Bendung Lepen Mrican Jogja Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Tengah Kota Jogjakarta.

Bendung Lepan Jogja merupakan saluran irigasi yang disulap menjadi tempat wisata sebagai tempat berkumpul dan melepaskan penat di tengah kota Jogjakarta.

Bendung Lepen Mrican Jogja ini dulunya merupakan sungai kecil yang kotor dengan taman Desa yang tidak terurus,tetapi dengan kreativitas pemuda kini menjadi tempat nongkrong favorit di Daerah Umbulharjo Jogjakarta.

Lokasi ini sangat cocok bagi Sobat yang ingin nongkrong,apalagi bagi anak kecil lokasinya sangat menyenangkan,karena irigasi yang dulunya kotor sudah bersih dan dipenuhi ikan nila dan gurame.

Taman Desa ini kini sudah menjadi lokasi favorit bagi kalangan anak muda yang suka nongkrong sambil menikmati sejuknya udara dan tentunya juga dengan ditemani segelas kopi yang bisa dipesan di lokasi ini.
 
Wisata tengah kota Jogjakarta
Pantainyajogja.com

Alamat Lokasi Bendung Lepen Jogja.
Bendung Lepen ini berada di hulu kali gajah wong,kampung Mrican,Giwangan,Umbulharjo,Jogjakarta.Lokasi ini memang berada di tengah Kota Jogja namun tak usah khawatir karena udaranya cukup sejuk dengan taman taman yang indah.

Untuk bisa sampai di lokasi ini jalurnya juga sangat mudah,dan tidak jauh dari arah titik nol Km Jogjakarta atau dari alun-alun Jogjakarta.

Rute Menuju Bendung Lepen Mrican Jogja.
Jarak Bendung Lepen Jogja ini jika dari Alun-alun Jogjakarta hanya sekitar 6 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Bagi Sobat yang ingin datang ke lokasi wisata keren di tengah Kota Jogjakarta ini bisa melewati beberapa jalur,jika dari Alun-alun Jogjakarta ambil jalan Brigjen Katamso,setelah sampai Pojok Beteng Wetan belok ke kiri menuju Jl Mentri Sumpeno,lurus terus hingga sampai di lampu merah Umbulharjo kemudian belok kanan menuju Jl Pramuka.

Ikuti terus Jl Pramuka hingga sampai di Jl Imogiri Timur,kemudian belok ke kiri menuju Jl Karangmiri,setelah sampai di pertigaan belok ke kiri menuju Wisata Kali Gajah Wong Mrican,nah lanjutkan perjalanan Sobat menyusuri kali Gajah Wong hingga menemukan Bendhung Lepen Mrican yang Sobat tuju.

Jam wisata Bendhung Mrican ini setiap hari dari pukul 05.30 hingga tutup pada pukul 22.00 Wib.   

Lokasi Bendhung Lepen Jogja
Pantainyajogja.com

Fasilitas Wisata Kota Jogja Bendung Lepen.
Berbicara tentang fasilitas juga cukup lengkap seperti lokasi untuk parkir,tempat duduk untuk nongkrong,jajanan dan makanan berat,spot foto dan juga ada wisata perahu kecil untuk mengelilingi bendungan dengan tarif Rp 30.000.

Selain menikmati indahnya taman Desa yang kecil,Sobat juga bisa menikmati aneka jajanan dan makanan yang ada di lapak lapak sekitar Bendung Lepen Mrican ini.Lokasinya juga cukup luas,banyak tempat duduk untuk bersantai hingga malam.

Harga Tiket Masuk Bendhung Lepen Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuk hingga saat ini masih gratis tidak dipungut biaya,Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja.

Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Bendung Lepen Jogja ini tentunya juga harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan mencuci tangan yang sudah disediakan dan juga memakai masker.

Selain itu para pengunjung juga diharapkan untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar,dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mengotori aliran sungai atau Bendungan yang jernih.

Bagi Sobat yang suka bermain dengan ikan,boleh kok kasih makan ikan sambil berendam kaki,tetapi bagi anak kecil disarankan agar tetap di jaga oleh orang tua.    

Bendung Lepen Mrican
Pantainyajogja.com

Bendung Lepen Mrican Jogja ini bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan,dan juga harus bisa meniru semangat anak muda untuk mengembangkan kreativitas mengelola saluran air yang kotor menjadi bersih dan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sedikit informasi ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata asyik di tengah Kota Jogjakarta. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bendung Lepen Mrican Jogja Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Tengah Kota Jogjakarta."

Posting Komentar