Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Madasari Pangandaran;Tiket Masuk Dan Apa Saja Yang Ada Di Sana?Yuk Simak Ulasannya!

Kabupaten Pangandaran Jawa Barat memang terkenal dengan wisata pantainya yang sangat indah,terdapat deretan pantai populer di Pangandaran,salah satunya adalah pantai Madasari.

pantai mandasari
Pantai Madasari

Pantai yang berada di ujung barat Kabupaten Pangandaran ini menjadi salah satu pantai yang cukup eksotis dan wajib Sobat kunjungi.

Pantai ini memang tersembunyi,yang dulu sepi,kini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai Madasari ini dikelola oleh masyarakat sekitar,namun pengelola juga sangat kreatif dengan menyiapkan lahan camping khusus yang berada di pinggir pantai.

Bahkan spot camping di pantai Madasari ini viral,selau muncul di vidio tiktok maupun media sosial lainnya,dengan keindahannya dan spot terbaik menikmati sunset.

Ombak di pantai Madasari ini cukup tinggi,oleh karena itu,diharapkan pengunjung sebaiknya tidak bermain air terlalu ke tengah laut.

Alamat Pantai Madasari

Pantai Madasari ini berada di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.lokasinya cukup jauh dari pusat kota Pangandaran,karena berjarak sekitar 41 km dari Bundaran Marlin dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dari Bundaran Marlin Pangandaran ini menuju ke arah barat melewati wisata Pantai Batuhiu dan Green Canyon yang juga cukup terkenal di sana. 

Untuk jalan menuju Pantai Madasari ini cukup mudah, Sobat akan menemukan banyak petunjuk arah di sepanjang jalan hingga sampai lokasi pantai Madasari.

Daya Tarik Pantai Madasari Pangandaran

Pantai Madasari memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan pasir hitam yang sangat luas terbentang disepanjang pantainya. 

Yang paling menarik lagi di Pantai ini adalah adanya terumbu karang cantik yang membentuk pulau kecil dengan menyajikan pemandangan indah.

Di Pantai Madasari ini ada beberapa spot menarik yang paling populer antara lain:

pantai madasari
Pantai Madasari

Muara Madasari

Muara di Pantai Madasari ini cukup landai dan juga terdapat karang yang cantik sangat cocok sebagai spot bermain air.

Di lokasi ini juga sangat rekomended bagi Sobat yang mengajak anak-anak kecil,sehingga bisa bermain air dan tak perlu khawatir dengan ombak.

Sebrotan

Pantai Mandasari ini memiliki keindahan alam yang cantik dan masih asri, salah satu yang menjadi ciri khas pantai Madasari adalah dengan adanya Batu Sebrotan.

Batu Sebrotan ini merupakan batuan karang yang selalu dihantam ombak besar, sehingga akan terlihat deburan ombak yang akan melewati celah batuan karang tersebut.

Lokasi ini juga sering di sebut dengan pantai Sebrotan, di kawasan ini Sobat bisa berenang, berfoto selfie dan bermain air di sekitar karang-karang nan cantik.

Singkil Surfing

Lokasi Singkil Surfing ini sangat cocok bagi Sobat yang hobi berselancar, karakteristik ombaknya yang cukup besar membuat tempat ini menjadi spot berselancar paling populer.

Karang Seugeuh

Bagi Sobat yang suka berkemah, dapat mengunjungi pantai Karang Seugeuh ini. Di kawasan pantai ini terdapat Batu Leuit.

Batu Leuit ini berbentuk unik seperti tempat menumbuk padi berukuran besar yang dapat Sobat lihat di depan pantai Karang Seugeuh.

camping di pantai madasari
Pantai Madasari

Tiket Masuk pantai Madasari

Berbicara tentang harga tiket masuk Pantai Madasari ini sesuai dengan jenis kendaraan, untuk sepeda motor Rp 9.000, parkir minibus,sedan dan jeep Rp 30.000, mobil Elf Rp 60.000, Bus sedang dan truk Rp 120.000,sedangkan bus besar Rp 170.000.

Dengan membayar tiket tersebut,Sobat sudah bisa puas berkeliling di kawasan pantai Madasari Pangandaran Jawa Barat.

Fasilitas Di Pantai Madasari

Di kawasan wisata pantai Madasari ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap,antara lain:
*Lokasi Parkir luas
*Jasa penyewaan tenda
*Toilet umum, 
*Mushola,
*Warung-warung sebagai tempat menikmati kuliner
*Dan banyak lainnya.

Bagi Sobat yang mau camping bisa membawa tenda sendiri atau sewa tenda di sana,jika membawa tenda sendiri hanya dikenakan biaya tempat sebesar Rp 25.000 per tenda.

Jika menyewa tenda di sana harganya mulai dari Rp 125.000 untuk tenda berkapasitas 4 orang,lengkap dengan matras dan juga bongkar pasang.

Bagi Sobat yang ingin menginap di pantai Madasari.di sana juga terdapat penginapan glamping unik yang sangat populer di berbagai daerah,penginapan di pantai Madasari ini adalah Bobocabin,yang bisa Sobat booking melalui website BOBOBOX.

Nah informasi ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan panduan jika ingin berlibur ke pantai Madasari Pangandaran Jawa Barat.Selamat Berlibur!  

Posting Komentar untuk "Pantai Madasari Pangandaran;Tiket Masuk Dan Apa Saja Yang Ada Di Sana?Yuk Simak Ulasannya!"