Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Embung Blubuk Kulon Progo Menjadi Destinasi Wisata Yang Keren

Embung Blubuk merupakan tempat penampungan air hujan yang dibangun untuk mencukupi kebutuhan pengairan sawah masyarakat,karena lokasi sekitar Embung Blubuk jauh dari sumber air dan lokasi persawahannya berada di atas aliran sungai.

Sehingga pemerintah membangun Embung Blubuk ini berharap akan ada peningkatan hasil pertanian warga setempat.

Selain untuk pengairan,Embung Blubuk ini sengaja dibangun untuk budidaya ikan dan sebagai obyek wisata,karena lokasi Embung Blubuk ini memiliki pemandangan yang cukup bagus dengan latar belakang gunung Menoreh Kulon Progo.


Alamat Embung Blubuk Kulon Progo.
Embung Blubuk ini berada di Dusun Blubuk,Desa Sendangsari,Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo,Jogjkarta.

Lokasi Embung Blubuk ini berjarak sekitar 35 KM dari Kota Jogjakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,sedangkan jika dari Kota Kabupaten Kulon Progo Embung Blubuk ini berjarak sekitar 8 KM dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan.

Rute Menuju Embung Blubuk Kulon Progo.
Untuk rute menuju Embung Blubuk ini cukup mudah jika dari Kota Jogjakarta langsung menuju arah menuju Kabupaten Kulon Progo untuk sampai di Embung Blubuk ini bisa melalui Jalan Jembatan Clereng,kemudian pasar Clereng lurus terus hingga sampai di pertigaan kemudian belok ke kiri menuju Jalan Diponowo.

Kemudian belok ke kanan arah Blubuk,lurus terus ikuti jalur tersebut,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju Embung Blubuk ini dan dari jalan ini nanti Sobat belok ke arah kiri masuk lokasi Embung Blubuk yang Sobat tuju.

Untuk jam buka Embung Blubuk ini mulai pukul 06.00 sampai pukul 18.00.Sehingga Sobat bisa seharian bersantai menikmati suasana alam di Embung Blubuk ini. 
 

Embung Blubuk Kulon Progo ini sekarang sudah mulai ramai dikunjungi,karena sudah banyak yang tau tentang keberadaan destinasi wisata yang cantik dan tentunya masih sangat asri ini.

Harga Tiket Masuk Embung Blubuk.
Berbicara tentang harga tiket masuk Embung Blubuk ini hingga sekarang belum dipungut biaya,hanya sukarela saja,biaya parkir juga masih sukarela.

Bagi Sobat yang ingin ikut berpartisipasi untuk mengembangkan lokasi Embung Blubuk ini alangkah baiknya,untuk memberikan sumbangan masuk di Embung Blubuk Kulon Progo ini,karena hasil sumbangan atau dana suka rela akan digunakan untuk membangun dan memajukan wisata Embung Blubuk Kulon Progo ini.


Lokasi Embung Blubuk ini menjadi solusi bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru khas pedesaan,dan tentunya di sana Sobat juga bisa bersantai di gasebo gasebo yang sudah disediakan oleh pengelola.

Selain fasilitas gasebo tentunya masih banyak fasilitas wahana yang cukup menarik yaitu perahu getek yang bisa Sobat naiki dengan biaya juga masih sukarela.

Mungkin sedikit ulasan tentang Embung Blubuk ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Embung Blubuk Kulon Progo Menjadi Destinasi Wisata Yang Keren"