Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Saka Kulon Progo Destinasi Wisata Baru Di atas Ketinggian Yang Lagi Viral.

Puncak Saka Kulon Progo baru baru ini lagi banyak di bicarakan di dunia maya,tempat wisata baru yang keren ini viral karena memang lokasinya yang sangat indah dan instagramable.

Puncak Saka ini merupakan tempat wisata yang berada di atas ketinggian bukit sekitar 700 meter,sehingga dari Pucak Saka ini Sobat bisa menikmati indahnya pemandangan area persawahan dan juga rumah rumah penduduk.

foto by Saifull

Nama Puncak Saka ini diambil dari sebuah nama petilasan Saka Gelap yang memang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata ini.

Puncak Saka Kulon Progo ini meskipun perbukitan namun cukup luas sekitar 400 meter,lokasi wisata ini dibangun oleh pemerintah setempat bekerjasama dengan warga sekitar,sehingga untuk mengelola destinasi wisata ini warga menjadi pengelolanya,sehingga diharapkan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Alamat Puncak Saka Kulon Progo.
Wisata Puncak Saka ini berada di daerah Klanjuran,Tanjungharjo,Nanggulan,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Lokasi Wisata Puncak Saka yang lagi viral ini berjarak sekitar 40 Km dari pusat kota Jogjakarta,bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Puncak Saka ini diharapkan untuk menggunakan kendaraan pribadi,karena belum adanya transportasi umum untuk sampai lokasi wisata Puncak Saka Kulon Progo.

Foto by Saifull

Rute Menuju Puncak Saka Kulon Progo.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata dan kuliner Puncak Saka ini bisa langsung menuju Jl Wates.Waktu perjalanan dari Kota Jogja hingga Puncak Saka akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Setelah sampai Jl Wates ambil arah menuju Jl Pengasih-Sentolo,hingga nanti Sobat sampai di Kecamatan Nanggulan.Ikuti jalurnya hingga sampai di Jl Gua Kiskendo.

Ikuti terus Jl Kiskendo hingga nanti Sobat akan menemukan pertigaan Jl Dengok,nah dari sana Sobat akan menemukan petunjuk masuk lokasi wisata dan kuliner Puncak Saka yang Sobat tuju.

Jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar atau bisa juga menggunakan google maps.

Harga Tiket Masuk Puncak Saka.
Untuk harga tiket masuk lokasi wisata Puncak Saka ini gratis tidak dipungut biaya namun hanya membayar parkir saja,biaya parkirnya juga sangat murah,untuk sepeda motor Rp 1000 dan untuk mobil Rp 3000 saja.

Tiket masuk Puncak Saka ini gratis karena memang lokasi ini menjadi tempat wisata sekaligus tempat kuliner,pihak pengelola berharap dengan tiket gratis ini bisa meningkatkan kunjugan sehingga omzet kuliner di Puncak Saka menjadi lebih besar.

Puncak Saka ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00 wib.

foto by Saifull

Fasilitas Di Puncak Saka Kulon Progo.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Puncak Saka ini menurut kami cukup lengkap,beberapa fasilitas yang dapat Sobat nikmati di Puncak Saka ini antara lain:
*Tempat parkir yang cukup luas.
*Mushola.
*Spot foto yang keren.
*Cafe tempat menikmati kuliner.
*Toilet bersih.
*Live music.

Selain fasilitas penting tersebut,tentunya lokasi ini juga memiliki pemandangan yang indah dan banyak titik titik spot berfoto selfie.

Saat cuaca cerah Sobat bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan juga juga megahnya Gunung Merapi dan Merbabu yang terletak disisi sebelah timur.

Karena beradi di ketinggian banyak yang menyebut dengan wisata Negri di atas awan,karena sangat indah sekali pemandangan lampu lampu kota saat malam hari,saat malam hari adalah waktu yang paling cocok untuk nongkrong sambil menikmati kuliner di Puncak Saka Kulon Progo ini.

foto by Saifull

Harga makanan dan minuman yang ada di Cafe Puncak Saka ini juga cukup murah,banyak sekali jenis makanan mulai dari makanan ringan seperti gorengan dan makanan berat seperti ingkung dan lainnya.

Harga makanan di Puncak saka mulai dari harga Rp10.000 sampai dengan harga yang mahal Rp 150.000.

Untuk menu minuman juga cukup bervareasi,namun yang paling menarik di Puncak Saka ini menyediakan minuman khas yang unik yaitu Wedang Saka Gelap yang memiliki rasa berbeda dari yang lain.

Jika Sobat penasaran,langsung saja berkunjung ke lokasi wisata dan kuliner Puncak Saka Kulon Progo ini.

Sedikit informasi tentang lokasi wisata dan kuliner Puncak Saka ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan kuliner sekaligus tempat nongkrong Sobat.
 

Posting Komentar untuk "Puncak Saka Kulon Progo Destinasi Wisata Baru Di atas Ketinggian Yang Lagi Viral."