Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Lokasi Curug Kuncung Mas Kulon Progo Jogjakarta

Jogjakarta selain memiliki tempat wisata  pantai,banyak juga wisata alam pegunungan yang sangat mempesona,salah satu yang ada di Kabupaten Kulon Pogo adalah Curug Kuncung Mas.

Curug di Kulon Progo ini salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi,Curug yang sangat instagramable untuk dijadikan lokasi pemotretan.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo ini terkenal dengan keasriannya yang berada dalam hutan dengan air yang jernih,tentunya lokasinya sangat cocok untuk Sobat jadikan tempat bermain air.

Selain bermain air,Sobat juga bisa berfoto foto di tempat air terjun yang tidak terlalu tinggi,namun memiliki keindahan yang berbeda dari air terjun pada umumnya.

tempat wisata kulon progo
Pantainyajogja.com  by@Dewi anjarwati

Alamat Curug Kuncung Mas
Curug Kuncung Mas ini berada di Jl Sermo-Girimulyo,Banyunganti,Jatimulyo Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Curug Kuncung Mas ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang patut Sobat kunjungi di Kabupaten Kulon Progo.

Lokasi ini tidak jauh dari pusat Kota Kulon Progo dan jika dari Kota Jogjakarta jaraknya sekitar 40 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 Jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,untuk menuju ke curug ini belum ada transportasi umum,sehingga Sobat harus membawa kendaraan sendiri.

Rute Jalur Menuju Curug Kuncung  Mas.
Jika Sobat ingin berkunjung ke Curug Kuncung Mas Kulon Progo ini jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui Jl Jogjakarta-Wates,kemudian belok kanan menuju Jl Siliwangi dan nanti Sobat akan menemukan perempatan Jl Godean belok ke kiri arah Jl Godean.

Ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat akan menemukan perempatan dan masih lurus menuju Jl Ngapak-Kentheng kemudian Jl Raya Kaligesing atau Jl Nanggulan- Giri Mulyo ,lurus terus Sobat nanti akan menemukan Desa Wisata Jatimulyo masih terus hingga sampai di Jl Sermo Girimulyo,Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Curug Kuncung Mas yang Sobat tuju,jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat yangSobat temui setelah sampai di Jl Sermo-Girimulyo.

Untuk jalur menuju Curug ini lumayan terjal dan licin,sehingga Sobat perlu lebih berhati hati jika melakukan tracking menuju lokasi air terjun dan Curug Kuncung Mas.

Baca Juga Lokasi wisata Waduk Sermo Kulon Progo 
 
Curug Kuncung mas kulon progo
Pantainyajogja.com  by@Dewi anjarwati

Harga Tiket Masuk Curug Kuncung Mas.
Berbicara tentang harga tiket masuk menuju Curug ini masih gratis,dan untuk biaya parkir juga masih suka rela,jika Sobat ingin membantu mengembangkan wisata Curug Kuncung Mas ini lebih baik memberikan dana suka rela yang lebih untuk bisa ikut andil dalam pengembangan fasilitas yang ada di lokasi Curug Kuncung Mas.

Meskipun harga tiket yang masih gratis,tentunya Sobat juga harus mempersiapkan uang lebih untuk bisa menyewa baju plampung dan fasilitas yang lain.

Fasilitas Curug Kuncung Mas.
Untuk fasilitas yang ada di lokasi wisata Curug ini memang belum begitu lengkap,tetapi tentunya fasilitas penting juga sudah ada seperti lokasi parkir,warung sederhana,toilet juga sudah ada,dan disana juga sudah ada penyewaan baju renang.

Lebih baik Sobat mempersiapkan barang barang kebutuhan pribadi sebelum berangkat ke lokasi Kuncung Mas ini.

Untuk jam buka Curug Kunjung Mas ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 Wib,sehingga Sobat bisa bermain seharian dan akan puas berada di wisata keren Curug Kuncung Mas ini.


Di lokasi Curug ini Sobat bisa bermain air dan bermain ayunan,setelah capek,Sobat juga bisa bersantai di gasebo gasebo sederhana yang ada di sekitar Curug Kuncung Mas.

Curug di Kulon Progo
Pantainyajogja.com  by @Dewi anjarwati       

Tempat wisata Kulon Progo ini menjadi tujuan wisata yang sangat cocok bagi Sobat yang ingin merasakan kesejukan dan keasrian alam.

Air terjun Kuncung Mas ini juga bisa menjadi spot berfoto,karena air terjunnya berundak dan tidak terlalu deras sehingga lebih aman untuk dijadikan spot selfie dan bermain basah basahan.

Destinasi wisata alam Curug Kuncung Mas ini sangat menarik dikunjungi,selain jernih airnya,yang paling menarik adalah warna airnya bernuansa biru tosca,sehingga menambah suasana Curug menjadi lebih sempurna.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo ini bisa menjadi Solusi bagi Sobat untuk liburan di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Keindahan Lokasi Curug Kuncung Mas Kulon Progo Jogjakarta"