Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Poktunggal Jogjakarta-Pantai Alami Dengan Ciri Khas Pohon Duras Yang Menjulang Tinggi.

Eksplor wisata Jogjakarta memang tak kan ada habisnya, selain wisata yang ada di sekitar kota Jogjakarta ternyata masih banyak tempat wisata yang sangat bagus dan wajib kita kunjungi,salah satunya adalah pantai gunungkidul Jogjakarta.

Terdapat banyak sekali deretan pantai di Gunungkidul yang bisa Sobat kunjungi,salah satunya adalah pantai Poktunggal Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Poktunggal ini memang memiliki pemandangan yang sangat cantik, dengan pasir putihnya yang bersih dengan ciri khas pohon duras/pohon langka yang menjulang tinggi.

Pantai Poktunggal

Kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang lokasi, harga tiket masuk,dan apa saja yang ada di pantai Poktunggal Gunungkidul.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Poktunggal,lebih baik membaca artikel ini hingga akhir agar bisa menjadi panduan saat akan berkunjung ke sana.
 
Pantai Poktunggal Gunungkidul ini dulunya memang masih sangat sepi,namun sekarang kondisi pantai Poktunggal sudah cukup padat bangunan,baik warung makan maupun penginapan.

Namun,untuk lokasi bermain dan juga lokasi camping masih cukup luas,sehingga Sobat tak perlu khawatir jika ingin camping ramai-ramai di sana.

Pantai poktunggal

Alamat Pantai Poktunggal

Pantai Poktunggal ini berada di wilayah desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta.

Lokasi pantai Poktunggal ini tepatnya berada di sebelah timur pantai Indrayanti, kalau kita sudah pernah ke pantai Indrayanti, nah pantai Poktunggal hanya di sebelah timur nya, namun kita masih harus naik kendaraan untuk pergi ke sana yaitu melawati jalur aspal yang menuju ke arah timur.

Jika kita melewati desa Tepus maka pantai Poktunggal hanya sekitar 3 km dari desa Tepus, setelah menemukan papan nama pantai Poktunggal,ikuti jalan masuk ke arah kiri.. Jalur menuju pantai poktunggal setelah masuk dari jalan aspal lumayan terjal, karena belum di aspal hanya sebagian sudah di semenisasi (cor blok ).

Tapi jangan khawatir setelah nyampai di pantai gak bakalan rugi deeh karena pesona wisata pantai ini sangat luar biasa, tempatnya lumayan luas tapi lokasi parkirnya yang cukup sempit.

Fasilitas Pantai Poktunggal Gunungkidul

Di pantai Poktunggal Gunungkidul ini sudah memiliki banyak fasilitas penting,sehingga pengunjung akan lebih nyaman berada di pantai Poktunggal ini.

Ada beberapa warung makan yang menyediakan jajanan makanan maupun minuman, terdapat banyak kamar mandi di pantai Poktunggal,disana juga sudah terdapat fasilitas mushola,gasebo untuk bersantai dan juga area bermain yang luas.

Pantai Poktunggal ini memiliki ciri khas pohon duras yang masih berdiri kokoh, pohon duras ini menjadi ciri khas pantai Poktunggal, karena pohon ini adalah pohon langka yang hanya ada di pantai poktunggal.

Wisata pantai Poktunggal menjadi salah satu tujuan favorit untuk berkemah, karena tempatnya nyaman dan bersih, di pantai Poktunggal juga sudah ada persewaan tenda camping,sehingga bagi Sobat yang tak mau repot membawa alat camping,bisa menyewa di sana.

Tiket Masuk Pantai Poktunggal Gunungkidul

Berbicara tentang tiket masuk pantai Poktunggal Gunungkidul,tentunya sama dengan tiket masuk pantai lainnya yang masih satu kawasan,seperti pantai Seruni,yaitu hanya Rp 8.000 saja per orang.

Untuk biaya kebersihan camping,di pantai Poktunggal dikenakan tarif Rp 10.000 per tenda.harga tersebut tentunya juga bisa berubah,sesuai dengan keputusan pihak pengelola pantai Poktunggal.

Pantai Poktunggal

Di pantai Poktunggal, Sobat juga bisa snorkling hlo, bukan hanya di Pantai Sadranan Gunungkidul saja yang bisa snorkling tapi di pantai poktunggal juga ada spot spot bagus untuk snorkling.

Tetapi jika Sobat mau snorkling,lebih baik konfirmasi terlebih dahulu kepada penjaga disana agar bisa menemukan spot yang bagus dan tidak berbahaya, biasanya di sebelah ujung timur pantai poktunggal.

Semoga artikel ini bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di Gunungkidul,Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Pantai Poktunggal Jogjakarta-Pantai Alami Dengan Ciri Khas Pohon Duras Yang Menjulang Tinggi. "