Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

hutan pinus mangunan_wisata alam yang sejuk dan asri

Photo by @ini_agnes
Kali ini kami akan berbagi informasi tentang wisata yang populer di daerah Bantul jogjakarta yaitu hutan pinus mangunan  yang sangat eksotis dan romantis.

Hutan pinus mangunan ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus ini berada sekitar 24 km jauhnya dari Kota Yogyakarta.waktu tempuh untuk menuju ke sana sekitar 45 menit saja.

Nah, hutan Pinus Mangunan yang ada di Jogja bisa menjadi destinasi wisata yang tepat bagi kalian yang suka dengan wisata alam. Disana banyak pohon pinus menjulang tinggi, yang dikenal dengan nama Pinus Merkusi. Nggak heran deh kalau banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini, sebab kesejukan dan keindahan pemandangannya benar-benar mempesona.
Kunjungi juga:
gua pindul Gunungkidul Jogjakarta

Disana ada juga sebuah panggung yang dikelilingi kursi yang terbuat dari kayu layaknya panggung teater sungguhan.Biasanya dijadikan background untuk berfoto ataupun hanya sekedar duduk santai sambil menikmati suasana sekitar.

Sebenarnya lokasi Hutan Pinus Mangunan ini bisa dengan mudah kalian temukan.karena tidak terlalu jauh dari kota jogjakarta Sehingga untuk bisa ke sana, kamu bisa melalui Jl. Imogiri Timur sekaligus menuju ke makan Raja-Raja Imogiri atau juga melewati bukit bintang nanti ada perempatan bukit patuk belok kanan ikuti jalur menuju hutan pinus mangunan.

Hutan Pinus Mangunan ini dibuka setiap saat dan setiap hari dimulai dari jam 06.00 WIB pagi hingga jam 17.30 WIB sore. Jadi, sewaktu waktu kalian bisa datang kesana.

Pasti kamu bisa mendapatkan  berfoto dengan background hutan yang sangat indah.
Untuk biaya parkir Hutan Pinus Mangunan jika kalian membawa sepeda motor, maka hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 3.000, tetapi jika kalian  membawa mobil, maka kamu akan dikenal biaya parkir sebesar Rp 10000 Jika kalian bersama rombongan dan membawa bus besar maka biaya parkirnya sebesar Rp 20.000.

Wisata hutan pinus ini juga cocok untuk background foto foto preweding,tetapi harus mengeluarkan biaya sebesar rp 50.000 untuk pengelola hutan pinus.
tunggu apa lagi kunjungi hutan pinus mangunan untuk menikmati suasana sejuk.



Posting Komentar untuk "hutan pinus mangunan_wisata alam yang sejuk dan asri"