Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Wahana Desa Wisata Srikeminut Imogiri Bantul jogjakarta.

Tempat wisata di Jogjakarta selalu bermunculan,banyak sekali tempat wisata baru yang ada di Kota Jogjakarta yang wajib Sobat kunjungi.

Wisata alam di Jogjakarta memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang,salah satu tempat wisata alam dan air yang lagi banyak diperbincangkan di dunia maya adalah Desa Wisata Srikeminut Sriharjo.

Desa Wisata Sriharjo yang satu ini cukup menarik,dengan lokasi yang berada di perbukitan sekitar sungai Oyo menjadkan tempat ini menjadi tujuan utama bagi kalangan anak muda yang suka dengan pemandangan alam yang indah.

Banyak sekali spot foto yang keren yang ada di lokasi wisata dan juga area sungai,banyak juga wahana permainan seperti perahu dan juga geethek onthel.

wisata srikeminut sriharjo bantul
Pantainyajogja.comWisatasrikeminut

Alamat Desa Wisata Srikeminut.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke tempat wisata Sriharjo ini lebih baik mengetahui tentang lokasi dan jalurnya.

Lokasi Wisata Srikeminut ini berada di Jl Jembatan Gantung daerah Sriharjo, Kecamatan Imogiri,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kota Bantul,jika dari pusat Kota Jogjakarta Desa Wisata Srikeminut ini berjarak sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Desa Wisata Srikeminut.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Srikeminut ini bisa melalui beberapa rute jalur,jika dari pusat Kota Jogja bisa langsung menuju arah jalan Imogiri Barat.

Kemudian setelah sampai di pertigaan Bakulan belok ke kiri menuju Jl Bakulan Imogiri,kemudian setelah sampai di pertigaan SMK Muhammadiyah Imogiri belok ke kanan menuju Jl Imogiri-Siluk.

Kemudian setelah sampai di SMP N 2 Imogiri belok kiri menuju Jl Jembatan Gantung,ikuti terus jalam tersebut hingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk masuk Wisata Srikemiut ke arah kanan jalan.

Sobat juga bisa menggunakan panduan google maps klik link di bawah ini.

air terjun sriharjo
Pantainyajogja.com@Wisatasrikeminut

Keindahan Wisata Srikeminut ini memang berbeda dari yang lain,tempatnya sangat asri dengan fasilitas spot foto dan wahana permainan air yang bisa Sobat sewa.

Sobat juga bisa bermain air di lokasi Sungai Oyo ini,terdapat spot bermain air yang dangakal dan aman bagi anak-anak.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke lokasi wisata Srikeminut Sriharjo ini adalah saat sore hari.

Saat sore hari Sobat akan merasakan udara yang segar dan juga melihat keindahan sunset dari area perbukitan Sriharjo maupun area Sungai Oyo.

Harga Tiket Masuk Srikeminut Bantul.
Berbicara tentang harga tiket masuk Desa Wisata Srikeminut Sriharjo Bantul ini masih gratis belum dipungut biaya,namun Sobat harus membayar parkir sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Sedangkan untuk menikmati keindahan dan berkeliling sungai dengan perahu Sobat dikenakan biaya Rp 5000 per orang.

Untuk harga tiket masuk dan harga parkir DesaWisata Srikeminut Bantul tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kesepakatan dan keputusan dari pengelola.

Desa wisata Imogiri
Pantainyajogja.com@Wisatasrikeminut

Fasilitas Desa Wisata Srikeminut Bantul.
Fasilitas yang ada di lokasi wisata Srikeminut Sriharjo ini sudah cukup lengkap antara lain;
*Lokasi parkir yang cukup luas.
*Tempat makan.
*Toilet.
*Spot foto.
*Tempat bersantai seperti gasebo dan gubuk.
*Wahana air seperti perahu dan gethek.
*Dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya.

Fasilitas yang ada di lokasi Desa Wisata Sriharjo yang satu ini selalu diperbaiki,dan pihak pengelola juga masih terus mengembangkan fasilitas dan wahana yang ada di Desa Wisata Imogiri ini.

Spot unggulan yang sering di upload di sosial media adalah tulisan Sriharjo yang ada di lereng bukit dengan latar belakang terasiring yang terlihat elok.

Sehingga bagi Sobat ingin mengabadikan momen liburan di Desa Wisata Sriharjo ini jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus,paling tidak Sobat membawa smartphone untuk berfoto selfie.

Sehingga kedepannya lokasi wisata Srikeminut Sriharjo ini menjadi tempat wisata unggulan dan tujuan bagi para pecinta wisata Jogjakarta.

Berkunjung ke wisata Sungai Sriharjo ini memang sangat menyenangkan,apalagi Sobat yang berkunjung kesana bersama teman,saudara maupun kekasih,pasti akan sangat asyik.

Desa wisata sriharjo
Pantainyajogja.com@Wisatasrikeminut

Sungai Oyo Sriharjo ini sangat jernih yang dilengkapi dengan spot foto keren dan juga gasebo seperti gubuk kecil ini menjadi latar berfoto yang indah.

Sobat juga bisa bersantai di gubuk kecil yang terbuat dari kayu dengan atap ilalang ini,sambil menikmati keindahan alam,Sobat juga bisa menikmati secangkir kopi,bahkan juga bisa pesan makanan di warung warung terdekat.

Berkunjung ke tempat wisata yang masih asri seperti Desa Wisata Srikeminut Bantul ini bisa menjadi solusi untuk merefresh fikiran dengan kesibukan aktivitas di Kota.

Sedikit informasi tentang lokasi Wisata Srikeminut Sriharjo Bantul ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan ngadem Sobat di Kota Jogjakarta.
 

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Wahana Desa Wisata Srikeminut Imogiri Bantul jogjakarta. "