Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kedung Tolok Asri Bantul Jogjakarta Menjadi Destinasi Wisata Air Terjun Di Imogiri.

Obyek wisata di Jogjakarta memang selalu bermunculan, banyak sekali wisata baru baik wisata buatan maupun wisata alam yang sudah dikelola.

Salah satu Kabupaten yang menyimpan potensi wisata alam dan air adalah Kabupaten Bantul,banyak sekali tempat wisata alam di Kabupaten Bantul.Salah satu Wisata Bantul yang lagi hits adalah wisata Kedung Tolok Imogiri.

Kedung Tolok merupakan tempat wisata grojogan atau air terjun baru di Imogiri,lokasinya cukup tersembunyi,suasananya sangat sejuk dan nyaman untuk bermain air.lokasi Kedung Tolok ini belum banyak diketahui,namun ternyata lokasi Wisata di Bantul ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Air terjun di Imogiri Bantul
Pantainyajogja.com@Kedung Tolok

Alamat Kedung Tolok Asri.
Kedung Tolok berada di Dusun Siluk 1,Desa Selopamioro,Kecamatan Imogiri,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Kedung Tolok ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bantul karena hanya berjarak sekitar 15 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Jarak Kedung Tolok dari pusat Kota Jogjakarta hanya sekitar 23 Km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Kedung Tolok Imogiri.
Bagi Sobat yang ingin brkunjung ke lokasi wisata baru di Imogiri Bantul ini bisa langsung menuju Jl Imogiri Barat.

Ikuti terus Jl Imogiri Barat hingga menemukan pertigaan Bank Bantul kemudian belok ke arah kiri menuju Jl Bakulan Imogiri,kemudian setelah menemukan SMK Muhammadiyah Imogiri maju sedikit ambil jalan belok ke kanan menuju Jl Imogiri-Siluk.

Setelah menemukan pertigaan belok ke kiri menuju  Jl Siluk-Panggang ambil saja jalan yang lurus ikuti terus nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk untuk menuju lokasi Kedung Tolok yang Sobat tuju.

Harga tiket masuk Kedung Tolok ini memang belum di berlakukan  alias masih gratis,tetapi diharapkan untuk memberikan sumbangan sukarela untuk perawatan pengelolaan wisata Kedung Tolok ini.tetapi tenang Sob,meskipun gratis sudah banyak fasilitas yang ada di lokasi ini.

Fasilitas Wisata Kedung Tolok Asri Bantul.
Berbicara tentang fasilitas tentunya cukup lengkap mulai dari lokasi parkir yang cukup luas,persewaan ban,kamar mandi,tempat bersantai dan warung makan juga sudah ada di sana.

Kedung Tolok ini juga menyediakan rest area wisata dengan berbagai fasilitas yang bisa Sobat gunakan untuk acara kopdar,acara reuni,pentas seni dan lainnya dengan fasilitas toilet,mushola,sound dan lainnya.

Jika Sobat dari luas kota dan ingin menikmati keindahan Kedung Tolok ini saat pagi hari bisa mencari penginapan dan homestay yang deket dengan wisata Kedung Tolok.

Banyak homestay dekat dengan wisata ini seperti Rahayu Homestay Mangunan berjarak sekitar 5 Km,dengan tarif Rp 165 per malam.

Selain Kedung Tolok banyak kok tempat wisata lainnya yang terdekat seperti kedung kedung lain,selopamiora,Kebun Buah Mangunan,  hutan pinus dan wisata alam lainnya.

 
Kedung Tolok Imogiri Bantul
Pantainyajogja.com@Kedung Tolok

Jam buka wisata Kedung Tolok ini setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00,Lokasi ini sangat recomended dikunjungi saat musim penghujan,karena air terjun ini cukup besar dan asyik untuk bermain air.

Saat musim kemarau air Kedung Tolok ini surut dan kurang asyik untuk bermain air,Sobat hanya bisa bermain di sekitar kedung dan berfoto foto dengan pemandangan alam yang indah.

Bagi Sobat yang ingin mencari tempat wisata alam yang sejuk dan alami bisa berkunjung ke Koedung Tolok Bantul ini.

Sedikit informasi ini semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan,jika Sobat ingin booking atau ingin mengadakan acara bersama di sana lebih baik konfirmasi terlebih dahulu kepada pengelola di nomor 081931701974.
 

Posting Komentar untuk "Kedung Tolok Asri Bantul Jogjakarta Menjadi Destinasi Wisata Air Terjun Di Imogiri."