Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karnaval Takbir IRM Jambidan Bantul Menampilkan Atraksi Yang Penuh Krativitas.

Acara tahunan Karnaval Takbir IRM yang sebelumnya vakum karena pandemi kini sudah mulai diadakan lagi.

Karnaval Takbir IRM(ikatan remaja muhammadiyah)pada hari minggu tanggal 10 kemarin berlangsung semarak dan lancar.

Acara Takbir ini akan mengobati kerinduan masyarakat Bantul,setelah vakumnya acara tersebut.Karnaval Takbir Irm Jambidan ini berlangsung meriah start dari lapangan Potorono kemudian menyusuri Jl Pleret,dan selesai di lapangan Jambidan.

Acara ini selain menjadi tradisi tahunan yang merupakan perayaan hari raya Idul Adha juga menjadi salah satu daya tarik wisata lokal.Warga berbondong bondong untuk mengikuti dan menyaksikan Karnaval  Takbir Irm ini.
   
Semarak karnaval takbir irm jambidan
Sumber foto By Fb Diyono ali

Sejumlah ruas jalan telah ditutup untuk memperlancar acara takbir yang dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00 wib.

Acara Karnaval Takbir Irm Jambidan ini diikuti oleh 19 perwakilan jamaah dari berbagai wilayah yang ada di Kota Jogjakarta.

Para peserta menampilkan pawai yang berbeda beda sehingga terlihat sangat bervareasi dan meriah,seperti Drum band,mengarak replika semar,replika masjid,replika naga,spinx dan masih banyak lainnya.

Ada juga yang paling menarik yaitu drum band dengan Kostum unik Super Mario,Mesir sampai kostum Adat Thionghoa.

Keunikan arak arakan Pawai Karnaval takbir ini mampu membuat kagum para pengunjung,mereka para peserta semua kratif dalam membuat acara supaya bisa mendapatkan juara dan Trophy bergilir dari Gubernur DIY.

Karnaval Takbir Irm Jambidan Bantul
Fb diyono ali

Peserta Karnaval Takbir Irm Jambidan ini yang dinyatakan menang oleh Dewan Juri akan mendapatkan Trophy tetap PCMBanguntapan Selatan,serta uang pembinaan,doorprize dan 3 ekor kambing.

Selain hadiah tersebut masih banyak hadiah dan trophy bergilir Gubernur DIY,Trophy tetap Bupati Bantul,Trophy tetap Kemenag Bantul,Trophy tetap PWM DIY,Serta Trophy tetap PDM Bantul.

Acara ini berlangsung lancar dan meriah,diharapkan untuk menjadi penyemangan warga dan peserta untuk mengadakan acara seperti ini lagi di tahun tahun yang akan datang.

Karnaval takbir jambidan
Source fb Diyono ali

Semua peserta memang sangat kreatif dalam menampilkan pertunjukannya,mudah mudahan bisa memuaskan para juri dan juga warga yang menonton.

Mudah mudahan acara Karnaval Takbir Irm Jambidan ini bisa menginspirasi dan menjadi wadah cara melakukan takbir dengan hal hal yang positif.
 

Posting Komentar untuk "Karnaval Takbir IRM Jambidan Bantul Menampilkan Atraksi Yang Penuh Krativitas."