Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunikan Wisata Dan Resort Lembah Tumpang Yang ada Di Malang Jawa Timur.

Kabupaten Malang Jawa Timur merupakan Kota Batu yang memiliki tempat wisata unik yang wajib Sobat kunjungi,salah satunya adalah wisata Lembah Tumpang.

Wisata Lembah Tumpang ini merupakan sebuah resort tempat wisata yang tergolong masih baru,namun memiliki daya tarik tersendiri,sehingga hingga saat ini tempat wisata Lembah Tumpang Malang semakin diminati pengunjung.

Tempat wisata dan Resort Lembah Tumpang ini memiliki konsep kerajaan masa lalu dengan replika arca dan candi yang unik, dengan dilengkapi taman yang tertata rapi layaknya berada di kerajaan jaman dahulu.

harga tiket masuk Lembah Tumpang
Pantainyajogja.com ig@eksploremalangraya

Alamat Wisata Lembah Tumpang.
Berbicara tentang alamat lokasinya,Lembah Tumpang ini berada di Jl Slamet, Gg Gumuk Agung, Kecamatan Tumpang,Kabupaten Malang,Jawa Timur.

Lokasi wisata Lembah Tumpang ini cukup strategis,banyak jalur yang bisa Sobat lalui untuk menuju Lembah Tumpang ini,Sobat bisa langsung menuju ke daerah Tumpang dengan melewati Sawojajar,kemudian Sobat harus menuju arah Cemorokandang.

Nanti Sobat akan menemukan Tugu perbatasan Pakis-Tumpang,kemudian belok kiri hingga mentok menemukan pertigaan kemudian belok ke kanan,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk Lembah Tumpang yang Sobat tuju.Bagi Sobat yang masih bingung bisa menggunakan google maps atau bertanya kepada masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang.
Berbicara tenntang harga tiket masuk wisata Lembah Tumpang ini cukup murah,harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 20.000 saja,sedangkan untuk orang dewasa dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000 per orang.

Dengan harga tersebut Sobat sudah bisa menikmati keindahan Lembah Tumpang dan juga merasakan berada di kerajaan pada jaman dahulu.

Untuk jam buka Wisata Lembah Tumpang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 wib.

Wisata dan resort Lembah Tumpang Malang
Pantainyajogja.com ig@Id.mag

Fasilitas Tempat Wisata Lembah Tumpang Malang.
Untuk fasilitas yang ada di Lembah Tumpang Malang Jawa Timur ini sudah cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya antara lain:
*Area parkir yang luas.
*Toilet bersih.
*Tempat makan.
*Gasebo untuk bersantai.
*Spot foto keren seperti arca dan replika bangunan jaman dahulu.
*Dan juga taman taman yang indah.

Selain fasilitas tersebut,pihak pengelola juga akan menyediakan penginapan dengan harga yang terjangkau,sehingga bagi Sobat yang datang dari luar kota bisa sekalian menginap di wisata Lembah Tumpang Malang ini.

Bagi kalian yang ingin bermalam dengan camping,di wisata Lembah Tumpang ini juga terdapat area camping yang cukup luas.

Disana juga terdapat area luas sebagai tempat untuk mengadakan acara outdoor seperti outbond dan acara bersama lainnya.

Bagi yang suka berenang atau mandi,juga tersedia kolam pemandian dengan konsep klasik seperti pemandian putri jaman kerajaan Majapahit dahulu.

Selain spot foto candi dan arca,di Wisata Lembah Tumpang ini juga terdapat spot foto unik yaitu batu besar yang berbentuk dinosaurus,dan tentunya juga dilengkapi dengan keasrian alam nan cantik.

Lembah Tumpan Malang Jawa Timur
Pantainyajogja.com foto@Wisatakotabatu

Karena keunikan  dan berkonsep etnik kerajaan jaman dahulu ini menjadikan Lembah Tumpang tak pernah sepi pengunjung.

Bahkan setiap hari juga ramai apalagi saat hari Sabtu,Minggu dan juga hari libur Nasional.Lokasi Lembah tumpang ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat Photoshoot dan juga pemotretan preweding.

Sedikit informasi tentang lokasi dan keunikan Lembah Tumpang Jawa Timur ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di wilayah Malang Jawa Timur.
 

Posting Komentar untuk "Keunikan Wisata Dan Resort Lembah Tumpang Yang ada Di Malang Jawa Timur."