,wisata gondola,camping dan masih banyak lagi.

Selain bisa menikmati sunrise tentunya di lokasi Punthuk Kepuh ini Sobat juga bisa menikmati sunrise dengan ditemani makanan khas Gunungkidul.karena di sana banya sekali menu menu makanan khas yang disediakan atau bisa Sobat pesan melalui admin Punthuk Kepuh Nglipar Wa 082221163661.
  

wisata punthuk kepuh nglipar
Pantainyajogja.com

Bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dengan kuliner khas Gunungkidul bisa mencoba berkunjung ke Wisata Punthuk Kepuh ini.

Wisata Punthuk Kepoh ini masih terus melakukan pembangunan baik pembangunan secara swadaya maupun pembangunan dari dukungan dari pemerintah,sehingga kedepannya lokasi wisata Punthuk Kepuh ini akan menjadi lokasi wisata Kebanggaan masyarakat Nglipar dan Kabupaten Gunungkidul.

Sedikit ulasan tentang lokasi wisata Punthuk Kepuh ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia.

Jika ada informasi terbaru tentang wisata Punthuk Kepuh ini akan segera kami update kembali,atau jika ada informasi yang perlu kami tulis,segera berikan komentarnya,kami akan senang dan semangan ikut memajukan wisata Gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Obyek Wisata Baru Punthuk Kepuh Nglipar Gunungkidul"