Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

wisata kali suci Gunungkidul Jogjakarta_wisata susur Gua terbaru

Lokasi mulut gua kali suci
Di daerah Gunungkidul selain wisata yang sudah terkenal sampai mancanegara seperti wisata goa pundul ternyata masih banyak lagi wisata susur gua yang wajib sobat ketahui.

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata susur gua Kali Suci Gunungkidul Jogjakarta.

Kali suci Gunungkidul Jogjakarta memang tergolong wisata susur gua yang belum banyak yang tau tentang keberadaan dan keistimewaannya dari pada wisata gua yang lain.

Wisata alam Cave tubing Kali suci Gunungkidul sebenarnya sudah lama dibuka seperti gua pindul Gunungkidul namun wisatawan belum banyak yang tau,hanya wisata wisata lokal yang sering berkunjung.

Kali Suci yang ada di Gunungkidul ini mempunyai daya tarik maupun keistimewaan tersendiri yaitu lokasi susur gua maupun lokasi arum jeram yang lebih menantang.


Untuk bisa sampai bibir sungai kalian harus menyusuri jalan setapak dengan keadaan yang licin diwaktu hujan karena jalan setapak masuk kali suci Gunungkidul harus turun yang lumayan menguras tenaga.

Setelah sampai bibir sungai dan mulut gua kalian bisa berenang di sana dan selanjutnya melakukan pengarungan sungai melewati gua bawah tanah.

Durasi pengarungan cukup lama sekitar 2jam dan melewati arus sungai hingga sampai ke ujung gua.Untuk melakukan reservasi wisata gua kali suci sudah di sediakan alat alat safety seperti baju plampung,helm pengaman,ban untuk pengarungan.

Biaya untuk masuk dan melakukan pengarungan di kali suci Gunungkidul adalah Rp 70.000,sudah termasuk alat safety dan pemandunya bahkan sudah free minuman dan makanan,di sediakan setelah selesai melakukan kegiatan.

Meskipun lumayan mahal tapi sesuai dengan fasilitas maupun pengalaman pemandu yang profesional karena disana pemandu harus benar benar bekerja dengan ekstra demi keamanan pengarungan.

Di kali suci Gunungkidul biasanya melayani paket wisata susur gua dengan minimal peserta 5 orang untuk bisa melakukan kegiatan.

Lokasi dan Rute Kali Suci Gunungkidul sebenarnya cukup mudah di temukan karena tidak terlalu jauh dari pusat kota Gunungkidul Jogjakarta.hanya berjarak sekitar 10 km saja.

Wisata kali suci ini bisa di jangkau dengan mobil pribadi maupun mini bus,karena jalur untuk masuk kalisuci culup luas,Kali Suci berada di dusun Jetis,pacarejo,Semanu Gunungkidul,jika kita dari arah jogja cukup mudah,setelah sobat sampai kota Wonosari ikuti saja jalur menuju pantai selatan Gunungkidul.

Dari Jogja kita bisa melewati jalur besar patuk ikuti saja nanti setelah sampai di Bundaran Siyono ambil arah kanan,nanti setelah sampai di lampu merah Galri sobat ambil jalur kanan hingga nanti menemukan rumah sakit Multazam yang berada di kanan jalan,setelah sampi sobat sampai belok kiri menuju arah pacarejo Semanu.nanti akan banyak petunjuk arahnya.


Posting Komentar untuk "wisata kali suci Gunungkidul Jogjakarta_wisata susur Gua terbaru"