Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Air Terjun Ngelo Gunungkidul Yang Tersembunyi

Hai Sobat Traveller semua,bagaimana kabar kalian?semoga dalam keadaan sehat sehingga bisa eksplor tempat wisata yang unik.

Berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com,kali ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang lokasi air terjun yang masih tersembunyi namun sangat menarik dan wajib Sobat kunjungi yaitu air terju Ngelo Semin Gunungkidul,Jogjakarta.
keindahan air terjun ngelo semin
Pantainyajogja.com
Air terjun Ngelo ini merupakan air terjun yang baru dikenal oleh wisata luar kota,karena meskipun air terjun ini sudah ada sejak dulu,karena keberadaan yang sangat tersembunyi dan belum terekspose maka hanya masyarakat sekitar Kecamatan Semin saja yang mengetahuinya.

Dengan berjalannya waktu air terjun ini viral di dunia maya karena banyak yang mengunggah di media sosial seperti Facebook,Instagram dan youtube,tak heran jika sekarang sudah mulai ramai dikunjungi wisata dari luar daerah.

Menurut pengelolo,lokasi air terjun Ngelo ini mulanya hanya semak belukar banyak pepohonan dan terlihat kotor,namun karena berkat kerjasama warga masyarakat sekitar untuk membersihkan lokasi air terjun Ngelo ini,sekarang menjadi bersih dan patut untuk dikunjungi.

Alamat air terjun Ngelo.
Air terjun Ngelo ini berada di Padukuhan Ngepoh,Kelurahan Semin,Kecamatan Semin,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi ini tak terlalu jauh dari pusat Kota Wonosari atau Kota Kabupaten Gunungkidul,karena hanya akan memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan hingga sampai di lokasi air terjun Ngelo Ngepoh ini.
 
air terjun ngelo ngepoh semin
Pantainyajogja.com
Daya tarik air terjun Ngelo.
Air terjun Ngelo Ngepoh ini menurut kami cukup menarik karena airnya cukup jernih dengan cekungan bawah air terjun yang tidak terlalu dalam sehingga Sobat bisa bermain air di sana dengan aman.

Selain itu untuk spot foto juga sangat keren dengan ketinggian air terjun sekitar 20 meter membuat aliran air cukup deras sampai di bawah bebatuan yang juga merupakan spot bermain dan berselfie.

Gemriciknya air juga akan menambah suasana menjadi terasa sangat asri dan menyatu dengan alam,sehingga Sobat akan merasa lebih tenang dan nyamaan berkunjung ke air terjun Ngelo ini.

wisata terdekat baca di sini Lokasi wisata Telaga Biru Semin
Jalur menuju air terjun Ngelo.
Berbicara tentang jalurnya jika dari pusat kota Kabupaten Gunungkidul langsung saja menuju ke timur arah Kecamatan Semin dengan melewati Karangmojo,kemudian ambil jalur menuju Dusun Ngelo.

Untuk jalur hingga sampai lokasi air terjun cukup ekstrim,sehingga Sobat harus tetap berhati hati,namun meskipun jalannya ekstrim Sobat akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Ngelo ini. 

air terjun ngelo semin
Pantainyajoogja.com
Biaya masuk air terjun Ngepoh Semin.
Berbicara tentang harga tiket masuknya,Sobat tak usah khawatir,karena hingga saat ini masih gratis belum dipungut biaya masuk,hanya biaya parkir mobil dan sepeda motor saja yang harus dibayarkan di lokasi parkir yang sudah disediakan.

Untuk fasilitas yang ada di lokasi air terjun Ngelo ini tentunya masih sangat minim,karena memang lokasi air terjun ini baru saja di buka dan dikelola secara swadaya masyarakat sekitar.

Jika Sobat ingin berkunjung ke air terjun Ngelo ini alangkah baiknya untuk mempersiapkan barang barang kebutuhan Sobat.

Nah sedikit informasi ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan.salam wisata indonesia.


Posting Komentar untuk "Keindahan Air Terjun Ngelo Gunungkidul Yang Tersembunyi"