Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman bunga Celosia pantai Kukup_taman bunga ngehits di Gunungkidul

taman bunga di gunungkidul
Hamparan taman bunga cleosia
Wisata di Jogjakarta memang tidak ada matinya bahkan berkembang pesat.Terutama wisata di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta selain pantai yang cantik banyak juga taman taman bunga yang mulai dikenal di dunia maya.

Setelah viralnya hamparan bunga amarylis di Patuk Gunungkidul, hamparan bunga bunga matahari di dekat pantai Buluk sekarang ada yang sedang trend di desa Kemadang,tepatnya ditimur pantai  kukup  Gunungkidul.

Hamparan bunga Celosia yang ada di dekat pantai Kukup kini menjadi tujuan berfoto berselfi paling diminati di Gunungkidul,Jojakarta.Taman bunga ini sudah menjadi lokasi tujuan wisata dan tempat selfie baru yang telah ramai pengunjung setiap hari libur bahkn hari hari bisa pun banyak juga yang mengunjunginya.

Hamparan Bunga Celosia ini menjadi viral di media sosial karena tempat ini sangat indah dengan hamparan pemandangan bunga Celosia yang tertata rapi dan berwarna-warni.

Bisa dibayangkan bersama dengan keluarga atau rombongan,berfoto dengan latar belakang bunga warna-warni pasti akan sanga menyenangkan apalagi ditemani dengan sang kekasih pasti akan terasa suasana romantisnya, hehe. Banyak foto foto selfie di Taman Bunga Celosia Gunungkidul saat ini sudah banyak bertebaran di medsos, seperti IG, facebook, bahkan banyak media berita online yang memuat berita tentang wisata bunga ini.

taman bunga gunungkidul
Foto ig oleh hermawan al_musyaffa

Bunga yang Disebut latin Celosia Plumosa itu memang terkenal sebagai salah satu bunga pengungkap rasa cinta karena warnanya yang cerah dan indah,sehingga banyak digandrungi bagi anak muda.
Pemilik Taman Bunga Celosia adalah bapak Eko Handayanto yang membuat taman ini katanya belum punya rencana di buka untuk umum, Baru akan membuka taman bunga Celosia pada saat hari raya lebaran.

Namun, melihat antusiasme pengunjung yang besar, akhirnya membukanya untuk umum sejak adanya pengunjung yang berdatangan.

taman bunga gunungkidul
Foto Ig oleh Hermawan al_musyaffa
Biaya masuk taman bunga celosia Gunungkidul.
Untuk biaya berfoto di taman bunga Celosia atau Eko Parkdi ini kenai tarif Rp 5 ribu saja sudah termasuk dengan biaya parkirnya.Karena lokasi taman bunga ini berada di kawasan wisata pantai Gunungkidul maka Sobat harus membayar di loket utama pantai Baron.Untuk retribusi masuk pantai Biasanya Rp 10.000, -.sudah bisa berkunjung ke beberapa pantai termasuk taman bunga celosia atau Eko Park ini.

Lokasi Taman bunga celosia Gunungkidul(Eko Park)
Lokasi dan jalur menuju taman bunga Celosia ini cukup mudah, karena hanya satu jalur menuju pantai kukup yaitu sebelah timur pantai kukup,setelah sampai post retribusi pantai Baron Sobat ikuti saja jalan ke timur menuju beberapa pantai termasuk salah satunya adalah pantai Kukup.Lokasi ini dekat dengan jalan raya yaitu sekitar 1Kilometer ke timur dari pantai Kukup,yaitu berada dikanan jalan.

Taman bunga Celosia ini memiliki seribu bunga yang terhampar indah. Selain menyediakan tempat untuk berselfi, pengunjung juga dapat membeli bunga dengan harga Rp 20 ribu.jadi kita bisa berfoto dan juga membawa pulang bunga Celosia tp bayar hlo ya.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat sebagai bahan referensi tempat selfi di Gunungkidul bagian selatan selain spot foto yang ad di Pantai.Terimakasih  SALAM WISATA INDONESIA 

Posting Komentar untuk "Taman bunga Celosia pantai Kukup_taman bunga ngehits di Gunungkidul"