Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pendakian Bukit Jengger Mojokerto Jawa Timur

Jawa Timur memang terkenal dengan wisata alam pegunungannya yang indah,banyak sekali pegunungan yang menjadi tujuan pendakian.

Salah satu pegunungan untuk pendakian pemula adalah Bukit Watu Jengger Mojokerto.Bukit Watu Jengger ini tidak terlalu tinggi,sehingga sangat cocok sebagai tempat pendakian bagi para pemula.

Dengan pemandangan yang indah di bukit Jengger ini Sobat juga bisa camping dan juga belajar mendaki bagi para pemula karena bukit ini hanya berada di ketinggian 1100 mter dari permukaan laut.

Di Bukit Jengger ini tidak pernah sepi,apalagi saat weekend selalu ramai kalangan anak muda yang melakukan pendakian dan camping di sana.

puncak bukit Jengger Mojokerto
Pantainyajogja.com/Bukit Jengger


Alamat Bukit Jengger.
Bukit Jengger ini berada di area hutan Nawangan,Tawangrejo,Kecamatan Jatirejo,Kabupaten Mojokerto,Jawa Timur.

Memiliki ketinggian yang tidak terlalu ekstrem,sehingga sangat diminati bagi kalangan anak muda baik yang dari lokal maupun pengunjung luar kota.

Harga Tiket Masuk Watu Jengger Mojokerto.
Berbicara tentang harga tiket masuk lokasi wisata alam Bukit Watu Jengger ini cukup murah.Karena Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja setiap orang dan juga biaya parkir Rp 5000 saja sudah bisa berkunjung dan melakukan pendakian ke Bukit Jengger Mojokerto ini.

Rute Menuju Bukit Jengger Mojokerto.
Bagi Sobat yang ingin  melakukan pendakian ke bukit Jengger ini bisa melalui beberapa rute perjalanan.

Jika dari arah Kecamatan Trowulan bisa langsung menuju arah jalan Jatirejo,kemudian menemukan persimpangan di Desa Lebak ikuti hingga sampai di Desa Nawangan.

Rute ini cukup terjal,banyak jalan bebatuan sehingga Sobat perlu berhati hati,Nanti Sobat akan menemukan petunjuk arah menuju Bukit Jengger,kemudian Sobat akan menemukan pedesaan dan menemukan tempat parkir bagi para pengujung yang ingin ke Bukit Jengger.
  
tempat pendakian bukit jengger Mojokerto
Pantainyajogja.com/Bukit Jengger

Rute Pendakian Bukit Jengger Mojokerto.
Untuk melakukan pendakian ke Bukit Jengger Mojokerto ini tidak membutuhkan waktu yang lama,bagi kalian para pemula bisa membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Sedangkan bagi yang sudah biasa mendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja sudah sampai di puncak Bukit Jengger ini.

Sobat haruslah tetap berhati hati,karena saat musim hujan jalurnya cukup menanjak dan licin,ada beberapa bukit yang harus Sobat lewati untuk menuju puncak Bukit Watu Jengger.
 
Sehingga Sobat perlu berhati hati dan jangan lupa jaga keselamatan,kami sarankan jika melakukan pendakian harus dalam kondisi prima dan juga jangan lupa membawa barang kebutuhan Sobat terutama air minum yang cukup.

Bagi Sobat yang ingin camping di Bukit Watu Jengger ini jangan lupa membawa alat tenda camping sendiri,selain tenda camping Sobat juga harus mempersiapkan kebutuhan lainnya seperti alat penerangan,kompor portable,sleeping bag,jas hujan,jaket,dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Bukit Jengger Mojokerto ini.


Ketika Sobat sudah lelah melakukan pendakian sampai ke Bukit Jengger,tentu lelah Sobat akan terbayarkan dengan pemandangan indah alam yang hijau.

Udara yang sejuk dan matahari terbenam akan menambah suasana syahdu di Bukit Jengger ini.Jika kalian camping di Bukit Jengger ini,saat pagi hari akan dibangunkan dengan sinar matahari yang muncul dengan indahnya.

Momen sunrise ini juga akan menambah indahnya bukit Jengger Mojokerto ini,Sedikit informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk Bukit Jengger Mojokerto ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata alam di Jawa Timur.  

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pendakian Bukit Jengger Mojokerto Jawa Timur"