Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Wisata Budaya Omah Kecebong Mlati Sleman Jogjakarta.

Pantainyajogja.com kali ini akan mereview Omah Kecebong Jogjakarta.Sebelum kita bahas tentang wisata budaya Omah Kecebong yang ada di Jogjakarta sebaiknya kita tahu dulu tentang sejarah Omah Kecebong Jogjakarta.

Nama yang unik ini membuat banyak orang penasaran,apa sih yang ada di Rumah Kecebong ini,dan apa saja fasilitas yang bisa Sobat dapatkan jika berkunjung ke wisata budaya Omah Kecebong Jogja.

Sejarah Berdirinya Omah Kecebong Sleman.
Omah Kecebong merupakan sebuah usaha yang dulunya untuk mengembangkan tanaman holtikultura di Daerah Sendari Cebongan.

Ketika sedang merintis usaha Holtikultura ini Bapak Hasan mendapatkan masukan dari pelaku wisata internasional untuk dikembangkan sebagai tempat wisata budaya lokal dengan konsep alam pedesaan dengan kelengkapan penginapannya yang klasik.

Dan hingga saat ini Omah Kecebong terkenal hingga Mancanegara,karena kebanyakan para pengunjung ingin belajar budaya dan kearifan lokal masyarakat jawa,khususnya Jogjakarta.

review omah kecebong jogja
Pantainyajogja.com

Alamat Omah Kecebong Jogja.
Omah Kecebong ini berada di Jalan Gombang-Cebongan,Dusun Sendari Rt 02 Rw 18,Ketingan,Tirtoadi,Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Lokasi Omah Kecebong ini sangat mudah Sobat temukan,jika dari pusat Kota Jogjakarta berjarak sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Omah Cebong Jogja.
Jalur menuju Omah Cebong Sleman ini cukup mudah Sobat bisa melalui jalur jalur terdekat,jika dari Malioboro bisa melalui Jalan Abu Bakar Ali kemudian Jalan Wates,kemudian ring road barat atau Jalan Siliwangi,kemudian lurus Jalan Ketingan dan belok ke kiri menuju Jalan Gombang-Cebongan.

Selain jalur tersebut Sobat juga bisa melalui ring road utara lurus ke barat hingga sampai jalan menuju Ketingan dan kemudian Jalan Gembong-Cebongan.Jika Sobat masih bingung bisa menggunakan google maps.

Harga Tiket Masuk Omah Kecebong Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuk Omah Kecebong Jogja ini tentunya sangat berfareasi sesuai dengan paket wisata yang Sobat pilih.

Harga Paket Wisata Omah Kecebong.
Untuk harga paketnya antara lain:

*Guest House.
Untuk paket menginap sekitar Rp 650.000 sampai dengan Rp 1.500.000,per malam.Sobat bisa memilih tipe rumahnya antara lain omah antik,omah gladak,omah lawas,maupun omah bamboe.

*Outbond Dan Gathering.
Untuk paket Outbond harga yang dipatok dengan durasi 4 sampai 5 jam Rp 200.00 hingga Rp 500.000.Sedangkan untuk durasi 5 jam hingga 7 jam dipatok dengan harga Rp 300.000 sampai Rp 600.000.Untuk minimal peserta adalah 24 orang.

*Restoran.
Untuk menu di restoran Omah Kecebong ini tersedia berbagai menu paket makan dari harga Rp 60.000 hingga Rp 100.000 per orang.

*Live Cooking. 
Omah Cebong ini juga menyediakan paket live Cooking yang bisa Sobat nikmati bersama rombongan.

*Paket Berpakaian Jawa.
Untuk paket berbusana Jawa harganya Rp 250.000 per orang dengan include pakaian jawa,kuliner(makan siang dan makan malam),welcome drink,snack ndeso,dan dokumentasi foto.

*Paket 4 BER.
Paket 4 BER ini meliputi berbusana Jawa,Berfungame dan outbond,bergerobak sapi,dan berkuliner,dokumentasi foto dan snack ndeso.

Selain paket Omah Kecebong di atas masih banyak lagi paket wisata Omah Kecebong yang lainnya,jika Sobat ingin booking dan bisa mengunjungi website resmi Omah Kecebong.

wisata budaya omah kecebong sleman
Pantainyajogja.com

Jam Buka Omah Kecebong.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Omah Kecebong ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga sampai pukul 20.00 Wib.

Untuk pelayanan reservasi Omah Kecebong ini 24 jam melayani bookingan melalui online dan offline,lokasi Omah Kecebong ini akan ramai saat hari Sabtu,minggu dan hari libur besar.

Fasilitas Omah Kecebong Jogja.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Omah Kecebong ini sangatlah lengkap,selain fasilitas paket wisata,tentunya untuk fasilitas lainnya juga lengkap seperti:
*Parkir gratis
*Toilet bersih
*Guest House
*Wi-fi gratis
*Mushola
*Taman outdoor
*Restoran
*Fasilitas kebugaran
*Village tour dengan grobak sapi
*Batik Craf tour 
*Hortikultura dan masih banyak fasilitas lainnya.

omah kecebong jogja
Pantainyajogja.com

Di tempat wisata Omah Kecebong Jogja ini Soobat bisa belajar tentang Kebudayaan Jawa dan aktivitas masyarakat sekitar.

Sobat juga bisa melepas penat dari kesibukan kerjaan dan aktivitas kota dengan mengelilingi perkampungan warga yang dikelilingi area persawahan nan hijau.

Selain lokasinya yang masih asri tentunya Sobat juga bisa mencoba berbagai permainan tradisional yang ada di Omah Kecebong Sleman Jogja ini antara lain permainan egrang,Ayunan kayu,bakiak dan berbagai permainan tradisional lainnya.

Selain permainan tradisional Jawa,di lokasi Omah Kecebong ini Sobat juga bisa belajar musik tradisional gamelan,Sobat juga bisa menikmati pertunjukan musik gamelan.

Wisata Omah Kecebong ini memang wajib Sobat kunjungi,untuk mengetahui dan belajar tentang budaya Jawa karena memang tempat wisata Omah Kecebong ini berusaha untuk melestarikan budaya adat Jawa yang patut kita banggakan.

Sedikit review Omah Kecebong ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi untuk belajar budaya dan kearifan lokal masyarakat Jawa khususnya Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Review Wisata Budaya Omah Kecebong Mlati Sleman Jogjakarta."